Cerita Lucu Pengusaha Dermawan

Cerita Lucu Pengusaha – riajenaka.com. Banyak pengusaha-pengusaha sukses yang hartanya berlimpah ruah. Pengusaha kaya raya yang dermawan patut dijadikan teladan. Tapi kalau pengusaha dalam Cerita Lucu Pengusaha Dermawan sih sebaiknya jangan ditiru. Karena cerita cerita lucu singkat atau anekdot yang lucu banget di bawah ini dibuat hanya untuk hiburan semata.

Cerita Lucu Pengusaha Dermawan

Iskhak merupakan seorang pengusaha papan atas yang bisnisnya bertebaran dimana-nama. Saking terkenalnya ia bahkan sering diundang ke berbagai seminar untuk jadi pembicara. Harta keyayaannya berlimpah, mobil mewah saja ada puluhan, Porsche, Cadillac, Mercedez, semuanya dia koleksi.

Suatu hari Iskhak naik mobil mewahnya sepulang liburan. Dalam perjalanan pulang Ishak harus melintasi daerah yang terkenal kumuh. Dia amat terkejut saat melihat di pinggir jalan ada dua gelandangan (sebut saja Ateng dan Sule) sedang makan rumput. “Pak… pak, tolong berhenti pak” ia pun memerintahkan sopir pribadinya untuk berhenti.

Iskhak : “Heii, kenapa kalian berdua memakan rumput? Macam hewan ternak aja!”

Ateng : “Kami udah dua hari gak makan pak.., daripada mati kelaparan, yaudah kami makan saja ini rumput-rumputan…. ”

Iskhak : “Waduh, kok sampai segitunya, kasian sekali kalian… yaudah, sekarang kamu ikut kerumah saya aja….”

Ateng : “Tapi saya punya istri dan satu orang anak di rumah, kasian mereka kalau gak diajak.”

Iskhak : “Bawa aja mereka sekalian.”

Lalu pengusaha menunjuk si Sule yang saat itu masih asik makan rumput.

Iskhak : “Kamu ikut juga ya!”

Sule : “Tapi anak saya tiga pak, apa mobilnya muat?”

Iskhak : “Boleh kok, masih ada tempat di mobilku, udah cepetan panggil keluarga kalian, nanti kalian boleh makan sepuasnya di rumah saya!”

Ateng : “Wah, makasih banget ini pak, jarang ada pengusaha kaya yang dermawan seperti bapak.”

Iskhak : “Ah, biasa aja.. kebetulan rumput di rumah saya udah tinggi-tinggi, padahal tukang kebun di rumah saya lagi cuti…. “