Resep Kue Resep Kue Basah

Resep Kue Bolu Bayam Enak dan Nikmat

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue basah yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue basah enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Bolu Bayam Enak dan Nikmat ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue basah ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue basah.

Selain resep basah kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain cotohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Bolu Bayam Enak dan Nikmat kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Bolu Bayam Enak dan Nikmat

Resep Kue Bolu Bayam Enak dan Nikmat

Cara Membuat Kue Bolu Bayam No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Bayam 200 gram60 gram bayam diiris halus200 gram bayam, kukus dan haluskan
Margarin cair 180 ml2 gls air mineral

Cara Membuat Resep Kue Bolu Bayam Enak dan Nikmat

Pertama, cuci bersih terlebih dahulu. Lalu diamkan hingga kering. Masukan semua bahan kedalam blender. Lalu blender sampai halus.

Cara Membuat Kue Bolu Bayam No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Telur ayam 3 butir3 butir telur ayam4 butir telur
Gula pasir 200 gram1 sdm gula pasir225 gram gula pasir
Baking powder 2 sendok teh½ sdt vanili bubuk½ sendok teh baking powder
Vanili bubuk 1/2 sendok teh

Cara Membuat Kue Bolu Bayam Enak dan Nikmat

Setelah itu, masukan semua bahan-bahan diatas kedalam wadah berbeda. Mixer semua bahan dengan kecepatan sedang sampai adonan tercampur rata dan ayak. Sisihkan.

Cara Membuat Kue Bolu Bayam No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Tepung terigu protein sedang 250 gram40 gram keju parut250 gram margarine
Air jeruk lemon 2 sendok makan60 gram tepung terigu250 gram tepung terigu
Garam dapur 1/2 sendok teh1 sdm madu75 ml susu
2 sdm susu formula (larutkan dalam 100 ml air)

Resep Kue Bolu Bayam Sederhana dan Gampang

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas kedalam adonan Cara Membuat Kue Bolu Bayam No 2. Mixer lagi sampai adonan merata. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit adonan Cara Membuat Kue Bolu Bayam No 1. Mixer sampai semua adonan tercampur rata. Siapkan loyang. Tuangkan sedikit demi sedikit adonan kedalam loyang. Panggang selama kurang lebih 45 menit. Cek kematangan dengan cara menusukan lidi, bila sudah tidak basah itu bertanda sudah matang. Angkat dan tiriskan.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Bolu Jagung Sederhana dan Yummy. Semoga resep kue basah ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue basah yang nikmat dan lezat.

To top