Resep Minuman

Resep Es Asam Jawa Mudah dan Sederhana

Detiklife.com – Berikut ini adalah Resep Es Asam Jawa Mudah dan Sederhana yang ditampilkan secara lengkap. Selain langkah-langkahnya disini juga kami menampilkan gambarnya. Resep minuman yang disajikan pada kesempatan kali ini dapat membantu Mom’s sekalian dalam menambah daftar minuman yang biasa dibuat. Karena sangat penting memberikan inovasi dalam menu minuman sehari-hari agar keluarga lebih betah dirumah. Disamping itu kami juga mempunyai aneka resep lainnya yang beragam contohnya resep makanan, kreasi resep masakan dan resep kue yang bisa dicoba.

Resep minuman yg satu ini mudah sekali di praktekkan bagi yang belum terlalu mahir alias pemula. Lain daripada itu, Resep Es Asam Jawa Mudah dan Sederhana  yang kami tulis disini menyediakan juga bahan pengganti lain jadi dapat memudahkan Bunda mengganti dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur. Dan tentu saja Bunda bisa menambahkan bahan lain sesuai selera.

Resep Es Asam Jawa Mudah dan Sederhana

Resep Es Asam Jawa Mudah dan Sederhana

Cara Membuat Es Asam Jawa No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
200 gram asam jawaAsam Jawa segar 250 gram50 g asam jawa tanpa biji
1 liter airAir 2000 ml2 gelas air

Cara Membuat Resep Es Asam Jawa Mudah dan Sederhana

Pertama, kupas terlebih dahulu. Lalu panaskan panci. Masukan perlahan-lahan.

Cara Membuat Es Asam Jawa No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
gula pasir (sesuai selera)200 gram gula pasir2 sdm gula merah
air mawar (jika suka)100 gram gula merah

Cara Membuat Es Asam Jawa Mudah dan Sederhana

Setelah itu, tambahkan bahan-bahan diatas kedalam Cara Membuat Es Asam Jawa No 1. Campurkan sedikit demi sedikit. Masak dengan api sedang. Setelah mendidih matikan apinya. Lalu dinginkan.

Cara Membuat Es Asam Jawa No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
es batu 1 gelasEs Batues batu secukupnya

Resep Es Asam Jawa Lezat dan Praktis

Kemudian, masukan bahan diatas kedalam gelas saji sedikit demi sedikit. Lalu tuangkan Cara Membuat Es Asam Jawa No 2. Secara perlahan-lahan. Hidangkan selagi dingin.

Apabila anda masih belum mendapatkan solusi dalam menentukan menu minuman, silahkan kunjungi artikel lainnya Resep Jus Kedondong Segar dan Spesial. Mudah-mudahan resep minuman dingin yang Admin bikin bisa menjadikan inspirasi buat  menu masakan kreatif yang ingin dibuat untuk keluarga.

To top