Blogging SEO

Infografis Studi Kasus Pagespeed, SERP, dan Wordads

Studi Kasus Pagespeed, SERP, dan Wordads – detiklife.com – Pagespeed adalah hal penting yang dapat mudah kita kontrol untuk membantu kesuksesan strategi SEO secara keseluruhan. Ini adalah salah satu faktor penting untuk memastikan SERP yang lebih unggul dalam halaman pencarian google.

Tapi sayangnya tidak semua Ad Network berorientasi pada kepentingan publisher dan pengunjung. Dari hasil studi kasus, WordAds (WA) sangat memberatkan pagespeed. Hal ini akhirnya berdampak pada menurunnya posisi SERP blog. Berikut infografis-nya, semoga terhibur.

info grafis studi kasus pagespeed

Berikut ini perbandingan situs yang mengunakan dan tidak menggunakan WA. Bisa dilihat bahwa wordads menurunkan posisi rangking google akibat rendahnya skor pagespeed. Jika posisi awal tampil di halaman pertama google dengan urutan ke 6 atau 7, kemungkinan besar dengan merosotnya pagespeed, situs kita tidak akan ada di halaman 1 google lagi.

infografis studi kasus wordads

Posisi SERP adalah hasil kompromi antara kualitas menurut google dan kualitas menurut pembaca. Dalam menentukan kualitas, google menganalisa perilaku pembaca atas hasil pencarian yang disodorkan. Google menyerahkan penilaian kualitas artikel dan atau website sepenuhnya kepada pembaca.

infografis studi kasus SERP

Info tambahan:

Salah satu tool yang bisa digunakan untuk mengukur kinerja kecepatan website adalah google pagespeed insight. Sebagai perbandingan, gtmetrix.com dan webpagetest.org juga bisa dipakai untuk mengukur performa situs.

 

 

 

tempat hosting

To top