Resep Roti

Resep Roti Pandan Isi Coklat Mudah dan Gampang

Detiklife.com – Jika Bunda masih bingung dalam mempertimbangkan resep masakan, sekarang janganlah bingung lagi karena untuk kesempatan kali ini Admin menyajikan Resep Roti Pandan Isi Coklat Mudah dan Gampang. Disamping itu Admin masih mempunyai resep-resep lainnya yang terdiri dari resep minuman dingin dan hangat, resep kue kering dan basah, dan kumpulan resep masakan.

Maksud dibuatnya artikel ini untuk menolong Bunda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari. Untuk lebih memudahkannya lagi, Kami berikan bahan pengganti yang bisa ditambahkan dengan bahan yang lain karena mungkin Mom’s tidak dapat mendapatkan bahan tersebut di dapur. Resep Roti Pandan Isi Coklat Mudah dan Gampang ini bisa Mom’s jadikan sebagai menu favorit untuk keluarga.

Resep Roti Pandan Isi Coklat Mudah dan Gampang

Resep Roti Pandan Isi Coklat Mudah dan Gampang

Cara Membuat Roti Pandan Isi Coklat No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 gr tepung protein tinggi200 gr terigu protein tinggi1/4 kg terigu
50 gr gula pasir50 gr terigu protein sedang1 sdm tepung kanji
5 gr ragi instant5.5 gr ragi instan (1/2 sachet kemasan ragi 11 gr)1 sdm gula pasir
50 gr gula pasir (yg sudah dihaluskan/di blender)

Cara Membuat Resep Roti Pandan Isi Coklat Mudah dan Gampang

Langkah pertama, siapkan wadah. Masukan semua bahan-bahan diatas kedalam wadah sedikit demi sedikit. Aduk-aduk hingga adonan tercampur rata.

Cara Membuat Roti Pandan Isi Coklat No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
15 gr susu bubuk2 kuning telur (kocok lepas)3 sdm susu kental manis putih seduh 1/2 gelas
2 btr kuning telur100 mL susu cair (dingin)Air sekucupnya
125 ml air

Cara Membuat Roti Pandan Isi Coklat Mudah dan Gampang

Setelah itu, tuangkan bahan-bahan diatas kedalam Cara Membuat Roti Pandan Isi Coklat No 1. Sedikit demi sedikit. Aduk rata. Uleni adonan hingga hingga kalis.

Cara Membuat Roti Pandan Isi Coklat No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2,5 gr garam50 gr mentega (saya pakai 25 gr unsalted butter + 25 gr salted butter)1/2 sdt fermipan diseduh air hangat 2 sdm
50 gr margarin½ sdt garam1 sdm margarin
1/4 sdt bread improver (optional, tapi saya pake nih.. krn punya:))Pasta coklat secukupnya (untuk filling)Pasta pandan secukupnya
1/2 sdm pasta pandan (kalo mau warnanya hijau n ada sedikit aroma pandan)1 kuning telur + 1 sdm susu cair (kocok lepas, untuk polesan roti)Coklat meises buat isian
coklat cairPasta pandan secukupnya

Resep Roti Pandan Isi Coklat Mantap dan Lezat

Kemudian, masukan bahan-bahan diatas kedalam adonan Cara Membuat Roti Pandan Isi Coklat No 2. Aduk-aduk lagi hingga tercampur rata. Uleni adonan agar tidak lembek. Lalu bulatkan adonan dan tutup dengan kain bersih sampai mengembang. Setelah itu, masukan adonan kedalam oven. Oven dengan suhu kurang lebih 180 derajat celcius sampai matang kurang lebih 25 menit. Angkat dan tuangkan kedalam piring saji. Sajikan selagi hangat maupun dingin.

Apabila artikel ini masih kurang membantu Mom’s dalam menemukan ide resep masakan. Kunjungi saja langsung artikel Kami lainnya di Resep Roti Jagung Sederhana dan Nikmat. Semoga resep masakan sederhana ini dapat mempermudah Mom’s yang bingung mencari ide resep.

To top