Resep Roti

Resep Roti Jagung Sederhana dan Nikmat

Detiklife.com – Jika Bunda masih bingung dalam mempertimbangkan resep masakan, sekarang janganlah bingung lagi karena untuk kesempatan kali ini Admin menyajikan Resep Roti Jagung Sederhana dan Nikmat. Disamping itu Admin masih mempunyai resep-resep lainnya yang terdiri dari resep minuman dingin dan hangat, resep kue kering dan basah, dan kumpulan resep masakan.

Maksud dibuatnya artikel ini untuk menolong Bunda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari. Untuk lebih memudahkannya lagi, Kami berikan bahan pengganti yang bisa ditambahkan dengan bahan yang lain karena mungkin Mom’s tidak dapat mendapatkan bahan tersebut di dapur. Resep Roti Jagung Sederhana dan Nikmat ini bisa Mom’s jadikan sebagai menu favorit untuk keluarga.

Resep Roti Jagung Sederhana dan Nikmat

Resep Roti Jagung Sederhana dan Nikmat

Cara Membuat Roti Jagung No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 gram tepung terigu protein tinggi (saya tambah 100 gram)500 gr tepung terigu protein tinggi150 gram tepung terigu protein tinggi
150 gram tepung terigu protein sedang300 gr tepung terigu protein sedang75 gram tepung terigu protein sedang
2 sendok makan susu bubuk4 sdm susu bubuk1 sendok makan susu bubuk
2 sendok teh ragi instan4 sdt ragi instan1 sendok teh ragi instan

Cara Membuat Resep Roti Jagung Sederhana dan Nikmat

Pertama, siapkan wadah. Masukan bahan-bahan diatas kedalam wadah. Aduk-aduk adonan hingga tercampur rata.

Cara Membuat Roti Jagung No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram gula pasir200 gr gula pasir50 gram gula pasir
50 ml susu cair100 ml susu cair25 ml susu cair
4 butir telur6 butir telur2 butir telur
100 gram margarin150 gr margarin50 gram margarin
1 sendok teh garam1 sdt garam½ sendok teh garam
1 1/2 sendok makan maizena dilarutkan dalam 2 sendok makan air2 sdm maizena larutkan dalam 2 sdm air1 sendok makan maizena larutkan

Cara Membuat Roti Jagung Sederhana dan Nikmat

Kemudian, siapkan panci. Tuangkan sedikit demi sedikit bahan diatas kedalam panci. Rebus hingga mendidih. Aduk-aduk adonan hingga merata. Setelah mendidih, angkat dan tiriskan sebentar. Tuangkan adonan diatas kedalam wadah yang sudah berisi Cara Membuat Roti Jagung No 1. Aduk-aduk hingga tercampur rata.

Cara Membuat Roti Jagung No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram jagung manis kaleng, tiriskan (Saya pake jagung manis pipilan)200 gram jagung manis80 gram jagung manis kaleng
200 ml susu cair250 ml susu cair100 ml susu cair
50 gram gula pasir100 gr gula pasir25 gram gula pasir
1/4 sendok teh garam½ sdt garam¼ sendok teh garam
1 kuning telur2 kuning telur1 kuning telur

Resep Roti Jagung Enak dan Lezat

Setelah itu, tambahkan bahan diatas kedalam Cara Membuat Roti Jagung No 2. Aduk rata. Uleni adonan hingga adonan kalis dan elastis. Lalu buatkan adonan. Diamkan selama kurang lebih 45 menit. Setelah itu, potong-potong adonan sesuai dengan selera. Diamkan selama kurang lebih 60 menit sampai mengembang. Setelah mengembang, masukan adonan kedalam oven. Oven dengan api dibawah suhu 180 derajat celcius. Sampai kurang lebih 12 menit hingga matang. Setelah berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan. Hidangkan selagi panas ataupun dingin.

Apabila artikel ini masih kurang membantu Mom’s dalam menemukan ide resep masakan. Kunjungi saja langsung artikel Kami lainnya di Resep Nasi Goreng Babat Istimewa dan Spesial. Semoga resep masakan sederhana ini dapat mempermudah Mom’s yang bingung mencari ide resep.

To top