Resep Minuman

Resep Es Ubi Ungu Mudah dan Gampang

Detiklife.com – Berikut ini adalah Resep Es Ubi Ungu Mudah dan Gampang yang ditampilkan secara lengkap. Selain langkah-langkahnya disini juga kami menampilkan gambarnya. Resep minuman yang disajikan pada kesempatan kali ini dapat membantu Mom’s sekalian dalam menambah daftar minuman yang biasa dibuat. Karena sangat penting memberikan inovasi dalam menu minuman sehari-hari agar keluarga lebih betah dirumah. Disamping itu kami juga mempunyai aneka resep lainnya yang beragam contohnya resep makanan, kreasi resep masakan dan resep kue yang bisa dicoba.

Resep minuman yg satu ini mudah sekali di praktekkan bagi yang belum terlalu mahir alias pemula. Lain daripada itu, Resep Es Ubi Ungu Mudah dan Gampang yang kami tulis disini menyediakan juga bahan pengganti lain jadi dapat memudahkan Bunda mengganti dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur. Dan tentu saja Bunda bisa menambahkan bahan lain sesuai selera.

Resep Es Ubi Ungu Mudah dan Gampang

Resep Es Ubi Ungu Mudah dan Gampang

Cara Membuat Es Ubi Ungu No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
350 gram ubi ungu, kualitas bagus450 gram ubi ungu250 gram ubi ungu
air bersih (mencuci)1000 L airair secukupnya

Cara Membuat Resep Es Ubi Ungu Mudah dan Gampang

Pertama-tama, cuci hingga bersih. Lalu kupas kulitnya. Kemudian kukus hingga matang dan haluskan. Siapkan wadah, masukan bahan tersebut kedalam wadah.

Cara Membuat Es Ubi Ungu No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 ml susu cair siap saji150 ml susu cair150 ml susu cair
250 gram gula pasir putih150 gram gula pasir½ sdt garam
½ sdt garam dapur halus½ sdt vanili½ sdt vanili
1 sendok teh vanili serbuk siap pakai½ sdt garam150 gram gula pasir

Cara Membuat Es Ubi Ungu Mudah dan Gampang

Kemudian, siapkan wadah. Rebus semua bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit. Aduk-aduk adonan hingga larut dan tercampur rata. Lalu diamkan sebentar agar dingin. Tuangkan adonan sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk kedalam Cara Membuat Es Ubi Ungu No 1. Lalu simpan didalam freezer dan tunggu hingga menggumpal dan keras. Siapkan mangkuk kecil. Tuangkan.

Cara Membuat Es Ubi Ungu No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Leci secukupnyaStrawberry secukupnyaStrawberry secukupnya (Pelengkap)
susu kental coklat/putihsusu secukupnya

Resep Es Ubi Ungu Manis dan Praktis

Setelah itu, tambahkan bahan-bahan diatas sebagai pelengkapnya. Tambahkan sesuai selera yang Anda suka. Sajikan selagi dingin.

Apabila anda masih belum mendapatkan solusi dalam menentukan menu minuman, silahkan kunjungi artikel lainnya Resep Es Kacang Merah Sederhana dan Enak. Mudah-mudahan resep minuman dingin yang Admin bikin bisa menjadikan inspirasi buat  menu masakan kreatif yang ingin dibuat untuk keluarga.

To top