Resep Kue Resep Kue Basah

Resep Kue Putu Aren Bambu Istimewa dan Mantap

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue basah yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue basah enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Putu Aren Bambu Istimewa dan Mantap ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue basah ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue basah.

Selain resep basah kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Putu Aren Bambu Istimewa dan Mantap kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Putu Aren Bambu Istimewa dan Mantap

Resep Kue Putu Aren Bambu Istimewa dan Mantap

Cara Membuat Kue Putu Aren Bambu No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Air 600 mili liter600 ml airAir bersih, 600 ml
Daun pandan 6 lembar6 lembar daun pandanDaun pandan, 6 lembar
Garam 1 sendok teh1 sdt garamGaram dapur, 1 sdt

Cara Membuat Resep Kue Putu Aren Bambu Istimewa dan Mantap

Pertama-tama, siapkan panci untuk merebus. Masukan semua bahan diatas. Aduk hingga mendidih. Angkat, birakan hingga hangat.

Cara Membuat Kue Putu Aren Bambu No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Tepung beras 800 gram800 gr tepung berasTepung beras, 800 gram
Gula merah 250 gram ( disisir terlebih dahulu )250 gr gula merah, sisir terlebih dahulu300 gram
Garam 1 sendok teh1 sdt garamGaram dapur, 1 sdt
Gula merah (sisir halus),

Cara Membuat Kue Putu Aren Bambu Istimewa dan Mantap

Kemudian siapkan wadah. Campurkan semua bahan, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, saring adonan sedikit demi sedikit menggunakan saringan kasar. Lalu masukan adoanan ke Cara Membuat Kue Putu Aren Bambu No 1. Kemudian siapkan cetakan bambu. Alasi bambu dengan daun pisang. Lubangi adonan, masukan gula (jawa), lalu tutup hingga penuh, ratakan. Siapkan panci pengukus. Kukus kurang lebih 10 menit. Angkat dan keluarkan dari cetakan.

Cara Membuat Kue Putu Aren Bambu No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Kelapa setengah tua tanpa kulit 300 gram ( diparut )300 gram kelapa setengah tua tanpa kulit, parut250 gramKelapa parut,
keju parut

Resep Kue Putu Aren Bambu Manis dan Praktis

Setelah itu, siapkan piring. Tuangkan diatas piring dan tambahkan bahan diatas sesuai selera Anda.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Kue Cucur Gampang dan Sederhana. Semoga resep kue basah ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue basah yang nikmat dan lezat.

To top