Resep Minuman

Resep Es Goyobod Spesial dan Enak

detiklife.com – Resep Es Goyobod Spesial dan Enak. Halo semuanya untuk kali ini ijinkan kami menyajikan aneka resep masakan sehari-hari yang bisa dibuat dengan mudah. Untuk menyiapkan menu masak makanan sehari-hari yang menggugah selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep masakan. Oleh karena itu kami membuat resep es goyobod ini. Tentu saja semua bertujuan untuk mempermudah dalam mencari ide menu masakan harian.

Di Blog resep ini tersedia juga kumpulan resep masakan lainnya yang diantaranya resep2 makanan, resep kue, dan resep minuman. Membuat menu masakan sendiri tentu saja sangat banyak keuntungannya salah satunya bisa menghemat uang bulanan Anda. Di resep masakan rumahan ini saya menambahkan bahan alternatif pengganti yang berguna untuk memudahkan bagi Anda mencari pilihan alternatif bahan makanannya.

Jika kurang puas dengan resep ini, Anda bisa langsung mengunjungi artikel sebelumnya, Resep Es Campur Lezat dan Sederhana. Baiklah kalau begitu tidak usah berlama-lama lagi langsung aja kita praktekan cara memasak resep masakan sederhana dibawah ini semoga bisa membantu Anda menambah ilmu dalam hal memasak.

Resep Es Goyobod Spesial dan Enak

Resep Es Goyobod Spesial dan Enak

Cara Membuat Es Goyobod No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram tepung hunkwe ( bagus dan halus )50 gram tepung hunkwe350 ml air bersih
600 mili liter air daun suji300 ml air daun sujitepung hunkwe 60 gr

Cara Membuat Resep Es Goyobod Spesial dan Enak

Pertama-tama, buat bahan adonan yang ada diatas. Rebuslah bahan tersebut dengan air, gunakan api yang kecil saja. Lalu aduk-aduk adonan tersebut hingga rata dan menjadi kental. Setelah itu tuangkan saja adonan tadi kedalam  loyang ( cetakan ), tunggu biar dingin dan mengeras. Kemudian potong sesuai selera Anda.

Cara Membuat Es Goyobod No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
300 ml air putih100 gram gula pasirgula pasir 170 gr
1/2 sendok teh garam1/4 sdt garam250 ml air bersih
2 lembar daun pandan, cuci bersih150 ml air
225 gram gula ( gula pasir )1 lembar daun pandan

Cara Membuat Es Goyobod Spesial dan Enak

Setelah itu buat sirupnya. Rebuslah air dengan bahan-bahan yang ada diatas lalu aduk terus hingga mendidih dan gulanya telah larut sempurna. Dan saring air sirupnya.

Cara Membuat Es Goyobod No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1 buah alpukat segar, kerok daging buahnyasetengah buah alpukat, keruktape singkong 100 gr ( potong kecil-kecil )
1 butir buah kelapa muda, kerok saja daging buahnya1 butir kelapa muda, keruk1 buah alpukat yang sudah matang ( kerok dengan sendok )
100 gram tape dari singkong50 gram tape singkongsantan kelapa kental 300 ml
100 gram tape dari ketan hitam50 gram tape ketan hitames batu yang diserut halus secukupnya
es batu atau serutan es40 gram kolang-kaling, seduh air panassusu kental manis secukupnya
80 gram kolang kaling segar yang sebelumnya telah diseduh dengan air panasSusu kental maniskolang kaling rebus 50 gr ( iris tipis )
susu kental manis secukupnyaEs batu atau es serut secukupnyakelapa muda 1 buah ( kerok memanjang )
tape ketan hitam 100 gr

Resep Es Goyobod Sederhana dan Enak

Kemudian ambil gelas atau mangkuk saji, lalu masukkan potongan bahan yang ada di Cara Membuat 1 ke dalamnya beserta dengan sirupnya. Tambahkan juga semua bahan-bahan diatas, untuk penyajian yang telah kita persiapkan sebelumnya. Setelah semuanya dicampurkan, kemudian sajikan dan jadilah Es Goyobod.

To top