Resep Donat

Resep Donat Kukus Praktis Dan Sederhana

detiklife.com – Resep Donat Kukus Praktis Dan Sederhana. Apakah Anda sedang hunting kumpulan resep masakan sehari-hari ala chef restoran? Sekarang tidak usah bingung lagi karena di website resep kami ini tersedia berbagai daftar resep masakan dari mulai resep kue, resep minuman, hingga resep makanan. detiklife.com mencoba memudahkan Anda mencari aneka menu masakan harian.

Dalam menganekaragamkan menu masakan sehari-hari tentu saja tidak mudah karena membutuhkan banyak variasi pilihan resep masakan. Oleh sebab itu resep masakan sederhana yang kami buat ini juga memberikan bahan-bahan alternatif yang mungkin lebih mudah dicari dibandingkan bahan utama yang ada di Resep Donat Kukus Praktis Dan Sederhana ini.

Jika dirasa masih kurang cukup dalam mencari resep, silahkan Anda bisa mengunjungi artikel kami yang lain yaitu Resep Pancake Kentang Praktis Dan Sederhana. Untuk lebih jelasnya marilah langsung kita praktekan resep masakan praktis dibawah ini.

Resep Donat Kukus Praktis Dan Sederhana

Resep Donat Kukus Praktis Dan Sederhana

Cara Membuat Donat Kukus No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
300 gram tepung terigu protein rendahKentang kukus 200 gr. Lalu haluskan250 gr tepung terigu protein sedang
60 gram maizenaTepung terigu 500 gr5 gr ragi instan
2 sdt ragi instanGula pasir 100 gr30 gr gula pasir
1/2 sdt baking powderRagi instan 1 bks
75 gram gula pasirKuning terlur 4 butir1 putih telur
25 gram susu bubuk

Cara Membuat Resep Donat Kukus Praktis Dan Sederhana

Pertama-tama masukan bahan diatas kedalam satu wadah lau aduk hingga bahannya tercampur rata.

Cara Membuat Donat Kukus No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
30 gram mentega putihMentega 75 gr190 ml air
1 sdt garamGaram ½ sdt25 gr mentega putih
1/4 sdt cokelat pastaAir es 100 ml1/8 sdt garam
175 ml air es

Cara Membuat Donat Kukus Praktis Dan Sederhana

Berikutnya tambahkan bahan diatas kecuali air kemudian aduk sampai rata. Setelah semua merata uleni adonan dengan tangan sambil menambahkan air es sedikit demi sedikit. Uleni terus sampai adonan kalis dan menjadi elastis serta tidak lengket di tangan. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit atau sampai mengembang 2 kali lipat. Setelah mengembang, kempiskan adonan tersebut lalu buat adonan berbentuk bulat-bulat dengan berat kurang lebih 50 gram dan diamkan adonan kembali selama 20 menit.. Setelah 20 menit, anda dapat membikin lubang pada adonan tersebut. Dan berilah alas pada adonan tersebut supaya tidak menempel pada alat kukus, seperti kertas roti atau bisa juga daun pisang. Siapkan alat pengukus yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, lalu masukkan adonan dan biarkan hingga masak kurang lebih 20 menit. Lalu angkat dan dinginkan hingga uap pada donat kukus ini tidak ada. Biarkan uap pada donat hilang terlebih dahulu

Cara Membuat Donat Kukus No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
150 gram cokelat masak putih, dilelehkanCoklat leleh200 gr cokelat masak
25 gram cokelat masak pekat, diserutkeju parut secukupnyatambah meises ,keju atau lainnya juga gak masalah
meses warna.

Resep Donat Kukus Manis Dan Enak

Langkah terakhir celupkan donat kukus ini kedalam coklat leleh setelah itu beri taburan dengan menggunakan bahan lainnya..

To top