Resep Pancake

Resep Pancake Sederhana Yang Mantap

detiklife.com – Resep Pancake Sederhana Yang Mantap.  Bagaimana resep cara membuat pancake sederhana yang mantap, akan disajikan secara lengkap beserta gambar dan langkah-langkahnya. Tujuan dibuatnya resep masakan sederhana ini untuk membimbing Anda dalam menghidangkan menu masakan. Karena memilih menu masakan hari ini tidaklah gampang dan juga harus sesuai dengan selera keluarga, terutama jika Anda mempunyai anak yang susah makan.

Variasi dalam membuat masakan sehari-hari ini sangatlah penting karena hal ini untuk menghindari kebosanan yang biasanya muncul karena kurangnya menu masakan harian yg kita hidangkan di rumah. Terinspirasi hal tersebut maka kami memberikan berbagai bahan resep alternatif untuk resep makanan yang bertujuan untuk memudahkan membuat masakan. Resep sederhana Admin bisa Anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Lain daripada itu kami mempunyai aneka resep masakan diantaranya yaitu resep makanan, resep kue, dan macam-macam resep minuman. Dan jika membutuhkan resep lainnya silahkan kunjungi artikel resep sebelum ini yaitu Resep Pancake Oatmeal Nikmat Dan Bergizi. Untuk lebih jelasnya marilah kita simak saja langsung resep masakan praktis di bawah ini.

Resep Pancake Sederhana Yang Mantap

Resep Pancake Sederhana Yang Mantap

Cara Membuat Pancake Sederhana No 1.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
tepung terigu sekitar 200 gram250 ml susu cairgula putih 4 sendok makan
garam secukupnya atau sekitar 1/4 saja100 gr tepung terigususu cair 1 gelas
susu cair sebanyak 225mlGaram sedikitgaram secukupnya
baking powdernya 1 sdtMargarin lelehkanmargarin 4 sendok teh, cairkan
mentega tawar sebanyak 25 gram, lelehkanbaking powder 1/2 sendok teh
gula pasir halus sebanyak 1 sdmair bersih 1 gelas

Cara Membuat Resep Pancake Sederhana Yang Mantap

Langkah pertama dalam membuat pancake sederhana ini yaitu campurkan bahan diatas menggunakan mixer dengan sampai merata, dengan menggunakan kecepatan yang rendah.

Cara Membuat Pancake Sederhana No 2.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
telur ayam atau bebek 2 butir1 butir putih  telurtelur 2 butir

Cara Membuat Pancake Sederhana Yang Mantap

Selanjutnya kocok bahan diatas di wadah lain hingga mengembang. Kemudian masukan semua adonan tepung yang tadi dibuat pada adonan putih telur dan aduk-aduk hingga rata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa memasukkan adonan sedikit demi sedikit agar campuran antara tepung dan putih telur supaya tidak menggumpal. Panaskan teflon kecil yang sudah diolesi dengan margarin dengan api kecil. Kemudian tuangkan adonan sebanyak satu sendok sayur kedalam teflon dadar yang sudah dipanaskan, buat adonan berbentuk bulat agak tipis. Lalu balik adonan jika sudah berpori dan bagian pinggirnya mengeras. Lakukan sampai adonan habis. Setelah matang kemudian angkat.

Cara Membuat Pancake Sederhana No 3.

Pilihan Resep No 1Pilihan Resep No 2Pilihan Resep No 3
MaduMargarincoklat meses
MargarinEs Krimkeju cheddar
Es KrimMadususu kental manis
Kacang tanah, cincang kasarSirup Maple
Buah misal, strawberry, blueberry, pisang

Resep Pancake Sederhana Yang Lezat

Sesudah diangkat taruh pancake di piring saji terus tambahkan bahan pelengkap diatas. Setelah itu maka pancake sederhana pun siap untuk disajikan.

To top