Gaib

14 Cerita Hantu Lucu Yang Bikin Ketawa

Kumpulan Cerita Hantu Lucu – Makhluk gaib diidentikan dengan sesuatu yang seram, horor, dan menakutkan. Tapi bukan riajenaka.com namanya jika tidak bisa menghadirkan cerita lucu dari hal-hal yang menyeramkan seperti hantu, kuntilanak, suster ngesot, pocong, genderuwo, tuyul, setan dan lain-lain.

Pada edisi kali ini, kami menghadirkan cerita lucu Hantu yang bisa membuat anda tertawa ngakak karena sangat konyol. Jadi sudah tentu cerita lucu ini sangat aman dibaca oleh anak-anak atau pun orang yang penakut terhadap hal-hal mistis. Siapa tahu setelah membaca cerita Hantu lucu ini, Anda berhenti takut terhadap mahluk dari dunia lain tersebut.

Cerita lucu tentang Hantu ini kami kumpulkan dari berbagai sumber yang sudah diuji tingkat kocaknya. Kalau tidak bisa membuat Anda tertawa ngakak, minimal bisa membuat tersenyum. Dan juga Anda tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk segera menikmati khasiatnya sebagai obat stres karena ini adalah cerita pendek lucu tentang Hantu. Jika Anda tidak punya moment santai, jangan bebani hidup Anda dengan membaca cerita panjang Hantu. Langsung saja, berikut ini berbagai kisah lucu Hantu, semoga Anda terhibur.

14 Kumpulan Cerita Hantu Lucu Yang Bikin Ketawa

1. Cerita Lucu Hantu: Bagaimana Cara Kamu Mati?

Dua hantu bertemu dan bercerita bagaimana mereka mati.

Hantu 1: “Bagaimanakah cara kamu mati?”

Hantu 2: “Aku mati akibat kedinginan.”

Hantu 1: “Bagaimanakah bisa kau mati dalam kedinginan itu?”

Hantu 2: “Sebenarnya aku terkurung dalam lemari es, mula-mula aku cuma menggigil, setelah itu anggota tubuhku mulai membeku, kemudian aku merasa dunia menjadi gelap dan akhirnya.. Mati. Tapi aku merasa bersyukur karena aku mati tanpa banyak kesakitan.”

Hantu 1: “Ishhh, Kasian deh lu!”

Hantu 2: “Kalau kamu, bagaimana cara kamu mati?”

Hantu 1: “Aku kena serangan jantung.”

Hantu 2: “Oooo.. Kok bisa kena serangan jantung?”

Hantu 1: “Sebenarnya aku menangkap basah istriku sedang selingkuh. Pada suatu hari, aku pulang ke rumah agak cepat. Aku melihat ada celana dalam lelaki dekat depan pintu. Aku tahu pasti isteriku sedang bermesraan dengan laki-laki lain. Aku berlari masuk kamar tidur, cuma ada isteri ku seorang. Aku tahu pasti laki-laki itu bersembunyi dekat-dekat situ. Aku lari masuk kamar mandi, nggak ada juga, kemudian aku lari ke tingkat bawah, aku cari di gudang, nggak ada, aku lari naik lagi ke tingkat atas tadi, tapi gara-gara aku kecapekan, aku kena serangan jantung, memang sakit dan akhirnya. Aku mati.”

Hantu 2: “Alamak, Kenapa nggak kau cari di lemari eeeess? Kalau nggak, kan kita masih hidup sekarang! Bodoh!”


2. Cerita Lucu Hantu Kesepian

Di sebuah gedung tua yang angker, hantu penghuni sedang termenung sedih. Hingga kawannya sesama hantu datang menghampirinya.

Hantu 1: “Hai Bro, kenapa kamu kelihatan sedih banget? Ceria dong kayak gue nih!”

Hantu 2: “Iya nih, gue lagi nggak mood banget.”

Hantu 1: “Kenapa bisa gitu?”

Hantu 2: “Gara-gara acara tivi, muka gue jadi kelihatan.”

Hantu 1: “Lho, harusnya bangga dong, jadi manusia-manusia itu ngga berani lagi kesini.”

Hantu 2: “Justru itu, gue jadi kesepian.”


3. Cerita Lucu Hantu Ke Bioskop

Malam minggu kliwon, muncullah hantu ambulance menuju bioskop Megaria 21. Dia ikut antri karcis untuk menonton film ayat ayat cinta, dan sesampainya didepan loket dia ditanya oleh petugas.

Petugas: “Mau diurutan dan nomor yang mana?”

Hantu: “Barisan huruf A nomor 9.”

Petugas: “Karcisnya Rp 20.000,00.”

Hantu: “Maaf saya tidak punya uang, saya adalah hantu ambulance.. Hi.. Hi.. Hi.. Hi..”

Petugas: “Apaan!! Emang bioskop nenek moyang elo. Ayo kamu bayar atau gue panggilin satpam.”

Hantu: “!!..??”


4. Kisah Lucu Ekonomi Negara dari Segi Hantu

Gambaran kemiskinan disuatu negara dapat dilihat dari pendapatan perkapita masyarakatnya dan gambaran setelah kematiannya (Hantu), berikut perbandingannya.

1. Eropa & Amerika: Drakula

Spesifikasi:

– Jas hitam dan setelannya, berdasi dan berpenampilan rapih dan elegan.

– Tempat tinggal kastil megah atau rumah mewah.

– Bermobil mewah.

– Berpendidikan tinggi.

(Lihat Film Twilight).

2. China: Vampir

Spesifikasi:

– Memakai pakaian adat bangsawan China lengkap dengan songkok hitam.

– Tinggal di kuil atau kastil mewah.

– Memakai perhiasan berupa kalung atau cincin giok.

3. Timur Tengah (Arab): Jin

Spesifikasi:

– Memakai pakaian bangsawan arab lengkap dengan sepatu khas timur tengahnya.

– Memakai anting dan perhiasan dari emas.

– Tinggal didalam lampu minyak yang terbuat dari emas dan berhias permata.

4. Indonesia: Kuntilanak dan Pocong

Spesifikasi:

– Baju daster putih polos tanpa motif.

– Rambut panjang tidak terurus, kantung mata yang hitam legam dan wajah yang pucat pasih.

– Tinggal di pohon2, kadang digudang tidak terpakai.

– Profesi penjual jamu gendong, terkadang sampai menjadi PSK.

Spesifikasi:

– Muka jelek, tidak terawat.

– Pakaian kain kafan yang kumel karna tidak pernah dicuci.

– Tempat tinggal pemakaman umum atau dilorong–lorong yang gelap.

Bandingkan dan renungkan kawan, betapa miskinnya negri kita, sampai hantunya saja masih miris keadaannya..


5. Cerita Lucu Hantu: Pria Pemberani

Semar pulang sendirian di tengah malam sehabis begadang di kampung sebelah. Kebetulan malam itu adalah malam jumat kliwon yang kata orang malam paling seram. Jalanan gelap ditambah dengan rintik hujan menambah seram suasana. Saat melewati kuburan yang terkenal angker, tiba-tiba muncul hantu sundel bolong tepat di depan Semar. Tapi si Semar sama sekali tak takut, malah ngeledek.

Semar: “Hadew.. hantu jelek aja pamer celengan. Nyindir ya? Mentang-mentang tahu kalo gua habis kalah judi.”

Sundel Bolong: (Tengsin dan ngeloyor pergi karena gagal nakut-nakutin).

Melihat temannya dipermalukan, hantu pocong ganti unjuk gigi melompat lompat di depan si Semar. Tapi lagi-lagi lelaki itu bukannya takut malah ketawa ngakak.

Semar: “Ini lagi.. Hantu kok lucu banget. Udah tahu jalannya mulus, ngapain lompat lompat?”

Pocong: (Tersipu malu lalu melompat pergi).

Melihat keberanian Semar, hantu yang lain jadi penasaran. Seluruh hantu penghuni makam mulai dari tuyul, suster ngesot, kuntilanak, genderuwo sampai nenek gayung muncul semua ngerubutin si Semar. Tapi mereka semua harus kecewa karena yang ditakut-takutin sama sekali gak takut.

Semar: “Percuma aja kalian berpose aneka gaya juga gua gak bakalan takut karena gak ada yang gua takutin di dunia ini.”(sambil ketawa ngakak).

Kumpulan hantu itupun nyerah dan kembali bobok manis di dalam kuburan. Tiba-tiba dari jauh terdengar suara teriakan perempuan memanggil Semar.

Perempuan: “Bang Semar!! Kemana aja sih lo dari tadi kok dicariin gak ada. Awas lo kalo pulang gua kemplang kepala lo!”

Semar: (Mendadak pucat dan cepat ngumpet di balik batu nisan).

Tuyul: “Eh, bro.. Hati-hati dong kalo jongkok. Kepala gua keinjak tahu?”

Semar: “Sst.. Jangan berisik. Kalo sampai ketahuan gua ngumpet di sini bisa berabe.”

Tuyul: “Emang yang nyariin lo tadi itu siapa sih kok sebegitu takutnya?”

Semar: “Bini gua.”


6. Kisah Lucu Hantu Budeg

Seorang Ustadz dipanggil untuk mengusir hantu di sebuah rumah angker. Konon ada 10 hantu yang sering mengganggu penghuni rumah tersebut. Setelah diteliti kemudian Ustadz itu memejamkan mata sambil membaca surat Yasin. Setelah selesai ia membuka matanya. Seketika itu juga 9 hantu langsung hilang.

Tapi masih ada 1 hantu lagi. Lalu ustadz tersebut kembali membaca ayat kursi. Tapi hantu tersebut tak kunjung pergi juga. Ustadz itu bingung. Kenapa ya gak pergi pergi juga.. Tak berapa lama ke 9 hantu yang tadi pergi, balik lagi menjemput temannya.

Hantu: “Maaf pak ustadz yang satu ini BUDEG.”


7. Kisah Lucu Ketemu Hantu Pocong

Suatu malam, tepatnya malam Jum’at kliwon dimana menurut orang tua saat itu banyak hantu berkeliaran, si Gareng yang usianya menginjak 5 tahun, baru saja pulang dari mengaji. Di tempat yang agak sepi dan agak gelap, yang rimbun dengan pohon bambu. Bulu kuduk si Gareng mendadak merinding.

Tepat di tikungan dimana terdapat pohon beringin besar, langkah Gareng terhenti dan matanya tertuju pada sosok putih yang berdiri di tengah jalan. Dan tiba-tiba saja sosok putih itu meloncat ke arahnya, tepat berdiri di depan muka Gareng.

Melihat sosok tersebut, dengan wajah penuh darah dan bau busuk menyengat Gareng kaget dan mundur beberapa langkah sambil mulutnya berteriak: “Po.. pocoooonggggggg..!!” Gareng hendak melarikan diri namun kakinya terasa sangat berat untuk digerakkan. Sementara sosok pocong itu meloncat sekali lagi mendekati Gareng, kali ini lebih dekat dari sebelumnya.

Gareng ingin segera pingsan saja waktu itu. Tapi sesaat sebelum pingsan, dia teringat nasehat guru ngajinya. “Kalau di jalan ketemu hantu, kamu harus membaca Doa” begitu nasehat pak Ustadz. Si Gareng pun hendak melakukan apa yang dinasehatkan oleh pak Ustadz.

Tapi di tengah ketakutannya, dia juga kebingungan doa apa yang harus dibaca. Sementara yang dia tahu hanya doa mau makan saja. Daripada tidak sama sekali, akhirnya dibacakanlah doa mau makan itu oleh si Gareng. Sambil menundukan muka dan tangan agak terangkat ke atas seperti orang hendak makan “Allahumma baarik llanaa fiima razaqtanaa waqinaa adzaa ban-naar.”

Mendengar doa mau makan tersebut, si Pocong kaget kemudian kabur loncat tunggang langgang. Setelah agak jauh si pocong mengumpat si Gareng. “Sialan itu anak. Gue mau dimakan. Emangnya gue lontong!”


8. Cerita Lucu Merasa Dihantui

Seorang Pria mengunjungi psikiater dan berbicara tentang dihantui oleh penglihatan akan kerabatnya yang telah meninggal.

Pria: “Hantu ini berdiri di atas tembok pagar di belakang rumah saya setiap malam. Mereka duduk di sana dan melihat ke saya. Apa yang bisa saya lakukan?”

Psikiater: “Itu mudah.. tanam pecahan kaca atau paku di atas tembok pagar rumah.”


9. Cerita Lucu Didatangi Hantu Suami

Ada seorang istri yang cantik dan seksi, baru di tinggal mati suaminya. Lalu suaminya ini mati jadi hantu. Malam harinya, arwah suaminya balik ke rumah mendatangi istrinya.

Suami: “Tok! Tok! Tok! Tok! Assallamu’alaikum?”

Istri: “Siapa di luar?”

Suami: “Nih aku. Suamimu..”

Istri: “Aihh.. Kenapa Kamu balik, kan sudah mati?!”

Suami: “Ada yang mau aku sampaikan!”

Istri: “Gak usah ketemu aku lagi! Sudah mati ya mati aja.. Jangan ganggu-ganggu aku lagi!!”

Suami: “Penting please..”

Istri: “Gak ah.. Kamu udah mati, aku takut.”

Suami: “Sebentar aja, paling cuma 2 menit doang.”

Istri: (Membuka pintu)

Suami: “CIE.. CIE.. CIE.. JANDA NI YEEE!!”

Istri: “Hantu Gilaaa Loooooo..”


10. Cerita Lucu Anak Kecil Dan Hantu

Anak kecil: “Ayah, Apakah hantu itu benar-benar ada?”

Semar: “Tidak nak, hantu itu tidak ada. Hantu hanyalah cerita bohongan yang ada di film dan di tivi.”

Anak kecil: “Tapi ayah, pembantu kita bilang jika hantu itu benar-benar ada.”

Gepenk: “Nak, cepat kemasi semua barang-barangmu, dan bilang pada ibumu kita akan pindah dari sini, cari kontrakan baru.”

Anak kecil: “Tapi, kenapa ayah?”

Semar: “KITA TIDAK PUNYA PEMBANTU, NAK!!”


To top