Gaib

7 Cerita Genderuwo Lucu Yang Gokil Banget

Kumpulan Cerita Genderuwo Lucu – Makhluk gaib diidentikan dengan sesuatu yang seram, horor, dan menakutkan. Tapi bukan riajenaka.com namanya jika tidak bisa menghadirkan cerita lucu dari hal-hal yang menyeramkan seperti hantu, kuntilanak, suster ngesot, pocong, genderuwo, tuyul, setan dan lain-lain.

Pada edisi kali ini, kami menghadirkan cerita lucu Genderuwo yang bisa membuat anda tertawa ngakak karena sangat konyol. Jadi sudah tentu cerita lucu ini sangat aman dibaca oleh anak-anak atau pun orang yang penakut terhadap hal-hal mistis. Siapa tahu setelah membaca cerita Genderuwo lucu ini, Anda berhenti takut terhadap mahluk dari dunia lain tersebut.

Cerita lucu tentang Genderuwo ini kami kumpulkan dari berbagai sumber yang sudah diuji tingkat kocaknya. Kalau tidak bisa membuat Anda tertawa ngakak, minimal bisa membuat tersenyum. Dan juga Anda tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk segera menikmati khasiatnya sebagai obat stres karena ini adalah cerita pendek lucu tentang Genderuwo. Jika Anda tidak punya moment santai, jangan bebani hidup Anda dengan membaca cerita panjang Genderuwo. Langsung saja, berikut ini berbagai kisah lucu Genderuwo, semoga Anda terhibur.

7 Kumpulan Cerita Genderuwo Lucu Yang Gokil Banget

1. Kisah Lucu Genderuwo Vs Anak Kecil

Kamis pagi tetangga Ateng ada yang meninggal dunia. Malam harinya (malam Jum’at) mengadakan kendurian (Tahlilan) di rumah orang yang meninggal tadi. Jarak rumah Ateng dengan orang yang meninggal sebenarnya tidak jauh-jauh amat, hanya saja melewati jalan yang agak gelap karena di kampung Ateng lampu penerangan masih jarang listrik pun sering padam karena memakai diesel.

Suasana kendurian benar-benar sakral, hingga yang mengikuti sampai larut malam. Tepat jam 22.00 Wib Kendurianpun selesai, semua orang pada pulang begitupun Ateng adanya. Suasana gerimis diringi dengan nyanyian jangkrik dan kodok, Ateng berlalu di kegelapan.

Sesampainya di tempat yang Ateng sebutkan tadi (agak gelap), Ateng melihat sesosok orang tinggi besar penuh bulu pas didepan Ateng, menunjuk ke arah Ateng. Dalam pikiran Ateng apakah ini yang dinamakan Genderuwo? Antara sadar dan nggak sadar Atengpun keringetan dibuatnya.

Sambil gemetar Ateng baca-baca “Ayat kursi”. Sampai habis Ateng baca, orang tinggi besar tadi masih menunjuk Ateng. Terus baca lagi surat “Alfatihah” sampai habis. Orang tinggi besar tadi masih menunjuk ke arah Ateng, baca Qulhu sampe habis…juga masih nunjuk Ateng. Setelah terdiam sebentar Ateng baru ingat saat-saat kecil Ateng main suit. dimana kalo Telunjuk pasti kalah dengan Gajah.

Inget itu langsung saja Ateng kasih jempol tangan kanan Ateng, dan terjadilah ternyata orang tinggi besar tadi bilang: “Wah.. Wah.. wahhhh kalah aku.. Yaudah kamu yang menang..”


2. Cerita Lucu Genderuwo: Ketika Setan Berkumpul

Tuyul: “Rame amat yak.” (sambil manggut2 liat duit gopean di pojokan).

Kuntilanak: “Hihihi, gara-gara kegusur tuh.”

Pocong: “Satgas pengusir hantu dateng lagi, Mak?”

Kuntilanak: “Mendingan mereka yang dateng karena ngasih sesajen. Lha ini kagak.”

Genderuwo: “Iya nih, akikah sebel banget.”

Tuyul: “Hahaha, masa badan udah gede item gitu bisa sebel, sih?”

Genderuwo: “Eh, ucrit, kamu denger ya, biar badan gua segede gini, akikah kan masih punya hati, masih punya perasaan. Sakiiiiit, sakiiiitt hati ini, sekoooooooong!!”

Pocong: “Udah dong, Om.. cep cep cep, jangan nangis gitu. Ceritain dulu masalahnya.”

Kuntilanak: “Gini.. Si Gender tuh sebel gara gara kaga bisa nakut nakutin lagi. Manusia udah pada kaga takut lagi ama kita. Mereka lebih takut ama temen-temennya.”

Pocong: “Masa sih, Mak?”

Kuntilanak: “Elu bayangin aja, masa mereka lebih takut ama yang bawa golok, yang ngumpet-ngumpet masuk ke rumah. Padahal gua udah keluarin suara nakutin.”

Tuyul: “Emak ketawa ngakak kali, harusnya kan ngiki.. Hihihihihi gitu.”

Kuntilanak: “Masa sih? Gitu ya? Hihihi, pantes waktu gue ngikik kemaren di perempatan lampu merah, cowo ganteng itu nyengir doang di belakang setir mobilnya. Eh, waktu ada orang yang bawa kapak merah, dia malah ketakutan. Lhaaaaa..”

Pocong: “Makanya, Mak, pindah ke tempat elit dikit dong.”

Kuntilanak: “Ah percuma. Gue udah coba, nongkrong di tempat sidang rakyat. Eh, di sana gue malah kaga dianggep. Mereka malah takut ama binatang bangsat. Pake teriak teriakin si bangsat itu. lah, padahal gue kan udah dandan seserem mungkin, sampe gue aja takut sendirian waktu ngaca.”

Pocong: “Yee, salah Mak. Sampeyan tuh harusnya dandan seksi, Mak. Terus maen pelem. Pasti dah mereka takut.”

Tuyul: “Ngaco. Mereka malah dateng rame-rame, tau!!”

Genderuwo: “Hihihihihihi..”

Kuntilanak: “HUSH.. Itu ketawa gue, jangan dipake.”

Genderuwo: “Ups. Maaf, Mak. Abis ketawa akikah yang huahahaha itu udah kaga mempan, Mak. Masa kemaren pas akikah ke motel, trus akikah ketawa serem,mereka malah cuek aja,Mak. Malah asyik begituan. Marah dong eike.”

Pocong: “Hahahaha, mereka malah takut ama pasangan resminya, ya, atau ama petugas sidak,ya? Hahahaha.. Makanya, jangan suka ngintipin begituan, mata belo’ elu itu nanti bintitan.”

Genderuwo: “Hihihihi, iya, ya .. Waduh harus ke salon, dong, nek. Hahaha Emak tuh yang harus nyalon, nyisir dong Mak.”

Kuntilanak: “Eh gemblung, gue kemaren udah nyoba tau! Di sana juga kaga mempan. Mereka bukannya nyalon malah ngebalon.”

Tuyul: “Apa tuh ngebalon, Mak? Bakal calon?”

Kuntilanak: “Ya kaya balon, bikin belendung kaya orang kembung. Hihihi.. si ucrit mau tau aja sih urusan orang gede.”

Tuyul: “Hahaha, abis sekarang cape nyolong Mak, harus ganti profesi nih Mak.”

Pocong: “Lho kok? Entar yang bayar bir-bir ini siapa?”

Tuyul: “Yee, denger, ya. Biar gini-gini, saya masih punya perasaan, kaga mau ngambil uang orang miskin. Mending nyari orang kaya yang dapet duitnya juga gampang, jadi adil kalo saya colong, Mak. Ehhhh, kaga taunya duitnya juga kaga jelas asalnya. Malahan makin susah ngelacaknya duit itu di mana. Masa kita mau makan uang haram?”

Genderuwo: “Terus, kalo udah begini, kita curhat ama siapa dong?”

Kuntilanak: “Somasi ama setan-setan yang kaga nampak aja, ya. Biar mereka tau diri, jangan ngambil jatah kita. Kita usir dari sini, kita protes biar mereka ngga ngompor ngomporin manusia mulu.”

Pocong: “Hihihi, susah, Mak. Gue kan udah bilang dari dulu, mereka jangan diladenin, Mak. Diladenin malah ngelunjak.

Tuyul: “Iya, Mak. Malah nanti nongol setan dalam setan, Mak.”

Genderuwo: “Maksud elu, Crit?”

Tuyul: “Ya, itu tuh, yang suka ngomporin tukang kompor. Provokator. Tambah parah lagi sekarang Manusia dari sifat,kelakuan dan sikapnya udah melebihi kita.. NGANGGUR.. NGANGGUR..”

Genderuwo: “Aish.. Untung akikah jauh-jauh hari udah cari kerjaan lain..”

Pocong: “Kerja apaan om?”

Genderuwo: “Mangkal di taman lawang cyyn.. yuk ach, akikah mo balik ke pangkalan duyu.. deeeeh cyyn..”


3. Cerita Lucu Genderuwo: Diatas Hantu Ada Hantu

Siapapun yang berjalan melintasi kuburan di malam buta pasti merinding dan was-was, takut diganggu hantu. Kecuali wanita cantik ini. Berpakaian rok mini dan T-shirt ketat, ia malah berjalan melenggak-lenggok sambil bersenandung. Mendadak, sesosok makhluk muncul di hadapannya. Tubuh makhluk itu terbungkus kain kafan putih dari ujung kepala sampai ujung kaki yaitu Pocong.

Pocong: (Dengan wajah busuknya mendekat, disusul raungan paraunya) “GWRAAAH!!”

Wanita: (Dengan ekspresi wajah yang tak berubah sama sekali) “Aah, biasaa!” (sambil manja).

Pocong: (Melongo) “Kok bisaa?”

Wanita: “Ya, tentu saja! Karena aku.. bukan manusia.”

Tiba-tiba asap tebal melingkupi tubuh wanita itu. Saat asap hilang, tampaklah sosok wanita yang tengkurap di tanah, berkulit pucat kebiruan dengan rambut hitam melingkupi wajahnya. Si pocong mengenali pakaian putih yang dikenakan wanita itu seketika.

Pocong: “Suster Ngesot..”

Suster Ngesot: “Tebakan tepat. Selain bisa meluncur di tanah seperti belut, aku juga bisa memberimu kejutan… BHAAAAHH!!” (Secepat kilat Suster Ngesot melontarkan diri dari tanah, berteriak tepat di wajah “korban”-nya. Ekspresi wajahnya tak kalah menyeramkan dari si pocong).

Pocong: (Terlontar dan jatuh berguling-guling seperti bantal guling).

Suster Ngesot: (Dengan pongahnya dan bertolak pinggang) “Bagaimana? Jelas aku lebih menyeramkan darimu, bukan?”

Pocong: (Dengan susah payah merayap seperti ulat dan mendekat) “Oh, mau main kejutan? Kalau begitu aku juga bisa.”

Tiba-tiba si pocong melontarkan tubuh ke arah Suster Ngesot. Tiba-tiba kain kafannya tercabik-cabik dan tercerai-berai di udara. Lalu sosok asli si pocong, makhluk merah kurus bertanduk satu muncul yaitu Dedemit.
Dedemit: (Dengan rahang yang menganga, menampilkan deretan taring yang panjang. Ia menerkam dan meraung tepat di depan wajah Suster Ngesot). “WHREEAAHH!”

Suster Ngesot: “Aack!” (Tubuhnya terlontar lalu meluncur di tanah. Ini jelas lebih mengerikan ketimbang saat bokongnya ditendang satpam apartemen. Sesaat kemudian Suster Ngesot bangkit dan terhuyung, pusing tujuh keliling). “Aku belum kalah! Berubah!” (Ia kini tampak mengenakan baju putih yang memanjang sampai ke tumit, dengan rambut terurai berantakan. Inilah hantu wanita yaitu kuntilanak).

Kuntilanak: (Dengan rahang memanjang sampai selutut, wajahnya seakan turut meleleh ke bawah. Ia tertawa cekikikan), “WHUHIHIHI!”

Dedemit: (Terpaku, seakan membeku. Di bawah tatapan gaib kuntilanak, ia bergeming, tak mampu bergerak).

Kuntilanak: “Bagaimana, siap menyerah?” sindir lawan.

Dedemit: “Belum… aku… belum habis! OUAGGH!” (Mengerahkan daya gaib terkuatnya, tubuh si dedemit meraksasa. Sepasang tanduk dan rambut yang sangat panjang mencuat di kepalanya. Deretan taring di mulutnya membesar jadi masing-masing sebesar kepalan tangan). “Inilah hantu raksasa yang melegenda yaitu genderuwo”.

Genderuwo: (Membuka mulutnya lebar-lebar di depan wajah si kuntilanak sambil meraung), “GGRRAAAHHH!!” (Begitu dahsyatnya angin dari raungan itu, semua rambut kuntilanak tanggal hingga kepalanya plontos total).

Kuntilanak: (karena Tak tahan lagi, langsung lari terbirit-birit, berteriak-teriak gila).

Genderuwo: (Dengan puas, tertawa terbahak-bahak hingga perut buncitnya bergoyang-goyang). “Hahaha, rasakan! Jangan sombong, karena di atas hantu ada hantu!”

Tiba-tiba si genderuwo terkesiap dan lari tergopoh-gopoh. Rupanya ia baru saja melihat makhluk amat kecil yang berwujud seperti bayi, yaitu tuyul. Konon, hantu nakal itu bisa saja keluar-masuk tubuh genderuwo dan menggelitiki raksasa itu sampai puas. Tinggallah si tuyul sendirian, tertawa geli di tengah kuburan.


4. Cerita Lucu Genderuwo: Kenapa Bisa Mati

Pada suatu malam jum’at ada satu hantu yang sedang menakut-nakuti manusia. Dia senang karena dimalam itu banyak manusia yang ketakutan karena dia menampakkan dirinya dengan wajah yang seram. Sesekali dia menampakkan diri dengan berubah menjadi genderuwo, terkadang juga dia menampakkan dirinya dengan menjadi seekor harimau. Tiba-tiba dia bertemu dengan salah satu hantu lainnya yang juga sedang menakuti manusia dengan menampakkan diri sebagai pocong. Tanpa berdebat berebut daerah kekuasaan, mereka akhirnya malah ingin berbincang-bicang. Lalu mereka saling berbagi cerita bagaimana cara mereka mati dulu sebelum menjadi hantu alias masih manusia.

Hantu 1: “Bro, gimana sih cara kamu mati?”

Hantu 2: “Aku mati gara-gara kedinginan karena terkurung didalam kulkas. Awalnya sih cuma menggigil biasa, tapi lama kelamaan ku lihat semuanya menjadi gelap gulita dan akhirnya aku gelap. Tapi aku bersyukur karena aku mati dengan tidak merasakan rasa sakit.”

Hantu 1: “Kasian banget kamu bro.”

Hantu 2: “Kalau kamu gimana matinya?”

Hantu 1: “Aku mati gara-gara terkena serangan jantung.”

Hantu 2: “Loh kok bisa bro?”

Hantu 1: “Iya, awalnya aku pulang kerja.”

Hantu 2: “Terus, terus?”

Hantu 1: “Terus aku melihat didepan pintu kamarku ada pakaian dalam laki-laki. Dan aku tahu bahwa istriku sedang selingkuh dan bermesraan bersama dengan laki-laki lain.”

Hantu 2: “Terus kamu langsung mati setelah tahu begitu?”

Hantu 1: “Belum, aku masih kuat saat itu. Aku langsung masuk kedalam kamar dan ku lihat hanya ada istriku sendiri tanpa busana. Lalu aku cari laki-laki itu kedalam lemari, kosong. Lalu aku cari lagi ke kamar mandi, kosong juga. Kemudian aku lari ke gudang, dan akhirnya kosong juga. Lama kelamaan jantungkupun semakin melemah karena tidak menemukan si laki-laki selingkuhan istriku itu. Dan akhirnya akupun mati.”

Hantu 2: “Dasar bodoh!!”

Hantu 1: “Kenapa kamu bilang begitu? Kamu ngajakin saya berantem?”

Hantu 2: “Kenapa kamu gak nyari dia di lemari es! Kalau gitu kan sekarang kita masih hidup dan tidak akan menjadi hantu!”

Hantu 1: (Kena serangan jantung lagi. Padahal udah mati)


5. Cerita Lucu Genderuwo: Pria Pemberani

Petruk pulang sendirian di tengah malam sehabis begadang di kampung sebelah. Kebetulan malam itu adalah malam jumat kliwon yang kata orang malam paling seram. Jalanan gelap ditambah dengan rintik hujan menambah seram suasana. Saat melewati kuburan yang terkenal angker, tiba-tiba muncul hantu sundel bolong tepat di depan Petruk. Tapi si Petruk sama sekali tak takut, malah ngeledek.

Petruk: “Hadew.. hantu jelek aja pamer celengan. Nyindir ya? Mentang-mentang tahu kalo gua habis kalah judi.”

Sundel Bolong: (Tengsin dan ngeloyor pergi karena gagal nakut-nakutin).

Melihat temannya dipermalukan, hantu pocong ganti unjuk gigi melompat lompat di depan si Petruk. Tapi lagi-lagi lelaki itu bukannya takut malah ketawa ngakak.

Petruk: “Ini lagi.. Hantu kok lucu banget. Udah tahu jalannya mulus, ngapain lompat lompat?”

Pocong: (Tersipu malu lalu melompat pergi).

Melihat keberanian Petruk, hantu yang lain jadi penasaran. Seluruh hantu penghuni makam mulai dari tuyul, suster ngesot, kuntilanak, genderuwo sampai nenek gayung muncul semua ngerubutin si Petruk. Tapi mereka semua harus kecewa karena yang ditakut-takutin sama sekali gak takut.

Petruk: “Percuma aja kalian berpose aneka gaya juga gua gak bakalan takut karena gak ada yang gua takutin di dunia ini.” (sambil ketawa ngakak).

Kumpulan hantu itupun nyerah dan kembali bobok manis di dalam kuburan. Tiba-tiba dari jauh terdengar suara teriakan perempuan memanggil Petruk.

Perempuan: “Bang Petruk!! Kemana aja sih lo dari tadi kok dicariin gak ada. Awas lo kalo pulang gua kemplang kepala lo!”

Petruk: (Mendadak pucat dan cepat ngumpet di balik batu nisan).

Tuyul: “Eh, bro.. Hati-hati dong kalo jongkok. Kepala gua keinjak tahu?”

Petruk: “Sst.. Jangan berisik. Kalo sampai ketahuan gua ngumpet di sini bisa berabe.”

Tuyul: “Emang yang nyariin lo tadi itu siapa sih kok sebegitu takutnya?”

Petruk: “Bini gua.”


6. Kisah Lucu Genderuwo: Sisi Baik Hantu

1. Tuyul Masih kecil udah mandiri, bisa cari uang sendiri

2. Kuntilanak Susah senang selalu tertawa, ini menunjukkan kepribadian kuntilanak ini optimis.

3. Pocong Dari dulu bajunya nggak pernah ganti, artinya dia tidak tertarik pada fashion, sangat bersahaja dan sederhana.

4. Nyi Roro Kidul Walau selalu menetap di lautan, tapi pakaiannya selalu lengkap dan sopan, dia nggak pake baju renang, artinya dia selalu menjaga etika dan kehormatan.

5. Jelangkung Datang nggak di undang, pulang nggak diantar, artinya dia nggak mau merepotkan orang lain.

6. Genderuwo Ini adalah makhluk halus yang paling istimewa, walau mukanya jelek, ancur, badannya bau, pokonya jorok dan menakutkan tapi sifatnya sangat sabar. Buktinya dia mau baca tulisan ini sampai habis makasih ya..


7. Cerita Lucu Cincin Genderuwo

Alkisah ada seorang cowok yang sudah beristri masih suka ganjen and larak-lirik sama istri tetangga.. Padahal istri tetangga mah cuek-cuek aja alias acuh tak acuh. Pada suatu malam cowok tersebut pulang melewati jalan setapak yang sangat sepi dan penuh pohon rindang. Tiba tiba muncul sosok tinggi besar dan berbulu dan mata merah menyala.

Cowok: “Busyeet dwehhh ngagetin aja, kamu genderuwo ya?”

Genderuwo: “Mas liat aja saya kaya siapa? Kalo kaya ricky harun mah ganteng ganteng serigala atuuh..”

Cowok: “Saya denger-denger cincin si mas bisa memikat lawan jenis jadi kasmaran ya mas?”

Genderuwo: “Hahahaha, kok tau sih?”

Cowok: “Tuker mas sama cincin saya nih.”

Genderuwo: “Hahahaha emang situ punya batu cincin apa? Topas, Ruby, bacan, atau black oval? Berani beraninya ngajak tukeran..

Cowok: “Busyeettt komersil amat si mas jadi genderuwo, jangan2 si mas genderuwo rawa bening nih.”

Genderuwo: “Udah jangan banyak omong nie pake cincin saya, sewa aja nanti malam rabu bawa menyan kesini..”

Cowok: “Siap.”

Singkat cerita cowok tersebut berhasil menaklukan istri tetangga dan pulang menjelang pagi sambil mengendap-endap takut ketauan istri. Akhirnya cowok tersebut ketiduran disofa sampai pagi.

Istri cowok: “Permainan kamu semalam suntuk begitu hebat mas..”

Cowok: “Waduhhh? Semalam kan aku tidur di tetangga. Terus siapa gerangan yang nyamar jadi diriku semalam?? (dalam hati).

Malam Rabu tanpa bawa kemenyan si cowok menemui genderuwo..

Cowok: “Kampreeeet sampean mas, sampai hati nyamar jadi saya and enak-enakan sama istri saya..”

Genderuwo: “Lah si mas aja gak mau istrinya di ganggu, terus ngapain situ gangguin istri orang? Mikir mas.. Jangan mau seenaknya sendiri hidup ada aturannya.

Cowok: “Waduh Gw dinasehatin genderuwo..”

To top