12 Cerita Lucu Banget Tentang Singa

Kumpulan Cerita Lucu Hewan Singa – Definisi Cerita Humor adalah cerita singkat dan pendek dengan struktur naratif yang bertujuan membuat orang tertawa ngakak terbahak-bahak. Cerita humor lucu biasanya berbentuk cerita dialog yang diakhiri dengan kalimat lucu yang dihasilkan lewat permainan kata, ketidakcocokan dengan logika, bualan atau hal lainnya. Mayoritas cerita lucu / humor yang banyak ditemui di situs cerita lucu adalah cerita humor singkat atau cerita humor pendek.

riajenaka.com pada artikel ini mencoba untuk membagikan kumpulan cerita humor terbaru yang kami kumpulkan dari berbagai sumber. Ini adalah koleksi cerita lucu banget, terbaik, yang sudah diseleksi. Semoga Anda bisa tertawa ngakak dan menikmati kumpulan cerita lucu binatang Singa dibawah ini.

12 Kumpulan Cerita Lucu Banget Tentang Singa

1. Kisah Lucu Singa Dikerjain Monyet

Dua monyet duduk di pohon dan dua singa sedang tidur di bawah mereka.

Monyet 1: “Menantang kamu untuk pergi turun ke sana dan menendang salah satu singa di bagian pantatnya.”

Monyet 2: “Oke deh. Aku akan pergi ke sana dan menendang dia di bagian belakang sekeras yang aku bisa.”

Jadi dia turun pohon dan memberi tendangan ke singa sekuat yang dia bisa dan langsung melompat berayun melalui pohon-pohon. Singa mulai mengejarnya. Dia terus semakin dekat, dan lebih dekat sampai monyet berpikir,

Monyet 2: “Wah, aku lebih baik melakukan sesuatu yang cepat atau singa itu akan memakanku untuk makan siang.”

Jadi dia terus berayun sampai singa cukup jauh di belakangnya dan ia melihat sebuah koran tergeletak di tanah. Jadi dia mengambilnya dan mulai berpura-pura membacanya. Tiba-tiba singa mendekat ke dia.

Singa: “Apakah kamu melihat monyet yang berlari di sekitar sini?”

Monyet 2: “Maksudmu salah satu monyet yang menendang seekor singa di bagian pantat?”

Singa: “Hah?!! Kejadian itu sudah masuk koran?!!”


 

2. Kisah Lucu Kambing dan Singa di Restoran Hutan

Pada suatu hari, seekor kambing bersama-sama dengan seekor singa berjalan masuk ke sebuah rumah makan hutan.

Juragan rumah makan: “Bapak mau makan apa?”

Kambing: “Makanan paket satu porsi. Makasih.”

Juragan Rumah Makan: “Bapak singa mau makan apa?”

Kambing: “Apa pun dia tak mau. Makasih.”

juragan Rumah Makan: “Dia apakah benar-benar tak mau makan?”

Si kambing manggut-manggut mengiakan.

Juragan Rumah Makan: “Bapak sebaiknya berpikir sekali lagi, apakah singa betul-betul tak perlu pesan makanan?”

Kambing: “Kamu goblok betul! Kamu kira kalau dia lapar apa aku masih bisa dengan seenaknya berada di sini?”


3. Cerita Lucu Singa Ditipu Kancil

Pada suatu hari si kancil sedang berjalan melewati padang rumput yang luas. Dia bosan dengan suasana hutan dan ingin mencari udara segar. Suasana padang rumput yang luas dan terbuka memberi suasana baru bagi fikiran kancil yang sedang penat.

Di sana kancil banyak bertemu kawan-kawan baru yang selama ini jarang dia temui di dalam hutan. Ada banteng, kuda nil, jerapah, rusa, dan masih banyak hewan-hewan lainya yang hidupnya di alam terbuka.

Tak terasa hari sudah mulai sore, si kancil pun berniat pulang ke rumahnya di dalam hutan. Di sepanjang jalan kancil bernyanyi riang untuk mengisi waktu dan mengusir jenuhnya perjalanan, karena perjalanan ke rumah bukanlah jarak yang dekat.

Hari itu si kancil mendapat banyak pengalaman baru dan teman-teman baru,hingga membuat kancil merasa gembira akan kunjunganya kali ini. Tapi sungguh sial bagi si kancil,ketika dia sampai di pinggir hutan dia bertemu dengan singa. Tanpa menunggu aba-aba,dengan reflek si kancil berlari untuk menjauh dan menyelamatkan diri masuk ke dalam hutan. Tentu saja singa tak tinggal diam,dia pun mengejar kancil dan mengikutinya masuk ke dalam hutan.

Tapi karena singa biasa hidup dan berburu di area padang rumput, dia sedikit kewalahan mengejar kancil di dalam hutan. Banyaknya semak dan akar membuat singa sedikit terhambat,tapi sebaliknya bagi kancil. Karena biasa hidup dalam hutan,dia tahu benar seluk beluk hutan itu. Hingga si kancil tak kesulitan untuk berlari dengan bebas.

Akhirnya tibalah si kancil pada sebuah kolam yang sangat jernih,hingga dia bisa bercermin di atasnya. Karena rasa lelah setelah berlari, si kancil pun beristirahat di situ.

Kancil: Ah.. istirahat dulu. Mungkin singa itu sudah tak mengejar ku lagi. Dia tak terbiasa masuk hutan, mungkin dia sudah menyerah lalu kembali ke padang rumput”.

Tapi baru beberapa saat kancil beristirahat, tiba-tiba singa itu datang.

Singa: “Hai mahluk kecil,mau lari kemana lagi kau. Kau ini makanan jenis apa? Banteng bukan, karena kau tak punya tanduk.Rusa juga bukan,karena ukuran tubuh mu terlalu kecil untuk ukuran rusa. Tapi tak apa lah, aku sedang lapar, paling tidak kau bisa sedikit mengganjal perut ku. Hahaha..ggrrrrrr.”

Tentu saja si kancil terkejut dengan kedatangan singa yang tiba-tiba, kancil sama sekali tidak siap.
Tapi kancil teringat dengan air kolam tadi, dan kini dia punya ide untuk mengusir singa itu.

Kancil: Hai singa.. kau tak kenal aku? Sungguh nyali mu besar sekali berani mengikuti ku sampai tempat ku ini, sudah bosan hidup kau?”.

Mendengar ucapan kancil, singa pun terkejut.Rasa penasaran muncul di benaknya, karena baru kali ini ada mahluk sekecil si kancil berani menggertaknya.

Singa: “Kurang ajar..!!Berani sekali mahluk kecil seperti mu mengancam aku. Kau tak kenal siapa aku?Aku adalah raja hutan penguasa padang rumput..”

Kancil: “Hah..aku kasihan kepada mu. Kau sangat bodoh sekali. Aku tadi lari bukan karena aku takut pada mu, tapi aku memang sengaja memancing mu ke sini…tempat makan favorit ku”.

Singa: “Kasihan? Bodoh? Tempat makan? Apa maksud mu?”

Kancil: “Maksud ku..kau tertipu dengan penampilan ku. Banyak sudah singa-singa seperti mu mati ku makan. Mereka tertipu dengan tubuh kecil ku, dan mengejar ku sampai tempat ini.Tapi sial bagi mereka..bukanya aku yang mereka makan, malah sebaliknya mereka yang ku makan.”

Singa: “Hah..kau bohong..!! Binatang kecil seperti mu pasti hanya bersiasat untuk menipu ku, agar kau tak jadi ku makan..”

Kancil: “Aku tak bohong,aku hanya kasihan saja pada mu.Tapi karena aku sedang baik hati, aku beri kau kesempatan. Aku memakan singa-singa yang lain dan mengumpulkan kepala mereka di dalam lubang itu. Kau ku beri satu kesempatan untuk membuktikan sendiri, tengoklah ke dalam lubang itu. Maka kau akan melihat kepala singa di dalamnya..tapi jangan lama-lama,keburu kesabaran ku hilang”.

Karena penasaran, singa pun menengok ke arah kolam. Dan ketika singa itu melihat ke dalam kolam, dia melihat pantulan dari dirinya sendiri. Tapi karena dia hanya menjulurkan kepalanya saja untuk melihat ke dalam kolam, maka dia hanya melihat kepalanya saja. Sehingga dia mengira bahwa kepala singa yang ada di dalam kolam itu adalah korban-Korban si kancil seperti kata si kancil. Kontan saja singa itu berlari ketakutan menuju ke arah padang rumput, meninggalkan si kancil yang hanya bisa tertawa geli melihat singa yang ternyata bisa juga termakan tipu dayanya.

Nah adek-adek yang manis, hikmah yang bisa kita petik adalah.. Tak selamanya yang kuat itu selalu menang, karena banyak kejadian yang membuktikan.. kekuatan selalu kalah melawan akal. Jadi.. belajarlah menggunakan kecerdasan dan akal dari pada otot,karena dengan akal.. kalian bisa menemukan solusi tanpa harus  menggunakan kekerasan.. oke?  “^_^”


4. Cerita Lucu Singa: Buku Hewan Liar

Semar dan Mono sedang berjalan melalui jalan setapak di hutan ketika seekor singa ganas melompat keluar menuju kearah mereka. Semar berbisik kepada Mono untuk tetap tenang.

Semar: “Apakah dia ingat apa yang telah mereka baca di buku tentang hewan liar? Di buku disebutkan jika Kamu benar-benar berdiri diam dan melihat singa tepat di matamu, ia akan memutar ekornya dan lari,”

Mono: “Oke. Kamu sudah baca buku itu, Aku juga sudah baca buku itu. Tapi apa singa ini sudah pernah membaca buku itu?”


5. Cerita Lucu Singa Yang Sombong

Suatu hari ada sekor singa ingin memamerkan dirinya jika ia kuat dan gagah maka ia layak disebut sebagai raja hutan, singa ini pun kemudian menayakan satu persatu ke semua hewan yang ada di dalam hutan siapa yang paling kuat dan gagak di dalam hutan tersebut.

Singa: “Hai gorila, siapakah yang paling gagah di hutan ini?”

Gorila: “Anda tuanku.”

Singa: “Hai banteng, siapakah yang paling gagah dan hebat di hutan ini?”

Banteng: “Sudah tentu Anda.”

Mendengar jawaban-jawaban dari sebagian hewan yang ia temui, merasa sombonglah si singa. Kemudian ia berjalan kembali, dan di tengah jalan ia bertemu dengan seekor gajah.

Singa: “Hai gajah, siapakah yang paling gagah dan perkasa di hutan ini?”

Tetapi gajah tidak menjawab, dan di luar dugaan singa, gajah langsung menghajar dan menginjak-injak singa hingga babak belur. Kemudian gajah berlalu meninggalkan si singa. Dengan badan yang sudah babak belur.

Singa: “Kalo nggak tahu jawabannya jangan marah gitu dong..”


6. Cerita Lucu Singa: 10 Ekor Hewan Buas

Bu Guru: Gareng, coba kamu sebutkan 10 binatang buas dlm waktu 5 detik!

Gareng: Singa, Harimau, Elang, Ular..

Bu Guru: Habis waktu! Sekarang coba kamu Truk!

Petruk: Ikan Hiu, Piranha, Dinosaurus, Kucing Garong, Keong Racun..

Bu Guru: Lelet kamu Min! Sekarang coba Nunung, sebutkan 10 binatang buas dlm waktu 5 detik?!

Nunung: 5 ekor harimau dan 5 ekor singa!

Bu Guru: Yaps, pinter..!!


7. Cerita Lucu Tatoo Singa

Suatu ketika ada seorang lelaki yang menginginkan tatto gambar singa dipunggungnya.

Ia lalu pergi ke tukang tatto yang paling hebat, dan mengemukakan maksudnya. Ia lalu memilih sebuah gambar singa yang tampak sangat gagah. Kemudian tukang tatto itu mulai bekerja. Tetapi segera setelah merasakan beberapa tusukan jarum tatto, lelaki itu mengerang kesakitan,

Lelaki: “Engkau mau membunuhku?! Bagian mana yang sedang kau gambar?”

Tukang Tattoo: “Aku baru mengerjakan bagian ekornya.”

Lelaki: “Kalau begitu, hapus saja ekornya. Biarlah gambar singa itu tanpa ekor.”

Kemudian tukang tatto itu bekerja lagi. Dan lagi-lagi si lelaki itu tak tahan merasakan sakitnya tusukan jarum. Ia lalu menjerit

Lelaki: “Wadow, sakit sekali. Bagian mana yang sedang kau gambar kali ini?”

Tukang Tattoo: “Kali ini, adalah bagian telinga singa.”

Lelaki: “Tinggalkan saja bagian itu. Biarkan gambar singaku tanpa telinga,”

Maka, tukang tatto itu mencoba lagi dengan hati-hati. Tetapi segera saja, setelah jarum menusuk kulitnya, lelaki itu menggeliat lagi.

Lelaki: “Sekarang katakan, bagian mana yang sedang buat?”

Tukang Tattoo: “Ini adalah perut singa,”

Lelaki: “Aku tak mau singa dengan perut!” teriak lelaki itu.

Hehehe.. saya mau melanjutkan ceritanya kok ketawa duluan.. hahaha.. kira2 jadi gambar apa nantinya . kalau gambar Singanya tanpa ekor, tanpa telinga, tanpa perut, tanpa …..

Tolong pembaca melanjutkan sendiri cerita ini, dengan imajinasi dan versi masing2.


8. Cerita Lucu Raja Singa

Seorang pria datang ke tempat praktek dokter spesialis kelamin untuk memeriksakan alat vitalnya yang bengkak.

Pemuda: “Tolong dok, saya kena penyakit raja singa.”

Dokter: “Tenang aja. Ini bukan penyakit raja singa, hanya luka biasa aja akibat tergores logam. Mungkin kejepit resleting,”

Pemuda: “Tidak dok, saya yakin ini penyakit raja singa.”

Dokter: “Bagaimana Anda seyakin itu?”

Pemuda: “Sebab semalam punya saya ini kegigit oleh singa. Dan singanya pake behel.”


9. Cerita Lucu Singa Beragama

Suatu hari ditengah hutan, Rambo bertemu dengan seekor singa. Ia terperanjat sampai tidak sempat untuk mengangkat senjata M-16 nya. Karena tidak ada pilihan dan berada diujung tanduk kematian, Rambo mengangkat kedua tangannya dan berdoa sambil berlutut. Ketika Rambo melirik ke arah singa, ia melihat sang singa pun juga sedang berdoa.

Rambo : “Wah syukurlah… Kau ternyata singa yang baik. Lepaskan aku ya singa..”

Singa : “Ya…singa yang baik selalu baca doa dulu sebelum menyantap makanan..” (Amin..)


10. Cerita Lucu Petugas Kandang Singa

Pada suatu hari seorang pemimpin kebun binatang marah karena kandang singa lupa ditutup oleh petugas kandang. Ia pun lalu memanggil petugas kandang menghadap ke kantornya.

Kepala Kebun Binatang: “Heiiii… kenapa kamu lupa menutup kandang singa kemarin sore?”

Petugas Kandang: “Ehmmm… sebenarnya hal itu tidak perlu dipermasalahkan, Pak.”

Kepala Kebun Binatang: “Memangnya kenapa?”

Petugas Kandang: “Soalnya siapa sih yang berani mencuri singa..”

Kepala Kebun Binatang: “Haa.. Huh?


11. Cerita Lucu Singa Kabur

Polisi di wilayah Norfolk, Virginia, Amerika Serikat sedang kebingungan. Kantor mereka diserbu laporan ketakutan warga via telepon. Masalahnya, ada ‘anak singa’ yang berkeliaran di jalanan dekat pemukiman warga. Bahkan ada yang melaporkan, ‘anak singa’ tersebut tampak seperti sedang mencari mangsa.

Semakin banyaknya laporan warga membuat polisi akhirnya menerjunkan personelnya untuk melakukan pemeriksaan. Terlebih, setelah mengetahui terdapat kebun binatang di wilayah tersebut yang memiliki dua ekor singa.

Polisi bersenjata pun lengkap turun ke lapangan. Mereka siap menghadapi segala kemungkinan terburuk. Ternyata, setelah menemukan keberadaan anak singa tersebut, hanyalah seekor anjing yang penampilannya memang mirip dengan singa.

Anjing bernama Gareng the Monarch ini merupakan jenis anjing yang cukup unik, yakni labradoodle. Anjing labradoodle merupakan hasil perkawinan silang antara jenis Labrador Retriever dan poodle mini atau standar.

Gareng memang sengaja didandani oleh pemiliknya agar mirip singa. Bulu di bagian tubuhnya dicukur hingga sangat pendek, sedangkan bulu di kepalanya dibiarkan panjang agar mirip surai yang ada di kepala singa pada umumnya.

Pemilik Gareng, Omas Painter, sengaja mendandani anjing seperti itu agar mirip dengan maskot tim universitasnya. Omas kuliah di Old Dominion University di Norfolk. Maskot utama kampus tersebut adalah singa mengenakan mahkota.

Omas: “Saya kuliah di Old Dominion University dan maskot kami adalah singa. Kami juga memiliki kebun binatang di sini, jadi bisa dipahami jika warga sedikit ketakutan.”

Menurutnya, Gareng banyak melakukan kegiatannya sendiri sepanjang waktu. “Dia memang kadang menyapa warga di jalanan dan berjalan di pinggir jalan dari toko ke toko. Dia tidak tampak seperti seekor singa, kok.”

Aduh mbak Omas, tidak mirip kok bikin polisi panik, sih..


12. Cerita Lucu Ibarat Singa Jantan

Suatu siang yang panas, naiklah seorang anak SD ke Mikrolet yang dikendarai oleh Ateng. Namun Ateng tak menduga ternyata anak SD tersebut sangat-sangat cerewet dan menjengkelkan. Saking menjengkelkannya, anak SD tersebut selalu bercerita sendirian dan tidak mau diam.

Anak SD : “Kalo Babeh gw kingkong jantan, Emak gw kinkong betina, gw adalah kingkong kecil”

Anak SD : “Kalo Babeh gw singa jantan, Emak gw singa betina, gw berarti singa kecil calon penguasa rimba!”

Anak SD : “Kalo Babeh gw beruang jantan, Emak gw beruang betina. Gw adalah beruang buas, calon yang ditakuti oleh semua orang”

Ateng: “Kalo Babeh lu bego, Emak lu bloon. Trus lu apa?!?”

Anak SD : “Berarti gw supir Mikrolet..!”

Ateng : “Sompretttt lu tonggg..!! Turun luu..!!”