Kumpulan Puisi

Puisi Tentang Menghadapi Masa Depan

Puisi Tentang Menghadapi Masa Depan

Berikut adaah puisi tentang menghadapi masa depan, semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda semua. Masa depan memang bukan untuk ditakutkan, walau memang masa depan kadang tidak sesuai harapan. Kadang kita selalu mengukur kekhawatiran masa depan, padahal kita belumlah melakukan sesuatupun untuk memperbaiki hari ini. Sikap positif harus terus dibangun untuk melatih hati kita gar mampu menghadapi apa saja. Sedih adalah biasa di dalam dunia ini, kita harus berusaha kuta menghadapinya. Yakinlah dan percaya bahwa semua terjadi untuk kebaikan kita. Semoga Tuhan selalu memberi kekuatan bagi kita.

Janganlah cepat menyerah dalam mengahadapi situasi yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan kita. Tidak selamanya kita mendapatkan keberhasilan. Dunia modern menyebabkan manusia sulit melihat kebutuhan orang lain dan lebih mementingkan kebutuhan diri sendiri. Ritme hidup semakin cepat menyebabkan manusia tidak dapat mengenali sesamanya seolah semua hanya sarana untuk capai tujuan semata. Masa depan seseungguhnya tidak akan hilang bagi mereka yang terus berusaha dan bekerja hari ini. Kekuatan akan diberikan pada merek yang terus jujur dan berusaha serta berjuang dengan sekuat tenaga. Jangan sia siakan semua kesempatan yang erjadi untuk kita. Masa depan memang bukan untuk ditakutkan, walau memang masa depan kadang tidak sesuai harapan. Kadang kita selalu mengukur kekhawatiran masa depan, padahal kita belumlah melakukan sesuatupun untuk memperbaiki hari ini. Kemenangan dan kekalahan adalah dua hal yang lazim terjadi dalam hidup kita. Teruslah maju dan kejar impian kita. Yakinlah kita pasti akan berhasil di suatu hari nanti. Marilah kita terus bertekun untuk selalu menjalankan sikap positif setiap hari agar tetap menjalani hari dengan penuh keyakinan. Simak terus detiklife.com untuk berbagai macam. artikel menarik lainnya. Baiklah, berikut adalah puisi tentang menghadapi masa depan, selamat membaca.

Puisi Tentang Menghadapi Masa Depan

mereka cari yang tak terjadi

hari ini lepas tanpa arti

berlomb-lomba amankan diri

hanya untuk kehilangannya nanti

jika lihat ku mereka gamang

katanya tanpa persiapan

namun bukan ku tak siap berperang

matahari pun belum terbenam

seandainya kita tahu

kapan pastinya waktu berhenti

pastilah kita setengah mati

perjuangkan apa yang dicari

yang diiingini

karena kuatir saja

tak bisa tambah sejam usia kita

lebih baik tajamkan indra

dan latih raga

agar siap hadapi bahaya

memang orang pintar

namunt tak kuat jika petir menyambar

sebab tak beritahu kita

kapan dia menggelegar

sudah waktunya

berhenti bicara

dan lanjutkan kerja

saat semua sibuk dengan dalil-dalilnya

sementara tak urus mereka

punya ladang luas menghampar

dan ribuan hektar

hanya jadi pasir sia sia

demikian adanya umat manusia

tak semua mau bekerja

hanya tahu enak nya saja

lalu serahkan urusannya

pada segala abdinya

hingga akhirnya hancur segala

barulah dia menangis tersedu

kenapa tidak sejak dulu

dia belajar dan bekerja

demikian setiap embun jatuh dan  daun gugur

semua terjadi karena maksud dan tujuan luhur

jangan hilang harapan

jika esok saja belum terkembang

siagalah selalu wahai teman

harapan tak kan kemana

Demikian Puisi Tentang Menghadapi Masa Depan  semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam melalui hari-hari Anda. Silahkan kunjungi puisi saya sebelumnya  yaitu Puisi Cinta Tentang Kesedihan Yang Mendalam koleksi puisi saya yang lain, saya kumpulkan dalam kategori kumpulan puisi. Ikuti terus detiklife.com. Terima kasih.

To top