Lagu Seni Dan Desain

Kumpulan Tangga Lagu Classic Rock Ter Update 2015

Kumpulan Tangga Lagu Classic Rock Ter Update 2015 – Classic Rock atau musik rock klasik biasanya dimulai dari tahun 60-an sampai dengan 70-an. Walaupun berumur tua, bukan berarti classic rock kehilangan penggemar. Justru musik keras era jadul itu memiliki penggemar yang konstan, alias bertambah terus. Bahkan juga meraup penikmat dari kalangan yang lebih muda. Musik yang jauh berbeda dengan era sekarang juga memudahkan musik jenis ini mendapat perhatian di kalangan penikmat musik, mungkin dikarenakan sebagain besar musik saat ini cukup membosankan dan mudah ditebak.

Classic rock berkembang di saat teknologi dan kemajuan jaman belum seperti sekarang ini. Porsi instrumen yang sederhana, distorsi dan overdrive yang vintage, suara drum yang berkarakter dan suara petikan bas yang hangat telah menjadi ciri musik era ini. Seringkali format trio menjadi tren dikarenakan akar budayanya yang dekat dengan blues. Instrumentasi lain yang sering ditambahkan ialah keyboard karena memiliki eksplorasi sound yang luas. Classic rock ada yang memiliki durasi panjang atau pendek, walaupun pada umumnya classic rock mempunyai durasi yang panjang, dikarenakan eksplorasi para musisinya.

Banyaknya sub-genre dan turunan dari berbagai jenis musik dari era ini tak cukup dibahas pada satu halaman artikel ini saja. Progresive, psychedelic, shockrock, glamrock, bluesrock, folk rock, adalah sebagian besar sub genre dari era classic rock yang cukup populer. Banyak band yang muncul dari wilayah Britania Raya. Walau ada juga musisi classic rock yang lahir di negara lain. Kali ini admin akan pilihkan beberapa tangga lagu classic rock pilihan. Semoga dapat menambah perbendaharaan lagu classic rock Anda. Selamat menyimak.

Kumpulan Tangga Lagu Classic Rock Ter Update 2015

 

 1.

Love Her Madly
The Doors

2.

Money for Nothing
Dire Straits

3.

The Chain
Fleetwood Mac

4.

Foreplay / Long Time
Boston

5.

Brown Sugar
The Rolling Stones

6.

White Room
Cream

7.

Down on the Corner
Creedence Clearwater Revival

8.

Brown Eyed Girl
Van Morrison

9.

Pinball Wizard
The Who

10.

Run Like Hell
Pink Floyd

11.

Dust in the Wind
Kansas

12.

Honky Tonk Women
The Rolling Stones

13.

Night Moves
Bob Seger & the Silver Bullet Band

14.

Young Lust
Pink Floyd
15.
Go Your Own Way
Fleetwood Mac

16.

Radar Love
Golden Earring

17.

Black Water
The Doobie Brothers

18.

D’Yer Mak’er
Led Zeppelin

19.

Won’t Get Fooled Again
The Who

20.

Paranoid
Black Sabbath
Demikianlah yang bisa admin sampaikan kali ini semoga menambah referensi musik Anda. Jika walaupun sebenarnya Anda menyukai jenis musik lain juga, tak ada salahnya menambah referensi musik Anda dari jenis musik yang jadul ini. Anda dapat menambah koleksi lagulagu Anda berdasarkan tangga lagu ini. Mungkin juga itu adalah lagu yang ANda pernah dengar, namun Anda baru tahu siapa bandnya dan judul lagunya. Semoga tangga lagu ini bisa membantu Anda semua untuk mencari referensi atau koleksi lagu. Demikianlah tangga lagu classic rock yang bisa kami bagikan. Bermacam-macam artikel menarik lainnya dapat Anda kunjungi di detiklife.com. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi berbagai macam artikel yang menarik. Terima kasih.
To top