Pidato

Contoh Pidato Singkat Terbaru

Contoh Pidato Singkat – Sebuah pidato itu bagus apabila mempunyai manfaat bagi para pendengar, maka dengan Pidato Singkat ini yang akan diberikan oleh kabeje ini semoga mampu menjadikan pidato yang berkenan bagi anda semua para pembaca, apabila dalam seluruh konten yang telah kami berikan terjadi adanya sebuah kesalahan mohon koreksinya pada kolom komentar yang telah kami sediakan pada pidato singkat ini sendiri. Tidak banyak dari kita memang yang mampu memberikan sebuah pidato dihadapan umum, terlebih sebuah pidato penting dimana itu memerlukan sebuah mental yang kuat.

Apabila kita ingin memberikan sebuah pidato maka hendaknya kita harus lebih teliti terhadap apa yang ingin kita sampaikan nantinya, sebab apabila itu terlena maka bisa dipastikan ada pidato kita nantinya tidak bisa maksimal dengan sempurna. Dengan demikian maka pantasnya untuk kita agar bisa melihat dengan detail apa saja dan bagaimana yang harus kita lakukan. Berikut untuk contohnya.

Contoh Pidato Singkat

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bapak dewan guru yang kami hormati, temen-teman yang kami cintai.Untuk mengawali jumpa kini pada saat-saat ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat allah SWT. Karena dengan segala anugerah-Nya kita bisa menikmati segala fasilitas, baik berupa kesehatan jasmani maupun rohani, dan juga berupa kenikmatan iman dan islam. Semoga kita termasuk hamba Alloh yang benar-benar iman berkat hidayah-Nya.

Sholawat serta salam mudah-mudahan tetap terlimpah kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW. Karena beliaulah sebagian utusan hasanah dalam hidup ini, dan patuhlah kita ambil suri tauladannya.

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Dalam bulan Ramadhan Allah mewajibkan kita semua untuk berpuasa. Dan kewajiban puasa ramadhan ini hanyalah di tujukan kepada orang-orang beriman. Di samping itu juga Allah mensyariatkan ibadah kepada orang-orang beriman di malam harinya. Maka pada kesempatan yang baik itu haruslah kita gunakan, agar kita benar-benar bisa meraih keberuntungan. Puasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya hendaknya didasari dengan iman dan semata-mata mengaharap ridha Allah semata, agar dosa-dosa yang pernah kita lakukan senantiasa diampuni oleh Allah SWT, sebagai mana seseorang bayi yang baru lahir dari perut ibunya.

Bersilaturahmi dipandang sangat penting sekali untuk diterapkan dalam kehidupan seorang muslim. Karena dengan silaturahmi, maka terdapat keutamaan yang luar biasa dalam hal tersebut. Mengingat hal itu sangat penting untuk dilakukan, maka hendaklah tetap kita lakukan meskipun kita tidak lagi bersama dalam hal belajar, bermain dan bersekolah.

Hadirin sekalian yang berbahagia
Orang-orang yang berpuasa dengan didasari iman dan semata-mata mengharap ridha Allah, maka semua dosa-dosa yang berlalu akan diampuninya. Dengan mengetahui hal semacam ini, mari kita berusaha dengan oftimal melakukan puasa Ramadhan dengan penuh ikhlas agar yang kita lakukan tidak sia-sia tetapi bisa mendatangkan pahala yang berlipat ganda. Dan di samping itu pula dosa-dosa yang berlalu akan diampuni oleh Allah SWT.

Telah banyak hal yang dilewati disekolah ini bersama-sama. Persahabatan dengan teman-teman, belajar bersama, bermain bersama. Tentu hal itu menciptakan kenangan yang tidak akan terlupakan. Dan semoga dapat menjadi tali untuk mempererat silaturahmi dikemudian hari. Semoga kedepannya apa yang kita cita-cita kan dapat terlaksana, amiin.

Cukup sampai di sisni jumpa kita melalui mimbar pesantren kilat, semoga membawa manfaat yang kami sampaikan tadi. Billahi taufik walhidayat.

Wassalamu’alaiku Wr.Wb.

Dari sedikit artikel tentang Contoh Pidato Singkat Terbaru tersebut semoga bisa bermanfaat ya gan, jangan lupa juga untuk melihat tentang surat kerja yang telah kami berikan pada beberapa hari yang lalu.

To top