Contoh Surat Perjanjian CONTOH SURAT PERJANJIAN TITIP JUAL KONSINYASI Surat Perjanjian SURAT PERJANJIAN TITIP JUAL KONSINYASI

CONTOH SURAT PERJANJIAN TITIP JUAL KONSINYASI

CONTOH SURAT PERJANJIAN TITIP JUAL KONSINYASI – Berikut ini adalah contoh perjanjian titip jual atau konsinyasi dimana kondisi dari isi perjanjian surat ini hanyalah contoh sehingga dapat dirubah sesuai situasi dan kondisi.

CONTOH SURAT PERJANJIAN TITIP JUAL KONSINYASI

SURAT PERJANJIAN TITIP JUAL KONSINYASI

Pada hari ini, hari Sabtu tanggal 3 November 2013, kami yang bertanda tangan di bawah ini adalah:

Nama : Mujiono
Jabatan : Supervisor Kredit
Perusahaan : PT. Lancar Abadi Jaya
Alamat : Jl. Contoh Surat Pernyataan No. 214, Cibinong Bogor
Selanjutnya dalam surat perjanjian ini disebut sebagai Pihak Pertama.

Nama : Mujiono
Tempat/Tgl. Lahir : Bandung, 17 Agustus 1973
Nomor KTP : 0034287543
Telepon : 0251-1234567
Jabatan : Supervisor Kredit
Perusahaan : PT. Lancar Abadi Jaya
Alamat : Jl. Contoh Surat Pernyataan No. 214, Cibinong Bogor
Selanjutnya dalam surat perjanjian ini disebut sebagai Pihak Kedua.

Secara sadar dan tanpa paksaan membuat perjanjian yang isinya diatur sebagai berikut:

Pihak pertama ditunjuk / diberikan tugas oleh pimpinan (direktur utama) dari PT. PT. Lancar Abadi Jaya untuk bertindak untuk/atas nama perusahaan menandatangani dan melaksanakan surat perjanjian ini dan pihak pertama menerima tugas ini.

Kedua belah pihak sepakat mengadakan perjanjian jual beli barang sistem titip jual konsinyasi.

Barang konsinyasi tercantum dalam lampiran bersama surat ini. Lampiran mencantumkan nama barang, jumlah, target penjualan dan harga jual barang.

Barang konsinyasi yang belum laku secara keseluruhan tanpa kecuali masih dianggap sebagai milik dari pihak pertama.

Jika terjadi perubahan harga jual dari pihak pertama kepada pihak kedua, maka pihak pertama diwajibkan memberitahukan secara tertulis kepada pihak kedua satu bulan sebelumnya sehingga kemudian harga baru tersebut dapat diberlakukan.

Jika terjadi perubahan harga, maka jumlah deposit yang dititipkan juga disesuaikan.

Lampiran yang berisi barang yang didistribusikan dari waktu-ke-waktu dapat mengalami perubahan sepanjang perubahan itu disetujui dan ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Barang konsinyasi baru akan diserahkan kepada pihak kedua setelah pihak kedua mengutus maksimal 2 (dua) orang teknisi dan selesai di-training di tempat pihak pertama dan pihak kedua telah membayar depositnya.

Pihak kedua akan mengutus maksimal 2 (dua) orang teknisi untuk di-training (pelatihan) di tempat pihak pertama selambat-lambatnya 2 (dua) minggu sejak tanggal surat ini. Lamanya pelatihan maksimal 2 (dua) minggu.

Biaya akomodasi (khusus peserta luar Jabodetabek), makan siang dan uang saku harian akan ditanggung oleh pihak pertama. Pelatihan seperti ini akan diadakan berkala sesuai dengan materi dan jadwal yang ditentukan oleh pihak pertama.

Pihak pertama akan memberikan barang backup (cadangan) kepada pihak kedua dengan rasio tertentu yang mana jumlahnya ditentukan oleh pihak pertama.

Dalam hal barang cadangan (backup), Pihak Kedua dilarang menjual barang backup. Barang backup ini bertujuan untuk support service yaitu barang pinjaman atau pengganti kepada konsumen manakala barang yang dibelinya rusak atau sedang diperbaliki.

Pihak kedua diwajibkan mempunyai sekurang-kurangnya 1 (satu) mesin fax siap pakai untuk sarana demonstrasi, dan alat kerja lain sebagaimana mestinya yang digunakan untuk mendukung proses pelayanan kepada konsumen.

Sistem pemesanan, pengiriman barang dan pembayaran akan diatur dengan pola sebagai berikut:

Pihak kedua menitipkan kepada pihak pertama uang deposit sebesar 3 (tiga) % dari total nilai barang yang dititipkan.

Uang deposit ini dibayarkan kepada pihak pertama melalui rekening bank ABC yang ditunjuk oleh pihak pertama, yaitu PT. Sukasenang atas nama Sulamun.

Uang deposit ini akan dikembalikan 100% ketika barang yang didistribusikan tidak laku terjual dan barang tersebut sudah dikembalikan kepada pihak pertama.
CONTOH SURAT PERJANJIAN TITIP JUAL KONSINYASI

Demikianlah CONTOH SURAT PERJANJIAN TITIP JUAL KONSINYASI. Untuk mendapatkan contoh lain bentuk surat perjanjian yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silahkan lihat contoh surat perjanjian kami yang lain dalam kategori Surat Perjanjian.

Silahkan kunjungi artikel kami sebelumnya yaitu 3 Contoh Surat Pernyataan Saksi Kecelakaan Atau Tindakan Kriminal. Semoga bermanfaat.

To top