Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Tidur Tips Kesehatan

Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Tidur

Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Tidur – Meskipun sudah larut malam, anda sudah mengantuk, tapi masih ingin memakan sesuatu sebelum tidur. Terdengar familiar bukan? Mungkin iya atau tidak ada yang salah dengan makan sebelum tidur, tetapi jika anda terbiasa untuk makan larut malam, anda harus berhati-hati dan dan menghindari daftar makanan dibawahi ini :

Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Tidur
Coklat

Ya, coklat terlihat sangat menggoda. Terlepas Anda makan coklat di sepanjang hari, malam hari adalah bukan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya. Coklat menyebabkan insomnia, dan kurang istirahat. Keesokan harinya, kamu akan merasa lelah seperti habis bergadang semalaman. Mungkin tidak semua orang akan mengalami efek yang sama, tapi ini adalah hal yang patut anda pertimbangkan sebelum memenuhi keinginan untuk makan coklat sebelum tidur.

Keju

Keju dapat menyebabkan sakit perut dan masalah yang sangat buruk terkait asam lambung. Hindari memakan keju di malam hari sebelum anda tidur. Lebih baik simpan untuk dikonsumsi di pagi hari.

Makanan pedas

Jika hanya lewat dari dua jam setelah anda makan malam, dan anda ingin mencoba makan pedas, tidak diragukan lagi hal itu akan menyebabkan sakit perut dan membuat anda tidak bisa tidur. Hindari makanan pedas, walaupun hanya untuk mengemil.

Kue atau es krim

Anda mempunyai kue atau es krim di dalam lemari pendingin? dan anda terus memikirkan untuk memakannya? Anda tahu bahwa anda tidak akan cukup puas memakannya jika hanya dikonsumsi sesendok kecil, dan anda akan berkeinginan untuk memakannya lagi dan lagi sampai anda merasa kenyang atau puas. Hindari makanan manis di malam hari, terutama jika anda tahu bahwa anda tidak akan mersa cukup untuk memakannya dalam jumlah yang sedikit. Ini akan mengganggu perut anda dan anda akan mengalami insomnia.

Hamburger

Hamburger memang nikmat. Anda tidak akan kesulitan untuk mencari hamburger dan makanan siap saji karena mereka sangat mudah didapatkan, terutama di kota-kota besar. Tapi, burger merupakan pilihan yang salah untuk dikonsumsi di malam hari. Burger mengandung banyak lemak yang dapat diserap oleh tubuh dengan sangat cepat terutama di malam hari. Ingatlah bahwa lemak yang tertimbun dalam pembuluh darah akan menyumbat aliran darah, dan peredaran oksigen ke otak menjadi terhambat.

Demikianlah artikel Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Tidur. Topik yang serupa dengan artikel ini, dapat Anda temukan dalam kategori Tips Kesehatan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik 16 Cara dan 6 Tips Menambah Berat Badan Secara Sehat. Silahkan kunjungi artikel terbaru Tips Kesehatan kami yang lain. Semoga bermanfaat.

To top