Manfaat dan Khasiat Manfaat dan Khasiat Hewan Manfaat Ikan Tonggkol Untuk Kesehatan: Badan Kebal Tubuh Kuat

Manfaat Ikan Tongkol Untuk Kesehatan: Badan Kebal Tubuh Kuat

Manfaat Ikan Tongkol Untuk Kesehatan: Badan Kebal Tubuh Kuat – Ikan tongkol atau Thunnus Maccoyii memiliki struktur daging padat. Selain nikmat untuk dikonsumsi, harga ikan tongkol juga tergolong murah. Tak mengherankan jika banyak orang kerap mengolahnya menjadi menu sehari-hari.

Manfaat Ikan Tongkol Untuk Kesehatan: Badan Kebal Tubuh Kuat
Daging tongkol memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan sangat baik untuk anak di usia pertumbuhan. Mengonsumsi daging tongkol dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh karena kandungan proteinnya merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah. Kandungan gizi dalam tongkol juga bisa menghambat proses penuaan, terutama pada tulang dan kulit. Mengonsumsi tongkol minimal tiga kali seminggu juga dapat menghindari penyakit rheumatic dan anemia.

Tak hanya itu, makan tongkol juga bisa mencegah ejakulasi dini lho! Namun bukan dari daging, melainkan insangnya. Meski belum dilakukan penelitian ilmiah, tapi tidak sedikit orang yang telah mencobanya. Caranya sederhana saja, ambil insang pada tongkol segar, rebus dengan 2-3 lembar daun jeruk purut, taburi garam, dan tunggu hingga mendidih. Minum ramuan ini 1-2 jam sebelum berhubungan. Tertarik untuk mencoba?

Demikianlah artikel Manfaat Ikan Tongkol Untuk Kesehatan: Badan Kebal Tubuh Kuat. Topik yang serupa dengan artikel ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Daging Tokek Untuk Kesehatan: Pembunuh Kanker. Silahkan kunjungi artikel terbaru Manfaat dan Khasiat Hewan kami yang lain.

To top