Jenis Bedak Dan Trik Pemakaian Bedak Kecantikan

Jenis Bedak Dan Trik Pemakaian Bedak

Jenis Bedak Dan Trik Pemakaian Bedak – APA YANG KITA PIKIRKAN WAKTU MEMAKAI BEDAK? Tentu kita ingin wajah terlihat lebih sempurna, bukan? Bedak memang dapat menyiasati kekurangan dan menyamarkan ketidaksempurnaan kulit wajah, misalnya noda atau kelebihan minyak yang membuat wajah tampak berkilat.

bedak padat bedak tabur
Pasar kosmetik menyediakan dua tekstur bedak dengan variasi tingkatan warna yang bisa kita pilih. Ada tekstur bubuk atau tabur (loose powder) dan tekstur padat (pressed powder). Bedak tabur memberikan warna yang minimal dan ringan sehingga membuat wajah jadi tampak lembut serta halus alami. Bedak padat menghasilkan riasan Wajah yang berat, tetapi bisa menutup kekurangan kulit wajah lebih sempurna dan lebih tahan lama daripada bedak tabur. Pilih sesuai kebutuhan.

Sebagai wanita, kita perlu tahu trik pemakaian bedak yang tepat supaya wajah tak terlihat seperti memakai topeng. Gunakan kuas atau puff khusus bedak (velour puff), mulai dan bagian tengah wajah, lalu ratakan kearah luar. Kemudian, ratakan pula ke bagian bawah wajah hingga melewati rahang sampai ke leher.

Sebelum mengusapkan bedak, jangan sampai lupa memakai atas bedak (foundation). Pilih alas bedak yang warnanya cocok dengan kulit dengan cara menyandingkannya ke warna dagu.

Selain itu, carilah atas bedak yang memiliki formula bebas minyak, sedikit mengandung air, dan memiliki tabir surya. Formula bebas minyak akan menjauhkan penyumbatan pori yang dapat merangsang timbulnya jerawat. Tabir surya bisa melindungi kulit dan sinar matahari yang jadi penyebab utama penuaan dini.

Lalu, bagaimana memakai atas bedak yang benar? Sebaiknya, jangan meratakan foundation ke seluruh wajah. Cukup usapkan dibagian yang perlu untuk menyamakan warna dan tekstur kulit saja. Prinsipnya, jangan sampai wajah kita terlihat seperti memakai topeng yang justru menutup kecantikan alami kita. Jadi, bubuhkan foundation dan bedak tipis-tipis saja.

Topik yang serupa dengan artikel Jenis Bedak Dan Trik Pemakaian Bedak ini, dapat Anda temukan dalam kategori Tips Kecantikan.

Jika Anda ingin membaca judul artikel sebelumnya, silahkan klik Perkembangan Kecantikan dan Zaman ke Zaman. Silahkan kunjungi artikel Tips Kecantikan kami yang lain.

To top