Nama Bayi Artinya Santa

Nama Bayi Yang Artinya Santa – Artikel ini berisi daftar panjang nama bayi dari berbagai asal bahasa dengan makna / arti nama khusus yaitu Santa. Anak adalah sebuah anugrah yang tak ternilai harganya oleh sebab itu papa mama harus memberikan nama anak dengan arti yang baik bagi si jabang bayi karena sebuah nama bisa menjadi sebuah doa bagi calon anak kita.

Nama nama bayi yang saya sajikan disini terdiri dari Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Santa dan Nama Bayi Perempuan Yang Artinya Santa. Arti nama Santa ini bisa anda gunakan untuk nama depan, nama tengah, dan nama belakang sehingga membentuk arti nama bayi yang memiliki makna Santa.

Semoga posting arti nama anak ini bisa menjadi solusi bagi ayah & bunda yang sedang mencoba mencari rangkaian nama anak terbaik. Memang mencari nama bayi tidaklah mudah, karena melakukan hal tersebut membutuhkan pemikiran dan pertimbangan yang matang. Untuk memudahkan navigasi pencarian, nama anak bayi di artikel ini saya awali dengan nama lelaki dan untuk nama wanita dimulai pada halaman 2.

Nama Bayi Laki Laki Yang Artinya Santa

Nama Bayi Artinya Santa

1. Aidan ( Laki Laki – Sejarah ): Bentuk Inggris dari nama Gael, Aedan. Merupakan nama para santo di Irlandia, diantaranya seorang Irlandia,murid Santo David dari Wales, yang nantinya menjadi uskup di Ferns, dan terkenal karena kebaikan dan kedermawanannya, sebagai pembawa agama Kristen
2. Alexis ( Laki Laki – Sejarah ): Bentuk lain (atau bentuk feminin) dari Alexius, pelafalan Latin dari nama Yahudi Alexios, berasal dari kata alexein ‘membela’. St Alexius adalah santo di Edessa pada abad ke-5, yang sangat di-istimewakan Gereja Ortodok sebagai ‘orang Tuhan’.
3. Ambrose ( Laki Laki – Sejarah ): Bentuk Inggris dari nama Latin Akhir Ambrosius ‘abadi’. Nama ini dipopulerkan oleh baragam santo terdahulu, yang paling terkenal adalah seorang uskup pada abad ke-4 di Milan ( Ambros, Emrys, Ambroise, Ambrosio, Ambrogio, Ambrozy, Ambroz )
4. Anthony ( Laki Laki – Sejarah ): Bentuk Inggris umum yang diambil dari nama keluarga Romawi kuno Antonius, yang kemungkinan berasal dari Etruscan (bahasa Etruria). Lafal -th- menggambarkan perubahan yang keliru yang dihubungkan dengan kata Yunani Anthos ‘bunga’. Pada masa setelah periode ( Anton, Antonio, Antoni, Antonin, Ante, Antun, Anton, Antal, Antanas )
5. Arnold ( Laki Laki – Sejarah ): Nama dari Perancis Kuno, Arnald, Arnaud, yang berasal dari Jerman (Frankish), dari arn ‘elang’ + wald ‘penguasa’. Dipakai oleh orang-orang Normandia dan diperkenalkan ke negara Inggris oleh mereka. Seorang santo yang memiliki nama ini, yang sangat memuja
6. Athanasius ( Laki Laki – Sejarah ): Nama Latin dari masa santo Kristen trerdahulu (297-373). Nama ini diambil dari kosakata Yunani athanos ‘abadi’, dan populer digunakan oleh orang Kristen
7. Blaise ( Laki Laki – Sejarah ): Dari nama latin Blasius,mungkin dari Blaesus “pelat”. Ini adalah nama para santo yang terkenal seluruh eropa pada zaman pertengahan namun sekarang hampir terlupakan,orang itu adalah uskup Sebaste di Armenia.
8. Callum ( Laki Laki – Sejarah ): Bentuk pengucapan lain dari Calum,Bentuk Gaelic Skotlandia dari nama Latin kuno Columba “Penyelaman”. Santo Columba merupakan satu dari sekian banyak santo di Celtic yang berpengaruh. Ia mendirikan biara di kepulauan Iona dan di sana mengubah penduduk Irl ( Calum;Colm )
9. Chad ( Laki Laki – Sejarah ): Pengucapan modern dari bahasa Inggris kuno Ceadda,nama dari santo Archbishop dari York pada abad ke-7.
10. Christoper ( Laki Laki – Yunani ): Santo pelindung perjalanan (bentuk lain dari Christopher)
11. Christopher ( Laki Laki – Yunani ): Santo pelindung perjalanan ( Christos )
12. Christos ( Laki Laki – Yunani ): (Bentuk lain dari Christopher) Santo pelindung perjalanan
13. Ciaran ( Laki Laki – Sejarah ): Nama tradisional Irlandia. Pada mulanya merupakan nama tengah dari ‘Ciar’ yang artinya hitam, yang dibawa oleh dua santo dari Irlandia; Hermit dari abad ke-5 dan penemu biara di Clonmacnoise. ( Cieran,kieran,Kieron,Kieren,Keiran )
14. Claude ( Laki Laki – Sejarah ): Dari nama latin Claudius. Dibawa oleh santo yang berbeda,tapi sangat populer di Prancis karena ketenaran santo Claude of Besancon pada abad ke-7.
15. Claver ( Laki Laki – Sejarah ): Nama Katolik Roma diberikan dalam penghormatan santo Pere Claver dari Catalan (1581-1654), namanya merupakan nama jabatan untuk seorang tukang kunci
16. Clement ( Laki Laki – Sejarah ): Dari nama Latin Kuno Clemens yang berarti “bermurah hati”. Nama beberapa santo, khususnya paus ke 4 dan ahli ilmu agama Clement dari Alexandria (Titus Flavius Clemens).
17. Conan ( Laki Laki – Sejarah ): Penginggrisan ucapan dari Conan. Dilihat dari sejarah,nama ini dibawa oleh santo,uskup dari Pulau Man. Tuan Arthur Conan Doyle (1859-1930) pencipta Sherlock Holmes,dilahirkan di Skotlandia,dari keturunan Irlandia.
18. Corbinian ( Laki Laki – Sejarah ): Nama dari santo asal Prancis yang menyebarkan ajaran di Freising,Bavaria dekat Munich.
19. Cornelius ( Laki Laki – Sejarah ): Dari nama keluarga Romawi kuno, Cornelius yang tidak jelas asalnya mungkin kata jadian dari Cornu “Terompet”. Ini adalah nama dari seorang Paus yang memuliakan sebagai santo pada abad ke-3.
20. Cosmo ( Laki Laki – Sejarah ): Bentuk Italia nama Yunani, Kosmas. Nama ini dibawa oleh santo kristus,bersama dengan saudaranya Damian di Aegea,Cicilia pada awal abad ke-4.
21. Crispin ( Laki Laki – Sejarah ): Dari bahasa latin Crispinus,kata jadian dari nama keluarga romawi kuno Crispus “dikepalai”. Santo Crispin adalah martir dengan kakaknya Crispinian dalam c.285.
22. Cuthbert ( Laki Laki – Sejarah ): Dari nama pribadi Bahasa Inggris kuno gabungan Cuo “diketahui” dan Beorht “terang,terkenal”. Dibawa oleh dua orang santo sebelum penaklukan Inggris: Uskup Lindisfarne pada abad ke-7 dan uskup besar Canterbury yang menerangkan dengan santo Boniface.
23. Cyril ( Laki Laki – Sejarah ): Dari nama Yunani semi kuno Kyrillos,kata jadian dari kyrios “raja”. Dibawa oleh beberapa santo,khususnya ahli ilmu agama Cyril dari Alexandria dan Cyril dari Jerusalem.

loading...