161. Bert (Laki Laki – Sejarah): Bentuk singkat dari berbagai macam nama yang mengandung suku kata ini, sebagai unsur pertama atau kedua. Contoh: Albert dan Bertram.
162. Bertram (Laki Laki – Sejarah): Dari nama kuno Perancis diperoleh dari berht “bersinar,terkenal” dan hramm “burung gagak”. Gagak merupakan simbol tradisional dari kearifan dalam mitologi Jerman.
163. Bertrand (Laki Laki – Sejarah): Dari zaman pertengahan di Prancis bentuk lain dari Bertram, dibawa ke Inggris dari Normandia. Dalam zaman modern nama ini menjadi terkenal oleh filsuf Inggris Bertrand Russel (1872-1970).
164. Bevan (Laki Laki – Sejarah): Berarti anak dari Evan. Diambil dari nama keluarga Wales,bentuk singkat dari nama yang sama dengan nama ayah yaitu evan.
165. Beynish (Laki Laki – Sejarah): Berasal dari nama Ceko yaitu Benes,bentuk dari Benedict.
166. Bilal (Laki Laki – Sejarah): Nama Arab yang berarti membasahi. Kata tersebut menunjukan air yang langka di dalam gurun, memiliki asosiasi positif dalam arab.
167. Bill (Laki Laki – Sejarah): Pengubahan bentuk singkat dari William, tidak dipakai sebelum abad ke 19. Nama panggilan William of Orange yaitu “Raja Billy” adalah contoh awal dari Irlandia yang terpengaruh pemakaian kata-kata Inggris.
168. Binyamin (Laki Laki – Sejarah): Bentuk modern Yahudi dari Benjamin.
169. Blaine (Laki Laki – Sejarah): Pengembangan bentuk dari Bla “Kuning” dari nama pribadi orang Gael yaitu Blaan. (Blain,Blane)
170. Blair (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,pada awalnya adalah nama setempat dari beragam tempat dinamai dengan bahasa gaelic blar “dataran,lapangan”. (Blaire)
171. Blaise (Laki Laki – Sejarah): Dari nama latin Blasius,mungkin dari Blaesus “pelat”. Ini adalah nama para santo yang terkenal seluruh eropa pada zaman pertengahan namun sekarang hampir terlupakan,orang itu adalah uskup Sebaste di Armenia.
172. Blake (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,berasal dari Bahasa Inggris Kuno’ blaec’ yaitu “hitam” dan’ blac’ yaitu “pucat,putih”. Ini adalah nama panggilan yang diberikan berdasarkan kulit atau rambut gelap ataupun terang.
173. Blane (Laki Laki – Sejarah): Bentuk lain dari Blaine.
174. Blume (Laki Laki – Sejarah): Nama Yiddi,mula-mula sebagai sebuah nama panggilan kesayangan yang memili arti “bunga”.
175. Bly (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,mulanya berasal dari bahas Gaelic Irlandia yang dinggriskan yaitu Blighe “Keturunan dari Bloighe”.
176. Boaz (Laki Laki – Sejarah): Nama yang tidak diketahui lokasinya dalam Kitab Yahudi,dapat diartikan sebagai “kecepatan”. Dalam kitab nama ini dibawa oleh Kinsman dari Ruth yang merawat seorang wanita dengan baik dan kemudian menikahinya.
177. Bob (Laki Laki – Sejarah): Pengubahan bentuk singkat dari Robert.
178. Bobbie (Laki Laki – Sejarah): Bentuk pengucapan lain dari Bobby,sekarang dipakai sebagian besar untuk perempuan. (Bobbi)
179. Bobby (Laki Laki – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Robert. Namun kadang-kadang digunakan juga sebagai nama perempuan.
180. Bond (Laki Laki – Sejarah): Memiliki arti yaitu loncatan.Diambil dari nama keluarga,awalnya menunjukan seorang petani pada masa petengahan yang menjadi petani penggarap.
181. Boniface (Laki Laki – Sejarah): Dari nama latin dahulu yaitu Bonifatius,berasal dari bonum “baik” dan datum “kenyataan”. Nama ini dibawa oleh sejumlah orang suci termasuk paus pada abad ke 7 dan utusan Anglo-saxon yang menyebarkan agama Nasrani di Jerman pada Abad ke 8.
182. Booker (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,pada awalnya merupakan nama jabatan untuk ahli menulis atau para penjilid buku.
183. Boone (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,pada awalnya merupakan nama panggilan dari Prancis kuno Bon “Baik”. Dipakai sebagai nama pemberian dan mungkin saja terinspirasi dari legenda orang yang tinggal di perbatasan Amerika yaitu Daniel Boone (1734-1820).
184. Booth (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga, pada awalnya menunjukan seseorang yang tinggal dalam pondok kecil atau bothy (tempat tinggal khas para gembala).
185. Boris (Laki Laki – Sejarah): Berasal dari nama panggilan Bogoris dari Tartar yang berarti “kecil”. Nama ini dibawa oleh penguasa dari Bulgaria pada abad ke 9 yang mengubah kerajaannya menjadi kerajaan kristen.
186. Boyd (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama umum orang Skotlandia dan Irlandia,asal mula kata ini masih diragukan. Mungkin awalnya dari nama setempat di pulau Bute.
187. Brad (Laki Laki – Sejarah): Bentuk singkat dari Bradford dan Bradley. Salah satu pembawa nama ini yang paling terkenal adalah aktor holywood yaitu Brad Pitt.
188. Braden (Laki Laki – Sejarah): Berarti “ikan salmon”.Diambil dari nama keluarga Irlandia,Gaelic O Bradain “keturunan dari Bradan”. (Braeden,Braiden,Brayden)
189. Bradford (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga, mulanya dari nama setempat di Inggris dan berasal dari bahasa Inggris kuno Brad “Luas” dan Ford “mengarungi”. Nama keluarga ini
190. Bradley (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga, mulanya dari nama setempat di Inggris dan berasal dari bahasa Inggris kuno Brad “Luas” dan Leah “Kayu”. Pembawa nama ini yang paling terkenal adalah Jenderal Omar N. Bradley dari amerika (1893-1981).
191. Brady (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,berasal dari Irlandia dari Gaelic O Bradaugh “Keturunan dari Bradach”. (Braidy)
192. Bramwell (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga, rupanya berasal dari nama setempat dan barangkali merupakan bentuk lain dari Bramhall, bram “sapu” dan halh “sudut”.
193. Bran (Laki Laki – Sejarah): Nama tradisional dari Bran yang berarti adalah burung gagak, sekarang dalam pemakaian lebih luas. Dalam mitologi Wales dan Irlandia nama ini dibawa oleh Bran yang diberkahi (sesosok dewa yang berukuran raksasa anak dari dewa laut Mannanan Mac Lir).
194. Brandon (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga, mulanya dari nama setempat dan sebagian besar mendapatkannya dari bahasa Inggris kuno Brom “sapu” dan Dun “bukit”. Dan mungkin beberapa terinspirasi dari aktor Italia-Amerika yaitu Marlon Brando. (Brandan,Branden,Brandyn)
195. Brant (Laki Laki – Sejarah): Mungkin merupakan bentuk lain yang biasa dari Brent yang berarti pedang. (Brand)
196. Branton (Laki Laki – Sejarah): Bentuk lain dari Brandon atau diambil dari nama keluarga Branton. Ini adalah nama setempat di Northumberland dan Yorkshire Barat dari bahasa Inggris kuno Brom “semak berbunga kuning” dan Tun “perkampungan”.
197. Braxton (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,mulanya adalah nama setempat dari lokasi tak dikenal.Penggabungan dari dua kata dalam bahaa Inggris kuno Bracc + Tun “perkampungan”. Dipakai sebagai nama pemberian yang terinspirasi dari nama populer seperti Brant dan Branton.
198. Brayden (Laki Laki – Sejarah): Pengulangan ejaan dari Braden.
199. Brendan (Laki Laki – Sejarah): Berasal dari Bahasa Irlandia yang diinggriskan yaitu Breandan. Ini adalah nama dari kedua orang suci Irlandia pada abad 6 yaitu Brendan sang penjelajah dan Brendan dari Birr. (Brendon)
200. Brent (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga yang berasal dari berbagai tempat di Devon dan Somerset yang merupakan daerah berbukit yang terkemuka.
201. Brenton (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga pada mulanya berasal dari nama setempat dekat Exminter di Devon. Berasal dari nama pribadi yaitu Bryne “api”. (Branton)
202. Brett (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga yang pada awalnya di masa pertengahan digunakan sebagai nama suku dari Breton yang tiba di Inggris pada saat penaklukan Normandia. (Bret)
203. Brewster (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,mulanya merupakan nama jabatan dari seorang pembuat bir.
204. Brian (Laki Laki – Sejarah): Berasal dari Irlandia,mungkin dari bahasa Celtic kuno yang berarti puncak/orang bangsawan. Nama ini menjadi abadi di Irlandia karena cerita dari Brian Boru yang terkenal (seorang pejuang yang mengusir bangsa Viking dari Irlandia dan kemudian menjadi raja (Bryan)
205. Brice (Laki Laki – Sejarah): Bentuk ejaan lain dari Bryce.
206. Brigham (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga, mulanya nama setempat dari berbagai tempat di Cumbria dan Yorkshire utara dinamai dari bahas Inggris kuno Brycg “Jembatan” dan ham “rumah,perkampungan”.
207. Brighton (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,mulanya nama setempat dari Breighton dalam sungai Derwent,bahasa Inggris kuno Brycg “Jembatan” dan Tun “Perkampungan”.
208. Brinley (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,merupakan bentuk lain dari Brindley,nama setempat dari beberapa tempat di Chesire diambil dari bahasa Inggris kuno berned “terbakar” dan leah “pembukaan lahan hutan”. (Brynley)
209. Brock (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,mulanya merupakan nama panggilan untuk seseorang yang menirukan luak.
210. Broderick (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,yang merupakan kata jadian dari nama pribadi orang Wales yaitu Rhydderch.
211. Brodie (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga Skotlandia,diambil dari Kastil Brodie di Moray,mungkin dinamai dari Gaelic Brothhach “tempat berlumpur”. (Brody)
212. Brogan (Laki Laki – Sejarah): Peng-Inggris-an kata dari nama pria Irlandia Brogan,yang mungkin pengecilan kata dari Bahasa Gaelicb ‘brog’ yaitu “sepatu”.
213. Brooke (Laki Laki – Sejarah): Pada mulanya merupakan nama setempat dari seseorang yang tinggal dekat selokan atau sungai kecil. Nama ini dibawa oleh artis Amerika Brooke Adams. (Brook)
214. Bruce (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga di Skotlandia,sekarang dipakai sebagai nama pemberian di seluruh negara berbahasa Inggris. Keluarga Bruce berpengaruh pada peristiwa Skotlandia di awal masa pertengahan,anggota keluarga yang terkenal adalah Robert ”the Bruce” (
215. Bruno (Laki Laki – Sejarah): Dari Bahasa Jerman ‘brun’ yang berarti ‘warna cokelat’. Nama ini dibawa oleh orang suci pada abad ke 10 yaitu anak dari kaisar Henry the Flower.
216. Brutus (Laki Laki – Sejarah): Memiliki arti yaitu orang yang kejam dan kasar. Diambil dari nama keluarga Romawi,nama ini dibawa khususnya oleh ahli kenegaraan Marcus Junius Brutus yang merupakan salah satu pembunuh Julius Caesar dan juga pembunuh Lincoln mempunyai nama John Wilkes Boo
217. Bryan (Laki Laki – Sejarah): Bentuk lain dari Brian
218. Bryant (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,yang berasal dari nama pemberian yaitu Brian.
219. Bryce (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga Skotlandia berasal dari Brice pada masa pertengahan. Kemungkinan arti nama ini adalah berbintik (dibandingkan dengan bahasa Wales Brych). (Brice)
220. Brynley (Laki Laki – Sejarah): Pengulangan ejaan dari Brinley,mungkin terinspirasi dari nama Wales yaitu Bryn.
221. Brynn (Laki Laki – Sejarah): Pengulangan ucapan dari Bryn. Di amerika serikat nama ini lebih dominan untuk perempuan.
222. Bryon (Laki Laki – Sejarah): Pengulangan ejaan dari Brian.
223. Bryson (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari penggunaan nama keluarga,yang mempunyai dua asal-usul. Dalam bagiannya merupakan nama yang mengikuti nama ayah yaitu Bryce,pada bagian lainnya merupakan penginggrisan kata dari bahasa gael Irlandia yaitu o Briosain.
224. Buck (Laki Laki – Sejarah): Dari nama panggilan Buck,menunjukan sehat dan semangat anak muda,dari perbendaharaan kata untuk rusa jantan.
225. Bud (Laki Laki – Sejarah): Awalnya merupakan bentuk singkat dari nama panggilan untuk buddy “teman”,atau lainnya berasal dari Gaelic Skotlandia bentuk penyeru a bhodaich “orang tua”. (Buddy)
226. Bunem (Laki Laki – Sejarah): Dari nama panggilan kesayangan berasal dari frase Prancis yaitu bon homme “orang baik”.
227. Burgess (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,pada permulaanya adalah nama pangkat dari bahasa Prancis kuno burgeis “Orang bebas dari kota kecil”.
228. Burnett (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga dari bahasa Prancis kuno pengecilan kata dari brun “warna cokelat”. Pada mulanya nama panggilan menunjuk pada warna coklat pada rambut,corak kulit dan pakaian. (Burnet)
229. Burt (Laki Laki – Sejarah): Bentuk singkat dari Burton,namun sering dipakai sebagai bentuk ejaan lain dari Bert. Pembawa nama ini yang terkenal adalah aktor film Burt Lancaster dan seorang pianis serta komposer Burt Bacharach.
230. Burton (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai tempat di Inggris, dalam banyak kasus nama ini berasal dari bahasa Inggris kuno yaitu burh “benteng” dan Tun “perkampungan”.
231. Buster (Laki Laki – Sejarah): Pada awalnya merupakan nama panggilan logat populer dari sapaan yaitu buster “pemukul,penghancur”. Ini adalah nama panggilan dari komedian film bisu yaitu Joseph Francis “Buster” Keaton (1895-1966).
232. Buxton (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat di Derbyshire. Pada masa pertengahan tempat ini diketahui sebagai Buchestanes atau Bucstones “batu membungkuk”.
233. Byron (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,pertama dianugerahkan sebagai penghormatan terhadap penyair Lord Byron. Nama ini berasal dari Bahasa Inggris kuno ‘oaem byrum’ yaitu “berada di peternakan”.ditujukan kepada seseorang yang tinggal disana karena pekerjaanya adalah
234. Cade (Laki Laki – Sejarah): Diambil dari nama keluarga,yang berasal dari nama panggilan yang menunjukan kata yang menyangkut dengan sesuatu yang bulat, kaku. (Kade)
235. Caden (Laki Laki – Sejarah): Pengurangan dan pengubahan bentuk nama Irlandia,Skotlandia McCadden, peng-Inggris-an bentuk dari bahasa Gaelic Mac Cadain “anak dari Cadan”. (Kadan)
236. Caesar (Laki Laki – Sejarah): Peng-Inggris-an bentuk dari bahasa Italia, Cesare dan Prancis, Cesar. Ini juga dihubungkan dengan nama Latin yaitu Caesaries “Kepala berambut”. Orang terkenal yang memakai nama ini adalah Gaius Julius Caesar.
237. Cai (Laki Laki – Sejarah): Bentuk pengucapan lain dari Kai
238. Caile (Laki Laki – Sejarah): Bentuk pengucapan lain dari Cale
239. Cain (Laki Laki – Sejarah): Bentuk pengucapan lain dari Kayley
240. Caius (Laki Laki – Sejarah): Nama Latin klasik Gaius.Nama ini dipakai oleh diktator Romawi, Caius Julius Caesar.

loading...