301. Cara (Perempuan – Sejarah): Kata-kata baru abad 20,dari istilah Italia dari cara “orang yang dicintai” atau dari kosakata Gaelic cara “teman”.
302. Careen (Perempuan – Sejarah): Nama modern yang tak jelas asalnya. Pertama muncul sepertinya adalah didalam novel Gone With The Wind (1936) karya Margaret Mitchell,di mana nama itu dibawa oleh salah satu saudari Scarlett O’Hara.
303. Caren (Perempuan – Sejarah): Bentuk ejaan lain dari Karen
304. Carenza (Perempuan – Sejarah): Bentuk ejaan lain Cornish dari Karenza
305. Carin (Perempuan – Sejarah): Bentuk ejaan lain dari Karin atau Karen
306. Carina (Perempuan – Sejarah): Kata-kata baru pada abad 19 yang lalu,rupanya menunjukkan perluasan latin dari kata sifat feminim dari cara “orang yang dicintai”.
307. Caris (Perempuan – Sejarah): Penyederhanaan ejaan dari Charis
308. Carissa (Perempuan – Sejarah): Sebagian besar Amerika Serikat; rupanya adalah penyederhanaan ucapan dari Charissa,atau perluasan bentuk dari Carys.
309. Carla (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin dari Carl.
310. Carlene (Perempuan – Sejarah): Kata-kata baru,dari Carl + akhiran nama feminim -ene (Carleen)
311. Carlin (Perempuan – Sejarah): Perluasan bentuk dari Carla. Berasal dari Jerman (Carlyn,Carline)
312. Carlotta (Perempuan – Sejarah): Padanan kata Italia dari Charlotte,adakalanya dipakai di negara yang berbahasa Inggris.
313. Carly (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Carla,Carlin dll. Atau bentuk feminim bebas dari Carl (Carley,Carlie,Carli)
314. Carmel (Perempuan – Sejarah): Berasal dari awal masehi,menunjukkan kepada “Nyonya kita Carmel”,gelar dari Virgin Mary. Carmel (berarti “kebun” atau “kebun buah” dalam bahasa Yahudi) adalah nama gunung di tanah suci dekat Haifa. (Carmel(l)a)
315. Carmen (Perempuan – Sejarah): Bentuk spanyol dari Carmel. Diubah oleh etimologi rakyat kepada bentuk dari kosakata Latin Carmen “lagu,nyanyian”. Nama ini dihubungkan dengan pahlawan wanita yang romantis dan tragis yaitu Bizet dalam opera Carmen (1875),berdasarkan cerita pendek oleh Pr (Carmine)
316. Carol (Perempuan – Sejarah): Penginggrisan kata dari Carolus, atau dari bentuk feminin Carola. Tidak umum dipakai sebagai nama laki-laki,dan menjadi sedikit sejak tumbuh sebagai nama wanita.
317. Carola (Perempuan – Sejarah): Kata feminin dari Carolus,yang jarang dipakai di Inggris sejak abad ke 19 yang lalu.
318. Carole (Perempuan – Sejarah): Bentuk Perancis dari Carol, biasa dipakai di negara yang berbahasa Inggris. Pada era 1930 dipopulerkan oleh seorang bintang film yaitu Caroline Lombard (1908-42).
319. Carolina (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Caroline
320. Caroline (Perempuan – Sejarah): Dari bentuk Prancis dari Latin/Italia yaitu Carolina,kata jadian feminim dari Carolus. Nama ini dibawa terkenal oleh Nyonya Caroline Lamb (1785-1828),kekasih dari Tuan Byron yang seorang penyair. (Carolyn)
321. Carolyn (Perempuan – Sejarah): Pengubahan bentuk dari Caroline (Carolynn(e),Carolin)
322. Caron (Perempuan – Sejarah): Wales : dari caru “cinta”. Nama ini juga kadangkala dipakai di luar Wales,mungkin bentuk lain dari Karen.
323. Carrie (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Caroline atau adakalanya dari nama perempuan lain yang dimulai dengan suku kata Car-.
324. Caryl (Perempuan – Sejarah): Kemungkinan bentuk lain dari Carol (Caryll)
325. Carys (Perempuan – Sejarah): Kata-kata baru modern Wales,dari car “cinta” + akhiran -ys
326. Casey (Perempuan – Sejarah): Asal mulanya dari Amerika Utara dianugerahkan untuk menghormati pengemudi mesin uap Amerika dan pahlawan Folk ‘Casey’ Jones (1863-1900), yang menyelamatkan hidup penumpang dalam “Canonball Express”.
327. Cassandra (Perempuan – Sejarah): Dari legenda Yunani,Cassandra merupakan putri trojan yang diberkahi dengan dikarunai mantera namun dikutuk dengan takdir ia tidak akan dipercaya oleh semua orang.
328. Cassia (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminin dari Cassius atau Cassian
329. Cassidy (Perempuan – Sejarah): Diambil dari penginggrisan bentuk dari nama keluarga Irlandia O Caiside.
330. Cassie (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Cassandra,sekarang bebas digunakan sebagai nama pemberian
331. Cassy (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Cassandra
332. Casy (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Casey
333. Cath (Perempuan – Sejarah): Bentuk singkat dari Catherine
334. Catherine (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Katherine. Bentuk nama ini juga dipakai di Prancis
335. Cathleen (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Kathleen
336. Cathy (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Catherine
337. Catrina (Perempuan – Sejarah): Ejaan yang disederhanakan dari Catriona,sekarang mulai dipakai di negara berbahasa Inggris.
338. Catriona (Perempuan – Sejarah): Penginggrisan bentuk dari nama Gaelic yaitu Ca(i)triona,yang merupakan bentuk dari Katherine. Nama ini menarik perhatian luas karena novel Catriona (1893) karya Robert Luis Stevenson,sekuel dari Kidnaped
339. Cayleigh (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Kayley
340. Cecile (Perempuan – Sejarah): Padanan kata Perancis dari Cecily. Bentuk Cecile ditemukan pada abad 14.
341. Cecilia (Perempuan – Sejarah): Dari nama latin Caecilia,bentuk feminim dari Caecilius. (Cecelia)
342. Cecily (Perempuan – Sejarah): Bentuk logat asli Inggris abad pertengahan dari Cecilia (Cecilie,Cicely)
343. Celeste (Perempuan – Sejarah): Dari Perancis,namun sekarang juga dipakai di negara berbahasa Inggris: dari ejaan Latin Caelestis “amat menyenangkan”
344. Celestine (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Celeste
345. Celia (Perempuan – Sejarah): Dari nama Latin Caelia,bentuk feminim dari nama keluarga romawi kuno Caelius (tidak jelas asalnya,mungkin kata jadian dari Caelum “surga”).Nama ini tidak dipakai pada abad pertengahan namun diperkenalkan kepada negara berbahasa Inggris sebagai nama dari k
346. Celina (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Selina
347. Celine (Perempuan – Sejarah): Dari Perancis,ditemukan juga di negara berbahasa Inggris: rupanya dari nama Latin Caelina,bentuk feminim dari Caelinus,yang merupakan kata jadian dari Caelius.
348. Cerise (Perempuan – Sejarah): Kata-kata baru modern, muncul di Prancis dari nama cerise “cherry” atau kosakata Inggris untuk warna. (Cherise)
349. Cerys (Perempuan – Sejarah): Bentuk Wales modern dari nama Carys, dan sekarang umum digunakan.
350. Chalice (Perempuan – Sejarah): Walaupun bersamaan waktu dalam bentuk dengan istilah untuk tempat gerejawi (melalui Prancis kuno dari kosakata Latin Calix “cup”)
351. Chanel (Perempuan – Sejarah): Diambil dari nama keluarga Perancis Chanel,dengan referensi untk Gabriel “coco” Chanel (1883-1971),yang mendirikan rumah fashion terkemuka di Paris (Chanelle)
352. Chantal (Perempuan – Sejarah): Nama Perancis yang juga dipakai di negara berbahasa Inggris.Pada mulanya nama ini diberikan untuk menghormati Santo Jeanne Francoise Fremiot (1572-1641).
353. Chantelle (Perempuan – Sejarah): Pengubahan ejaan dari Chantal,dipengaruhi oleh pengecilan kata dari yang berakhiran -elle (Chantel,Shantell)
354. Chardonnay (Perempuan – Sejarah): Kata-kata baru modern,dari nama anggur. Nama ini juga dibawa oleh karakter dalam serial televisi Footbalr’s Wives.
355. Charis (Perempuan – Sejarah): Dari Yunani Kharis “lemah gemulai”. Ini adalah kata kunci pada awal masehi,namun tidak dipakai sebagai nama abad setelah masehi atau di zaman pertengahan. (Karis,Caris)
356. Charisma (Perempuan – Sejarah): Nama modern,dari perbendaharaan kata menunjukkan daya tarik atau pesona.Ini mungkin dipilih oleh para orang tua yang berharap anaknya memiliki kualitas seperti arti nama tersebut.
357. Charissa (Perempuan – Sejarah): Perluasan baru dari Charis,mungkin adalah hasil dari mencampur dengan Clarissa. (Clarisse)
358. Charity (Perempuan – Sejarah): Dari perbendaharaan kata,menunjukkan cinta kristus untuk pengikutnya. Ini diambil sebagai nama perempuan pada abad 16.
359. Charlene (Perempuan – Sejarah): Australia dan Amerika Utara, kosakata baru abad 20,dari Charles + nama feminim berakhiran -ene. (Sharlene)
360. Charlotte (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminim dari Charles,dipakai di Inggris sejak abad 17,dan menjadi populer pada abad 18 dan 19 yang terpengaruh dari Ratu Charlotte (1744-1818) istri dari George III dan yang kedua Charlotte Bronte (1816-55) seorang novelis.
361. Charmaine (Perempuan – Sejarah): Mungkin bentuk lain dari Charmian,dipengaruhi oleh nama-nama seperti Germaine. Ini tidak ditemukan sebelum 1920,namun populer sejak tahun 1960,ketika dipakai sebagai judul lagu yang populer oleh The Bachelors.
362. Charmian (Perempuan – Sejarah): Dari nama Yunani kuno Kharmion (pengecilan kata dari Kharma “kesenangan”). Nama ini dipakai oleh Shakespeare dalam Antoni dan Cleopatra untuk salah satu pembantu dari Ratu Mesir Cleopatra.
363. Charna (Perempuan – Sejarah): Dari kosakata Slavic berarti “gelap,hitam” (dibandingkan dengan Polandia czarny,Russia cherny). (Cherna)
364. Chasity (Perempuan – Sejarah): Penyederhanaan bentuk dari Chastity atau paduan nama tersebut dengan Charity.
365. Chastity (Perempuan – Sejarah): Dari perbendaharaan kata,yang berasal dari Latin kuno Castitas,kata jadian dari castu “murni,bersih”.
366. Chaya (Perempuan – Sejarah): Dari Yahudi Hayya “selamat” atau “binatang”. Pada arti pertama cocok kepada Chaim dan nama seperti Vidal,dan arti kedua adalah nama binatang seperti Arye
367. Chelle (Perempuan – Sejarah): Bentuk informal singkat dari Michelle atau nama lain dengan akhiran ini.
368. Chelsea (Perempuan – Sejarah): Kosakata baru Abad 20 menikmati mode tertentu.Ini berasal dari nama distrik di bagian barat daya London,yang dikenal sebagai pusat dari Swinging Sixties.Ini juga merupakan nama anak perempuan dari presiden terdahulu Amerika yaitu Bill Clinton.
369. Cher (Perempuan – Sejarah): Bentuk singkat dari Cheryl,dipengaruhi oleh kosakata Prancis cher “sayang”. Nama ini terkenal oleh penyanyi dan artis Amerika yaitu Cher.
370. Cherelle (Perempuan – Sejarah): Rupanya ejaan ulang dari Cheryl,dipengaruhi nama feminim populer yang berakhiran -elle
371. Cherene (Perempuan – Sejarah): Kosakata modern,kombinasi dari Cher- dengan akhiran feminim -ene.
372. Cherida (Perempuan – Sejarah): Kosakata modern,gabungan dari Cheryl dan Phylida. Ini bisa jga dipengaruhi oleh kosakata feminim Prancis yaitu Querida “sayang”.
373. Cherie (Perempuan – Sejarah): Kosakata modern dari perbendaharaan kata feminim dari Prancis yaitu Cherie “sayang”.
374. Cherish (Perempuan – Sejarah): Kosakata modern,merupakan perubahan dari Cheryth untuk dicocokan dengan kata Cherish “harta benda,dirawat”
375. Cherith (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Cheryth
376. Cherna (Perempuan – Sejarah): Bentuk lain dari Charna
377. Cherry (Perempuan – Sejarah): Kosakata baru abad 19,mungkin diambil dari perbendaharaan kata yang menunjukkan nama buah. Bagaimanapun, dalam beberapa kasus diperoleh dari nama keluarga yaitu Cherry. Penginggrisan dari Perancis Cherie (Cherrie)
378. Cherryl (Perempuan – Sejarah): Tidak ditemukan sebelum tahun 1920,dan tidak umum sampai tahun 1940,namun menjadi terkenal karena dibawa oleh artis Amerika Cheryl Ladd.
379. Cheryl (Perempuan – Sejarah): Tidak ditemukan sebelum tahun 1920,dan tidak umum sampai tahun 1940,namun menjadi terkenal karena dibawa oleh artis Amerika Cheryl Ladd. (Cheryll,Cherryl,Cherril(l); Sheryl)
380. Cheryth (Perempuan – Sejarah): Jelasnya adalah gabungan dari Cherry dan Gwyneth,dipengaruhi oleh nama tempat dalam kitab yaitu Cherith.
381. Chevonne (Perempuan – Sejarah): Penginggrisan ejaan dari Siobhan
382. Cheyenne (Perempuan – Sejarah): Kosakata modern dari nama orang Indian Amerika yang pernah tinggal diantara sungai Missouri dan Arkansas.
383. Chiara (Perempuan – Sejarah): Bentuk Italia dari Clara,pelafalan ‘kee-ah-ra’,sekarang juga dipakai di negara berbahasa Inggris,populer di Italia dan dipakai oleh beberapa santo,khususnya Clare of Asisi.
384. Chirselda (Perempuan – Sejarah): Perluasan dari Chris,rupanya meniru dari Griselda.
385. Chloe (Perempuan – Sejarah): Pelafalan “khloh-ee”,dari nama Yunani kuno Khloe,pada mulanya dipakai pada periode klasik sebagai julukan dari Dewa kesuburan Demeter.
386. Chloris (Perempuan – Sejarah): Dari mitologi Yunani,Khloris adalah dewa tumbuhan: namanya berasal dari Khloros “hijau”.
387. Chorine (Perempuan – Sejarah): Rupanya pengubahan bentuk dari Corinne (bentukan Prancis,dari chor- “tarian” + akhiran -ine)
388. Chris (Perempuan – Sejarah): Bentuk singkat dari Christopher, dan dari Christine. Dipengaruhi oleh penyanyi dan penulis lagu Amerika Chrissie Hynde (Chrissy)
389. Chrissie (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Christine dan dipengaruhi oleh Artis dan penulis lagu Amerika Chrissie Hynde.
390. Christa (Perempuan – Sejarah): Bentuk singkat dari nama Latin Christine dan Christina.
391. Christabel (Perempuan – Sejarah): Kosakata baru abad pertengahan dari nama Christ dikombinasi dengan akhiran -bel “cantik”. Nama ini dibawa oleh pelopr suffragette Christabel Pankhurst. (Christabelle,Christabella,Christobel)
392. Christelle (Perempuan – Sejarah): Pengubahan bentuk dari Christine,berasal dari pergantian akhiran -ine dengan akhiran -elle. (Christel)
393. Christene (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Christine,dipengaruhi oleh akhiran -ene
394. Christian (Perempuan – Sejarah): Dari Latin Christianus “pengikut Kristus”. Nama dari Christ adalah penerjamahan dari kosakata Yahudi Messiah (Christianne)
395. Christiana (Perempuan – Sejarah): Bentuk feminim dari Christian. Mewakili perluasan bentuk dari Christina.
396. Christie (Perempuan – Sejarah): Bentuk kesayangan dari Christine (Christy, Kristy)
397. Christina (Perempuan – Sejarah): Penyederhanaan bentuk latin dari Christiana,bentuk feminim dari Christianus, Atau bentuk yang dilatinkan dari Inggris pertengahan yaitu Christin “Orang Kristen”
398. Christine (Perempuan – Sejarah): Bentuk Perancis dari Christina. Populer pada periode pertengahan,ketika muncul telah dipertukarkan dengan Christian. Di Amerika populer dari tahun 1950 sampai 1970. (Christene,Christeen)
399. Christy (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Christie. Di kepulauan Inggris ini adalah bentuk maskulin,namun di Amerika Serikat lebih sering sebagai nama perempuan
400. Chrystal (Perempuan – Sejarah): Ejaan lain dari Crystal,rupanya dipengaruhi oleh bahasa Yunani khrysos “emas” (Chrystalla)

loading...