Nama Bayi Batak Pilihan Terbaik

Nama Bayi Batak Pilihan Terbaik – Dalam artikel ini saya memiliki beberapa nama bayi dan artinya yang berasal dari bahasa Batak. Anak adalah sebuah anugrah yang tak ternilai harganya oleh sebab itu papa mama harus memberikan nama anak dengan arti yang baik bagi si jabang bayi karena sebuah nama bisa menjadi sebuah doa bagi calon anak kita.

Nama nama bayi ini terdiri dari 97 Nama Bayi Laki Laki Batak Pilihan dan Nama Bayi Perempuan Batak Pilihan. Nama anak Batak ini bisa anda gunakan untuk nama depan, nama tengah, dan nama belakang sehingga membentuk arti nama bayi yang memiliki makna yang indah.

Semoga nama asal bahasa ini bisa menjadi solusi bagi bunda yang sedang mencoba mencari rangkaian nama anak terbaik. Memang mencari nama bayi tidaklah mudah, karena melakukan hal tersebut membutuhkan pemikiran yang matang. Untuk memudahkan navigasi pencarian, nama anak bayi di artikel ini saya awali dengan nama lelaki dan untuk nama wanita dimulai pada halaman 6.

97 Nama Bayi Laki Laki Batak Pilihan

Nama Bayi Batak Pilihan Terbaik

1. Darimangambat (Laki Laki – Indonesia – Batak): Nama Sejenis Ular Berbisa Yang Sangat Ditakuti, ?Mangambat? Menghempang, Menghadang. Diartikan Memiliki Kemampuan Untuk Menghadang Musuh dan Menangkal Bahaya.
2. Ginting Ajartambun (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Rajamerahe.
3. Ginting Babo (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting yang berada di daerah Gurubenua, Munte, dan Kutagerat.
4. Ginting Beras (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting yang berada di daerah Laupetundal.
5. Ginting Capah (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting yang berada di daerah Bukit dan Kalang
6. Ginting Garamata (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah (Simarmata) Raja Tengah, Tengging.
7. Ginting Gurupatih (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Buluh Naman, Sarimunte, Naga, dan Lau Kapur.
8. Ginting Jadibata (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Juhar.
9. Ginting Jawak (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Cingkes
10. Ginting Manik (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Tengging Dan Lingga.
11. Ginting Munte (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Kutabangun, Ajinembah, Kubu, Dokan, Tanggung, Munte, Rajatengah, dan Bulan Jahe.
12. Ginting Seragih (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Lingga Julu.
13. Ginting Sinusinga (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Singa.
14. Ginting Sugihen (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Sugihen, Juhar, dan Kutagunung.
15. Ginting Suka (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Ajartambun Di Rajamerahe.
16. Ginting Tumangger (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Ginting Yang Berada Di Daerah Kidupen dan Kemkem.
17. Goar Abalan (Laki Laki – Indonesia – Batak): Dengan Harapan Seperti Nama Itu Kelak Akan Terwujud Dalam Hidup dan Kehidupan Lebih Luas Dalam Klan, Keluarga Itu dan Diri Sendiri Yang Menyandang Nama. Bila Goar Abalan Itu tak Dapat Disandang dan Selalu Berdampak Terbalik, Maka Kadang Diganti Dengan Nama Lain Dengan Proses Manggoar-goar. Setelah Dewasa Dia Berkeinginan Menggantikan Namanya. Dia Mempersiapkan Itak Gurgur dan Berkeliling Kampung Menemui Semua Penduduk/Klan Memberitahukan Namanya Yang Baru dan Kepada Mereka Diberi Kepalan Itak Gurgur.
18. Goar Tulut (Laki Laki – Indonesia – Batak): Nama Yang Diberikan Kepada Anaknya Sebagai Peringatan Atas Pengalaman Hidupnya.
19. Karo (Laki Laki – Indonesia – Batak): Nama Subsuku Batak Di Langkat, Deli Serdang, Bedagai, Tanah Karo dan Sebagian Simalungun dan Dairi
20. Karokaro Barus (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Karokaro Yang Berada Di Daerah Barus Jahe, Pitu Kuta.
21. Karokaro Bukit (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Karokaro Yang Berada Di Daerah Bukit dan Buluh Awar.
22. Karokaro Gurusinga (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga dari karokaro yang berada di daerah Gurusinga dan Rajaberneh.
23. Karokaro Jung (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Karokaro Yang Berada Di Daerah Kutanangka, Kalang, Perbesi, dan Batukarang.
24. Karokaro Kaban (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Karokaro Yang Berada Di Daerah Pernantin, Kabantua, Bintang Meriah, Buluh Naman, dan L. Lingga.
25. Karokaro Kacaribu (Laki Laki – Indonesia – Batak): Marga Dari Karokaro Yang Berada Di Daerah Kutagerat dan Kerapat.

loading...