Nama Bayi Perempuan

15 Nama Bayi Perempuan 5 Suku Kata Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan 5 Suku kata — Tak banyak yang memperhitungkan berapa suku kata dalam sebuah nama. Tetapi hal ini juga bisa menjadi perhatian bagi sebagian orang. Ada beberapa dari mereka yang bahkan detail menentukan nama hingga menghitung berapa suku kata yang pas dan terdengar indah. Apalagi jika memilih nama untuk si kecil tentu harus melalui sebuah pertimbangan tersendiri. Nama bayi perempuan 5 suku kata seperti Ku-ma-la-sa-ri misalnya bisa anda rangkai dengan nama lainnya.

Meski menemukan nama dengan 5 suku kata ini tak mudah namun bukan berarti tidak ada. Terutama jika anda ingin nama tersebut dirangkai seapik mungkin. Berikut ini merupakan referensi nama yang bisa anda gunakan untuk si kecil.

Nama Bayi Perempuan 5 Suku Kata

Inspirasi Nama Bayi Perempuan 5 Suku Kata

1. Arabella Azalia Salwa Almaira

Rangkaian nama indah ini bisa diberikan kepada si kecil dengan arti perempuan cantik yang manis seperti madu. Ia selalu dilindungi oleh Tuhan. Nama Arabella memiliki arti cantik, elang atau bumi dan altar yang indah. Masing-masing arti ini berasal dari bahasa Latin, Belanda, Italia hingga Jerman. Dari rangkaian nama ini, anda bisa memanggilnya menggunakan nama Arabella atau Almaira.

2. Alzena Nerina Kyzia Arbianto

Nama yang satu ini cocok untuk si kecil dengan pemberian nama ayah di belakangnya yakni Arbianto. Arti dari nama ini adalah wanita bangsawan yang baik. Ia disenangi oleh banyak orang. Alzena sendiri memiliki arti wanita. Nerina berarti menikmati misteri hidup, ia tidak mudah dibodohi, lembut dan kritis terhadap diri dan orang lain.

3. Azka Aqilla Qirani Kumalasari

Azka Aqilla Qirani Kumalasari ini menjadi nama yang indah untuk bayi perempuan anda. Terutama nama Kumalasari yang merupakan nama bayi perempuan 5 suku kata islami. Azka berarti lebih suci, bersih dan semakin maju. Aqilla berarti yang berakal dan pandai. Sementara nama Qirani berarti berkat Tuhan atau bersemangat.

4. Jihan Faza Irwan Saputri

Nama Jihan mengingatkan kita dengan sosok artis Jihan Fahira yang cantik. Tetapi rangkaian nama ini memiliki arti perempuan indah yang berkelakan baik serta berperiaku yang adi. Jihan berarti kemeegahan dan kelakuan yang baik. Faza artinya mekar dan musim semi. Sementara nama Irwan berarti perasaan pada keadilan dan Saputri berarti anak perempua pertama.

5. Rania Ayesha Putri Navara

Nama Rania memiliki arti ratu atau bangsawan. Ayesha artinya gadis kecil dan bentuk lain dari nama Aisha. Putri berarti anak perempuan atau anak raja. Sementara nama Navara berasal dari bahasa Inggris-Amerika yang mana nama ini merupakan salah satu sifat ilahi, tak terbatas atau muda. Rangkaian nama tersebut memiliki arti anak perempuan yang mempesona.

6. Fukayna Athifah Kimi Erika

Nama Fukayna memiliki arti cerdas dan berpengetahuan luas. Athifah berarti perasaan atau rasa kasih sayang. Sementara nama Kimi terinspirasi secara kreatif, selalu diberkati dan senang di rumah. Erika memiliki karakteristik tidak dibuat-buat dan kreatif. Ia lembut, baik dan pekerja keras. Secara keseluruhan, nama Fukayna Athifah Kimi Erika berarti pemimpin perempuan yang bijaksana.

7. Kanzia Antha Kinanti Putri

Rangkaian nama ini kental dengan nuansa Jawa seperti Kinanti dan Putri. Kaniza memiliki arti pejuang wanita. Sementara nama Antha berarti bunga, Kinanti artinya tembang atau lagu Jawa. Putri berarti anak perempuan. Arti secara keseluruhan dari nama ini adalah anak perempuan yang harum dan indah seperti bunga.

8. Raesha Cantikha Aliendra Putriandani

Nama Raesha merupakan bentuk lain dari Raisha yang artinya adalah pemimpin. Sementara nama Aliendra berarti arsitektur untuk bangunan kuil Hindu yang merupakan lambang ketinggian. Nama Cantikha berarti cantik dan Putriandani berarti anak perempuan yang berani. Dari nama ini, nama bayi perempuan 5 suku kata adalah Pu-tri-an-da-ni. Secara keseluruhan anda bisa memberi arti pemimpin cantik yang berani dalam membela umat manusia.

9. Zara Zahidah Putri Surawijaya

Zahra berarti bunga, putih dan tegas. Zahidah memiliki arti wanita yang bersungguh-sungguh. Putri berarti anak perempuan atau anak raja. Sementara nama Surawijaya memiliki arti dewa kejayaan. Nama ini bisa menjadi nama bayi perempuan dengan 5 suku kata Su-ra-wi-ja-ya. Rangkaian tersebut memiliki arti perempuan cantik seperti bunga yang bersungguh-sungguh agar bisa mendapatkan kejayaan.

10. Salsabila Zahra Putri Kusuma

Arti dari nama ini adalah perempuan berbudi luhur yang cerdas dalam mengambil keputusan. Nama Salsabila sendiri memiliki arti diberi kebesaran, teguh dalam pendirian yang dimilikinya dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Zahra artinya luar biasa dan cerdas. Putri artinya anak perempuan, anak raja atau putri raja. Sementara nama Kusuma berarti berbudi luhur, sekuntum dan bunga yang indah. Anda bisa memberinya nama panggilan Salsabila, Zahra atau Putri.

11. Hafa Anargya Janeeta Ayudia

Nama Hafa berarti hujan yang lembut. Sementara nama Anargya artinya adalah tak teringga nilainya. Janeeta berarti hadiah dari Tuhan dan Ayudia berarti cantik atau bahagia. Apabila dirangkai, nama lengkap Hafa Anargya Janeeta Ayudia ini memiliki arti perempuan cantik pemberian Tuhan yang tidak ternilai seperti hujan yang lembut.

12. Nafisah Marsita Najwaa Anwar

Nama Nafisah berarti yang amat berharga. Marsita artinya adalah wanita dan Najwa berarti bisikan atau rahasia serta Anwar berarti memiliki banyak cahaya. Anda bisa memberikan nama ini untuk anak perempuan yang memiliki ayah bernama Anwar. Arti keseluruhan dari nama ini adalah wanita yang bercahaya yang memiliki rahasia kebahagiaan.

13. Fathinah Akira Dahayu Abila

Nama Fathinah Akira Dahayu Abila ini memiliki arti perempuan cantik yang cerdas dan kuat. Ia seperti jangkah. Akira berarti jangkar. Dahayu artinya berhasil dengan baik, cerdas dan juga beruntung. Sementara nama Abila berarti cantik. Anda bisa memberinya nama panggilan Akira dan Abila.

14. Bilqis Sabri Asheewa Saleh

Nama Bilqis berarti cantik. Sabri artinya sabar dan Asheewa berarti yang dicintai. Nama Saleh berarti taat atau benar. Rangkaian nama Bilqis Sabri Asheewa Saleh ini memiliki arti perempuan cantik yang memiliki kesabaran dan dicintai oleh keluarga dengan baik. Anda bisa memberi nama panggilan untuknya Bilqis atau Asheewa.

15. Khayra Tsabitah Aimmatul Asheewa

Nama Khayra memiliki arti utama atau saleh. Tsabitah berarti pemberai dan yang kokoh. Sementara nama Aimmatul berarti pemimpin dan Asheewa artinya yang dicintai. Secara keseluruhan, nama ini memiliki arti anak perempuan yang baik hati dan paling dicintai. Ia juga pemberani serta memiliki pendirian yang kokoh.

Temukan beberapa nama bayi perempuan 5 suku kata yang ada pada daftar tersebut. Nama terbaik yang bisa anda pilih untuk si kecil. Nama yang menjadi doa dari orang tua kepada anaknya. Akan lebih baik jika anda juga mencantumkan nama ayah di belakang nama si kecil.

To top