Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan 5 Kata Terbaik Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan 5 Kata — Memberikan nama untuk anak adalah kewajiban orang tua. Nama yang baik untuk harapan dan keingiann baik. Nama yang bisa memberi kebaikan di dalam hidupnya kelak. Ada sebagian orang yang memberi nama si kecil dengan nama panjang hingga 5 kata. Tetapi ada juga yang hanya memberi nama bahkan satu kata. Apapun alasan atau pertimbangannya, berikut ini referensi nama bayi perempuan 5 kata yang bisa anda pilih.

Nama Bayi Perempuan 5 Kata
Nama Bayi Perempuan 5 Kata

Rangkaian Nama Bayi Perempuan 5 Kata Terbaik

1. Aiisha Jamila Habiba Kalila Kareem

Rekomendasi nama yang pertama ini benar-benar kental akan nuansa Arab. Nama Aiisha Jamila Habiba Kalila Kareem merupakan nama yang memiliki arti bayi perempuan yang sehat dan sangat cantik. Ia terlihat begitu jelita, anggun serta terhormat. Nama ini juga memberi arti sosok yang penuh rasa kasih sayang serta melakukan banyak hal baik lainnya. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Aiisha atau Habiba.

2. Safiya Munira Zafina Zoraida Raniyah

Arti dari nama panjang ini adalah bayi perempuan yang kalem dan mendapat kemenangan di dalam hidupnya. Ia memiliki masa depan yang baik dan juga pandai dalam hal apapun. Masing-masing kata dalam nama ini bisa anda jadikan nama panggilan seperti nama Safiya atau Zafina. Nama yang mewakili kecantikan seorang perempuan.

3. Shakyra Tara Yecenia Sema Zuleika

Berikutnya, nama bayi perempuan 5 kata modern yakni Shakyra Tara Yecenia Sema Zuleika. Nama ini memiliki arti peremuan yang sangat religius. Ia anggun dan memiliki akal brilian. Ia juga bisa melakukan banyak hal kebaikan dan tak pernah lupa dalam mengucapkan terima kasih pada orang lain. Berikan nama panggilan Shakyra atau Tara.

4. Lina Maja Rasha Sabiya Kadijah

Nama berikutnya adalah Lina Maja Rasha Sabiiya Kadijah. Nama ini memiliki arti bayi perempuan yang lahir di waktu pagi. Ia memiliki hati yang lembut dan sangat lincah. Ia juga memiliki paras yang sangat cantik. Anda bisa memberinya nama panggilan Lina atau Rasha.

5. Tabitha Anisa Jena Fatim Ayshalynn

Nama panjang ini memiliki arti kelembutan hati dan sangat penyayang terhadap sesama. Baik nama Tabitha atau Anisa, anda bisa memilihnya sebagai nama panggilan yang indah. Arti dari nama ini sesuai dengan harapan orang tua yang menginginkan kelak si kecil bisa tumbuh menjadi perempuan yang lembut dan penyayang terhadap sesamanya.

6. Zia Izora Neylan Zahrah Yaminah

Masing-masing dari nama ini memiliki arti yang bagus. Tetapi jika dirangkai, nama Zia Izora Neylan Zahrah Yaminah ini berarti perempuan yang akan diterangi jalan hidupnya oleh Allah. Ia selalu berkata benar. Ia juga selalu berdoa pada Allah agar membawa kesejukan hati pada sekitarnya. Daari nama tersebut anda bisa memberinya nama panggilan Zia atau Zahrah.

7. Kadejah Janna Lisha Nima Akilah

Rangkaian nama Kadejah Janna Lisha Nima Akilah ini memiliki arti bayi perempuan yang dilahirkan di waktu dini hari. Ia memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, sangat amanah dan memiliki senyuman yang manis. Ia juga mendapat anugerah terbaik dari Allah. Dari nama Kadejah Janna Lisha Nima Akilah ini anda bisa memberinya nama panggilan Janna atau Nima.

8. Qadira Asha Rida Lyla Salima

Termasuk sebagai nama bayi perempuan 5 kata Islami yang juga terdengar kekinian, arti dari nama ini adalah bayi perempuan Islami yang menjadi arti terdalam bagi orang tua. Kelak ia menjadi sosok yang sabar dan penuh cinta. Diberikan sellau kebahagiaan untuknya. Nama panggilan yang bisa anda gunakan adalah Qadira atau Salima.

9. Alisha Jamila Habiba Kalila Kareem

Alisha menjadi salah satu nama yang populer untuk anak perempuan. Anda bisa merangkainya menggunakan nama Alisha Jamila Habiba Kalila Kareem. Rangkaian nama ini memiliki arti bayi perempuan yang begitu anggun, jelita dan juga sangat terhormat. Ia memiliki rasa kasih sayang dan selalu menemukan hal yang baik. Beri nama panggilan untuknya Alisha atau Habiba.

10. Marya Zada Selma Querima Rashieka

Berikutnya, nama Marya Zada Selma Querima Rashieka. Rangkaian nama bayi perempuan yang terdiri dari 5 kata islami ini memiliki arti bayi perempuan yang selalu bersih hatinya. Ia memiliki kehidupan yang makmur dan sangat pemurah. Tak hanya itu, ia juga begitu terpandang. Anda bisa memberinya nama panggilan Marya atau Selma.

11. Faidha Zharufa Atikah Nada Zalfa

Nama panjang yang terdiri dari 5 kata modern ini memiliki arti peremuan cantik yang taat kepada Tuhan. Ia mendapatkan keuntungan dan menjadi perempuan yang mulia serta suka berbuat kebaikan. Anda bisa memberi nama panggilan Faidha, Atikah atau Zalfa. Tak hanya itu, rangkaian nama indah ini bisa menjadi salah satu nama terbaik karena mewakili keanggunan seorang wanita.

12. Faiza Alya Azizah Muthiah Syifa

Pemenang yang tinggi dan menjadi sosok yang mulia. Arti dari nama bayi perempuan 5 kata ini memang recommended. Nama yang memiliki arti baik. Anda bisa memberinya nama panggilan Fazia, Alya, Azizah atau Syifa. Nama Syifa sini merupakan bentuk lain dari nama Assyifa yang berarti penyembuh atau penawar. Anda bisa memberinya nama panggilan Fazia, Alyah atau Azizah. Arti dari rangkaian tersebut adalah perempuan yang bahagia dan menjadi obat untuk orang lain serta taat dalam beribadah.

13. Fakhma Nuha Mufidah Nailatusy Suarafah

Nama Fakha Nuha terdengar sebagai nama perempuan yang anggun. Tetapi jika dirangkai menjadi Fakhma Nuha Mufidah Naliatusy Syarafah maka artinya adalah perempuan agung dan berakal yang sehat dan juga bermanfaat. Ia juga mendapatkan sebuah kemuliaan.

14. Hafiza Khaira Lubna Daimah Kalimatillah

Rangkaian nama Hafiza Khaira Lubna Daimah Kalimatillah memiliki arti bayi perempuan islami yang dipenuhi kebaikan dan juga kecerdasan. Ia juga mampu menjaga kesuciannya serta menjadi sesorang yang pemberani, penuh dengan kasih sayang. Ia juga menjaga kitab suci Allah.

15. Hanum Luthfiyah Salsabila Amira Amni

Perempuan yang memiliki budi pekerti baik dan selalu bersikap lemah lembu terhadap sesama. I juga menjadi perempuan yang penyayang dan begitu tenang. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Hanum atau Amira. Nama yang terdengar mewakili keanggunan seorang wanita.

16. Jahra Najwa Maliha Tsamrotul Fuadah

Nama bayi yang satu ini memiliki arti perempuan yang cantik, bagus dan juga disambut dengan penuh suka cita. Ia juga merupakan seorang perempuan yang memiliki kebakan hati dan juga menjadi buah hati. Gunakan naama panggilan Najwa atau Jahra.

Menggunakan nama bayi perempuan 5 kata ini semoga membantu anda memberi nama terbaik untuk si kecil. Nama yang bisa menjadi doa untuknya. Anda juga bisa menyisipkan nama orang tua baik di depan, tengah atau belakang nama tersebut.

To top