Nama Bayi Perempuan 2 Suku Kata Beserta Artinya

Nama Bayi Perempuan 2 Suku Kata — namaperempuan.com. Dalam agama Islam, memberi nama untuk anak harusnya sesuai dengan apa yang disarankan. Baik anak perempuan ataupun laki-laki, orang tua akan memilih nama terbaik bagi si kecil. Contohnya nama bayi perempuan 2 suku kata yakni Dita, Zahra dan masih banyak lagi.

Dua suku kata dirasa menjadi nama yang mudah diucapkan dan mudah untuk diingat. Meski begitu, anda bisia mencari manakah nama terbaik yang bisa diberikan ketika si kecil lahir nanti. Kita bisa mengetahui arti nama dari tiap kata. Juga bisa memilih nama sesuai dengan harapan orang tua kepada si anak saat ia tumbuh dewasa. Berikut ini rangkaian nama bayi perempuan yang terdiri dari 2 suku kata.

Nama Bayi Perempuan 2 Suku Kata
Nama Bayi Perempuan 2 Suku Kata

Inspirasi Nama Bayi Perempuan 2 Suku Kata

1. Zahrotu Syita

Nama dengan dua suku kata seperti Syita memiliki arti enerjik dan hidupnya penuh dengan warna. Zahrotu berarti bunga. Jika dirangkai, nama Zahrotu Syita memiliki arti yang indah yakni wanita yang cantik seperti bunga. Anda bisa memberinya nama panggilan Syita.

2. Dini Sriastuti

Jika menginginkan nama sederhana dan kental dengan nuansa Jawa, nama Dini Sriastuti ini bisa menjadi pilihan. Dini berarti agamaku, Sriastuti artinya adalah bersemangat, berpengetahuan dan keindahan. Anda bisa memberinya nama panggilan Dini.

3. Rahmi Wulandari

Nama Rahmi memiliki arti belas kasih, penyayang dan kasih sayang. Sementara nama Wulandari berarti bulan purnama. Jika dirangkai, nama Rahmi Wulandari ini memiliki arti waanita penyayang yang lahir pada saat bulan purnama bersinar. Anda bisa memberinya nama panggilan Rahmi atau Wulan.

4. Aruna Lazuardy

Nama Aruna merupakan nama bayi perempuan yang indah dan mewakili sisi kecantikannya. Sementara Lazuardy berarti kaki langit. Apabila dirangkai, nama Aruna Lazuardy ini memiliki arti wanta yang lahir pada saat matahari terbit di langit. Aruna sendiri berarti fajar atau pancaran.

5. Leni Nurahmah

Nama Leni berasal dari bahasa Jerman yang artinya adalah seperti singa, kekuatan dan sekarang. Sementara nama Nurahmah berarti cahaya kasih sayang. Apabila dirangkai, nama bayi perempuan dengan dua kata ini memiliki arti perempuan yang penuh dengan kasih sayang dan pemberani.

6. Ivy Sarina

Nama Ivy merupakan nama yang diambil dari rangkaian nama tanaman. Nama ini digunakan di akhir abad 19 yang mana seiring dengan penggunaannya maka ada banyak rangkaian nama tersebut. Dalam bahasa Yunani, Ivy berarti perhiasan. Sementara nama Sarina berarti kedamaian. Jika dirangkai, nama Ivy Sarina artinya wanita cantik seperti bunga, kedamaian.

7. Ainul Wafa

Nama Ainul memiliki perasaan pada keadilan. Sementara nama Wafa berarti setia atau taat. Apabila dirangkai menjadi Ainul Wafa, arti daari nama ini adalah perempuan yang adil. Ia taat, setia dan sempurna. Anda bisa memanggilnya menggunakan nama Wafa. Nama ini mungkin terdengar untuk laki laki tetapi Wafa bisa digunakan sebagai nama wanita.

8. Khalisa Althaf

Nama Khalisa memiliki arti murni, bersih, nyata. Sementara nama Althaf berarti lemah lembut yang juga menjadi nama bayi perempuan 2 suku kata Apabila dirangkai menjadi Khalisa Althaf, nama ini memiliki arti wanita yang murni, bersih dan juga lembut. Anda bisa memanggilnya dengan nama Khalisa atau Althaf sekalipun.

9. Mahira Amirah

Berikutnya, nama Mahira Amirah merupakan nama yang unik. Sebab anda bisa merombak nama tersebut dari Mahira bisa menjadi Amirah dan sebaliknya. Mahira memiliki arti mamu. Sementara nama Amirah memiliki arti dapat dipercaya, dipenuhi oleh keimanan dan pekerti yang mulia. Bisa juga berarti pemimpin yang baik dan ratu. Apabila dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang diberi kemampun memimpin.

10. Melisa Tania

Nama Melisa memiliki arti lebah madu. Sementara nama Tania berarti pemaaf, penolong dan penuh dengan keyakinan. Arti dari nama Melisa Tania ini adalah perempuan cantik yang selalu memiliki sebuah kesempatan begitu berharga. Anda bisa memberinya nama panggilan Melisa.

11. Aisyah Rachma

Masih dengan nama bayi perempuan 2 kata, Aisyah berarti kehidupan, gadis cantik dan merupakan istri dari Rasulullah SAW. Sementara nama Rachma artinya adalah diberi banyak berkah, kesetiaan. Rangkaian dua kata ini memiliki arti perempuan cantik yang hidup dalam keberkahan yang berarti. Nama ini termasuk nama bayi perempuan 2 suku kata Islami.

12. Alya Zahra

Alya memiliki arti langit, perasaan pada keadilan. Zahra berarti bunga yang mekar, putih dan tegas. Anda bisa memberinya nama Alya Zahra yang memiliki arti perempuan putih yang berperasaan pada keadilan. Ia sosok yang tegas. Alya atau Zahra bisa menajdi nama panggilan yang cantik.

13. Lily Hadinata

Lily merupakan nama bayi perempuan 2 suku kata modern. Dengan arti sebuah bunga atau sering bepergian. Ia selalu diberkati dan memiliki kemampuan berbicara yang baik. Hadinata berarti petunjuk jalan. Bisa juga berarti pelindung. Lily Hadinata memiliki arti secara keseluruhan adalah perempuan cantik seperti bunga yang menjadi petunjuk ke jalan yang benar.

14. Fara Fitriani

Nama Islami Fara memiliki arti cantik dan kegembiraan. Sementara nama Fitriani berarti gadis yang suci. Jika dirangkai enajdi nama Fara Fitriani, nama ini memiliki arti perempuan suci yang memiliki wajah begitu cantik. Berilah nama panggilan Fara atau Fitri.

15. Saqeena Kalandra

Dalam nuansa Islami, Saqeena ini memiliki arti ketenangan. Sementara nama Kalandra berarti menerangi masyarakat. Bisa juga artinya adalah ketenangan. Saqeena Kalandra memiliki arti perempuan yang mempunyai ketenangan dan mampu menerangi masyarakat.

16. Hayza Haufanhazza

Nama Hayza memiliki arti menang saat bersaing karena keberuntungan. Sementara nama Haufanhazza berarti mau beribadah dengan baik. Dia adalah anak yang sopan. Nama bayi perempuan 2 suku kata ini secara keseluruhan memiliki arti perempuan sopan yang selalu diberkahi keberuntungan.

17. Malikha Azkiya

Nama Malikha memiliki arti ratu. Sementara nama Azkiya berarti saleh. Dua kata Malikha Azkiya ini jika dirangkai sebuah nama maka artinya adalah pemimpin perempuan yang saleh. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Malikha atau Kiya.

18. Azalea Sarita

Nama Azalea dalam bahasa latin memiliki arti tanah kering. Sementara dari bahasa Yunani, Azalea ini memiliki arti bunga padang gurun. Sarita berarti aliran sungai. Jika dirangkai menjadi Azalea Sarita maka artinya adalah perempuan yang memiliki kebebasan seperti adanya aliran sungai.

19. Bilqis Salsabila

Nama Bilqis memiliki arti ratu yang cantik. Sementara nama Salsabila berarti diberi kebesaran, teguh dalam pendirian dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Bilqis Salsabila sendiri memiliki arti perempuan yang cantik dan bijaksana saat mengambil keputusan.

Ada banyak rangkaian nama bayi perempuan 2 suku kata yang bisa anda pilih. Nama yang akan menjadi doa untuk si kecil hingga ia dewasa kelak. Apalagi nama baik dengan arti yang baik pula ini seolah menjadi doa yang terus mengiringi perjalanan hidup mereka.