Nama Bayi Perempuan

13+ Nama Bayi Perempuan 3 Suku Kata Beserta Artinya

Nama Bayi Perempuan 3 Suku Kata — namaperempuan.com. Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi orang tua memberikan nama yang baik untuk anaknya. Hal ini sebagai bentuk kasih sayang dan doa agar kelak ia bisa menjadi manusia yang berbudi pekerti dan bertanggung jawab. Misalnya seorang wanita yang diharapkan menjadi anggun, salehah, lemah lembut dan bahagia. Sementara harapan untuk anak laki laki adalah menjadi pemimpin yang berwibawa, tegas dan jujur. Harapan semacam ini bisa digambarkan dari nama yang anda beri. Terutama jika anda ingin memberinya nama bayi perempuan 3 suku kata, anda bisa merangkainya sekarang.

Masyarakat Jawa memiliki kepercayaan yang diturunkan dari leluhur bahwa menentukan nama anak yang ada di dalam kandungan harus pada bulan tertentu. Hal ini sudah menjadi sebuah tradisi yang seolah tak boleh dilanggar. Maka jika anda juga ingin tetap menjaga keluhuran kepercayaan tersebut, anda tetap bisa merangkai nama tanpa kesulitan seperti referensi yang ada di bawah ini.

Nama Bayi Perempuan 3 Suku Kata
Nama Bayi Perempuan 3 Suku Kata

Nama Bayi Perempuan 3 Suku Kata Terbaik dan Terbaru

1. Annisa Shezan Banafsha

Nama modern  Annisa mungkin sudah begitu sering kita dengarkan. Nama ini memiliki arti gadis atau wanita. Sementara nama Shezan berkaca-kaca. Dan Banafsha sendiri memiliki arti putri dari Abdullah Al Rumiyah. Arti dari nama ini adalah wanita yang saleh dan juga dermawan. Anda bisa memberinya nama panggilan Annisa atau Shezan.

2. Aretha Zayba Almira

Nama Aretha memiliki arti saleh dan berbudi tinggi. Sementara nama Zayba berarti cantik dan Almira artinya putri yang mulia. Jika dirangkai, nama Aretha Zayba Almira ini memiliki arti anak perempuan cantik yang memiliki budi luhur tinggi. Ia penuh dengan kemuliaan yang ada di dalam hatinya.

3. Assyfa Yusfina Sandra

Assyfa merupakan nama bayi perempuan 3 kata yang berarti penyembuh atau penawar. Sementara nama Yusfina berarti diberkahi dan nama Sandra artinya orang baik. Dari nama Assyfa Yusfina Sandra ini anda bisa memberinya arti anak perempuan yang selalu diberkahi dan kelak akan menjadi orang baik yang penuh dengan kedamaian.

4. Aira Nabila Tanisha

Nama Aira memiliki arti berhasil dengan baik. Sementara nama Nabila berarti pintar dan cerdik. Nama Tanisha memiliki arti kebahagiaan. Rangkaian nama Aira Nabila Tanisha memiliki arti anak perempuan cerdas yang selalu berhasil di dalam hidupnya. Ia dipenuhi dengan kebahagiaan.

5. Dhaifah Keysha Salsabil

Nama Dhaifah memiliki arti tamu wanita. Keysha berarti yang disenangi dan Salsabil merupakan nama mata air surga. Rangkaian nama Dhaifah Keysha Salsabil memiliki arti anak perempuan yang dilahirkan dari kebeningan hati. Ia selalu dihormati banyak orang. Anda bisa menggunakan nama panggilan Dhaifah atau Keysha.

6. Faatina Areta Khayira

Nama Faatina berarti cantik dan memikat hati. Areta artinya adalah gadis yang bijak dan Khayira berarti utama dan saleh. Rangkaian nama Faatina Areta Khayira ini memiliki arti anak perempuan yang cantik dan memikat hati. Kelak ia akan menjadi gadis yang bijak dan saleh dengan nama bayi perempuan 3 suku kata ini.

7. Farzana Delisha Malikha

Nama islami Farzana memiliki arti bijak, pandai dan beruntung. Sementara nama Delisha berarti memberikan kesenangan dan Malikha artinya malika atau ratu. Rangkaian nama Farzana Delisha Malikha ini bisa menjadi sebuah arti anak perempuan yang menyenangkan dan akan menjadi pemimpin yang penuh dengan kecerdasan.

8. Ganiyah Wafa Alsaba

Ganiyah memiliki arti cantik. Sementara nama Wafa berarti taat dan percaya. Nama Alsaba berarti harta. Apabila nama ini dirangkai menjadi Ganiyah Wafa Alsaba, arti keseluruhan nama ini adalah seorang putri yang cantik dan begitu berharga. Ia selalu taat dan percaya kepada Tuhan yang Maha Esa. Anda bisa memberinya nama panggilan Ganiyah atau Alsa.

9. Galila Aretha Shakayla

Rangkaian nama Galila Aretha Shakayla merupakan nama bayi perempuan dengan tiga suku kata indah. Arti dari nama ini adalah anak perempuan berwajah cantik dan selalu berbuat baik penuh kemuliaan. Nama Galila ini memiliki arti agung, mulia dan penting. Sementara nama Aretha berarti berbudi baik dan saleh. Nama yang berasal dari bahasa Yunani. Nama Shakayla artinya cantik.

10. Haiba Zia Almahyra

Nama Haiba berarti kewibawaan dan Zia artinya cahaya. Sementara arti nama Almahyra berarti berhasil dengan baik, cerdas dan juga beruntung. Rangkaian nama Haiba Zia Almahyra memiliki arti anak perempuan yang berwibawa tinggi. Ia bisa menyinari hidupnya penuh dengan kemuliaan. Anda bisa memberinya nama panggilan Haiba atau Zia.

11. Naira Afsheen Shatara

Nama islami Naira memiliki arti bersinar dan berkilau. Sementara nama Afsheen berarti bersinar seperti bintang. Shatara artinya adalah payung. Apabila anda rangkai, nama Naira Afsheen Shatara ini memiliki arti anak perempuan yang bersinar dan berkilau derajatnya seperti sebuah bintang. Ia selalu menjadi peneduh seperti payung.

12. Nazira Aprielle Khazana

Masing-masing kata dari nama islami ini terdiri dari 3 suku kata yang bisa anda gunakan sebagai nama panggilan. Na-zi-ra memiliki arti buah pir. Sementara nama Aprielle berarti pembuka dan Khazana berarti kekayaan. Rangkaian nama ini memiliki arti anak perempuan yang berwajah manis seperti buah pir. Kelak, ia bisa menjadi pembuka agama yang memiliki kekayaan begitu berlimpah.

13. Shakila Adra Rifaya

Shakila memiliki arti cantik, Adra berarti perawan dan Rifaya berarti brilian. Rangkaian nama Shakila Adra Rifaya ini berarti anak perempuan yang berwajah cantik dan berakal brilian. Kelak ia bisa menjaga harga dirinya dengan baik.

14. Zerina Aqilla Nadhifah

Nama Zerina, Aqilla atau Nadhifah merupakan nama bayi perempuan 3 suku kata. Masing-masing nama ini memiliki arti putri raja, burung elang dan bersih. Apabila dirangkai, nama lengkap tersebut memiliki arti anak perempuan pemberani yang bisa menjadi pemimpin dan dipenuhi dengan kebersihan hati.

15. Haifaa Inas Laika

Haifaa berarti jujur atau ramping. Sementara nama Inas arinya adalah istri dari bulan, penjinakan atau melembutkan hati. Nama Laika berarti penjelajah atau indah. Rangkaian nama Haifaa Inas Laika memiliki arti anak perempuan yang baik hati dan memiliki kejujuran yang begitu indah. Anda bisa memberinya nama panggilan Haifa atau Laika.

16. Saqina Mumtazah Fadilah

Nama Saqina berarti lembut, hening, tenang dan ketentraman. Sementara nama Mumtazah artinya adalah yang unggul dan memiliki kelebihan atau istimewa. Nama Fadilah artinya pekerjaan yang sempurna. Saqina Mumtazah Fadilah sendiri memiliki arti lengkap anak perempuan yang istimewa dan selalu bekerja sempurna penuh dengan kelembutan.

Ada banyak referensi nama bayi perempuan 3 suku kata yang bisa anda jadikan sebagai nama untuk si kecil. Nama yang baik dan juga bisa menjadi doa di kehidupannya nanti. Adakah nama modern, islami dan Jawa yang anda temukan pada rangkaian nama tersebut?

To top