Nama Bayi Perempuan

13+ Nama Bayi Perempuan 3 Kata

Nama Bayi Perempuan 3 Kata — namaperempuan.com. Perasaan cemas dan haru pada seorang ibu yang akan melahirkan sudah pasti dirasakan. Cemas karena takut akan persalinan hingga haru karena menyambut anak yang ada di dalam kandungan. Bukan hanya bagi Bunda, tetapi Ayah dan anggota keluarga lainnya tak akan segan untuk siaga menyambut kelahiran si kecil. Ada satu persiapan kecil yang paling menyenangkan untuk dilakukan adalah memberi nama indah baginya. Nama bayi perempuan 3 kata bisa anda pertimbangkan untuk si kecil.

Mengapa 3 kata dan apa saja artinya adalah keputusan anda. Berasal dari bahasa apa, menggunakan nama panggilan siapa dan dimulai dari huruf apa juga tergantung dari orang tua. Berikut ini berbagai macam nama bayi perempuan yang terdiri atas 3 kata indah.

Nama Bayi Perempuan 3 Kata
Nama Bayi Perempuan 3 Kata

Inspirasi Nama Bayi Perempuan 3 Kata Terbaru

1. Humaira Shakila Najma

Nama Humaira memiliki arti kemerah-merahan. Sementara nama Shakila berarti cantik dan Najma berarti bintang. Apabila anda rangkai menjadi Humaira Shakila Najma maka artinya adalah anak perempuan cantik dan berpipi kemerah-merahan seperti bintang yang ada di langit. Anda bisa memberinya nama panggilan Uma, Shakila ataupun Najma. Nama Shakila sendiri juga digunakan oleh salah satu penyanyi bersuara merdu yakni Shakila.

2. Hanum Qanita Jamilah

Hanum memiliki arti lembut sementara nama Qanita berarti berbakti. Anda bisa menambahkan nama Jamlah yang memiliki arti cantik. Rangkaian nama Hanum Qanita Jamilah ini memiliki arti lengkap anak permepuan cantik yang selalu berbakti dan juga berhati lembut. Anda bisa memilih nama panggilan Hanum, Qanita atau Jamilah. Nama Hanum mewakili sisi lembut dari nama tersebut. Sementara nama Qanita atau Jamilah mewakili nuansa Islami dalam nama ini.

3. Zahrah Nuria Lathifah

Nama Zahrah berarti bunga. Nuria berarti cahaya dan Lathifah berarti lemah lembut. Dari rangkaian nama ini, anda bisa memberinya arti nama perempuan yang bercahaya dan lemah lembut. Ia cantik seperti bunga. Dari rangkaian nama ini anda akan menemukan satu nama yang juga dimiliki oleh salah satu personil JKT 48 yaitu Zahra Yuriva Dermawan. Nama panggilan yang cantik untuknya adalah Zahrah atau Nuria.

4. Rafailah Gita Saidah

Nama Rafailah memiliki arti anggun. Sementara nama Gita berarti hadiah dan Saidah berarti bahagia. Jika anda merangkainya dengan nama Rafailah Gita Saidah, anda bisa memberinya arti atau makna sebagai perempuan anggun dan selalu bahagia serta menjadi hadiah dari Tuhan. Nama panggilan yang cocok untuk si kecil adalah Gita atau Faila. Di Indonesia sendiri ada nama Gita Gutawa sebagai nama penyanyi merdu dan anak dari Erwin Gutawa.

5. Ambar Rukma Qatrunnanda

Nama Ambar Rukma berarti semerbak harum wangi yang berasal dari bahasa Jawa. Sementara nama Qatrunnada berarti tetesan embun. Nama ini berasal dari bahasa Arab. Jika dirangkai, Ambar Rukma Qatrunnada memiliki arti tetesan embun yang semerbak harum mewangi. Anda bisa memberinya nama panggilan Ambar atau Rukma.

6. Andara Lintang Maiza

Nama Andara berarti anak gadis dan lintang berarti bintang. Arti dari nama Andara Lintang Maiza sendiri berarti anak gadis seperti bintang yang bersinar terang. Tentu nama indah yang bisa menjadi nama panggilan untuknya adalah Andara atau Lintang. Nama bayi perempuan 3 kata yang bisa anda berikan untuk si kecil.

7. Felicia Amirah Lashira

Nama Felicia berarti bahagia, beruntung. Nama yang berasal berasal Polandia. Sementara nama Amirah memiliki arti pemimpin yang baik sementara nama Lashira memiliki arti sangat cerdas. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak perempuan cerdas yang nantinya bisa menjadi pemimpink baik serta dipenuhi dengan berbagai macam kebahagiaan. Nama panggilan yang bisa anda gunakan adalah Felicia atau Amirah.

8. Galila Aretha Shakayla

Nama Galila berarti agung, mulia atau penting. Sementara nama Aretha berarti berbudi baik dan saleh. Shakayla berarti cantik. Jika dirangkai menjadi nama Galila Aretha Shakayla maka arti yang dimilikinya adalah anak perempuan yang berwajah cantik dan selalu berbuat baik penuh dengan kemuliaan. Anda bisa memberi nama panggilan panggilan Aretha atau Shakayla.

9. Khayra Arta Malayeka

Khayra memiliki arti utama atau atau saleh. Sementara nama Arta berasal dari bahasa Jawa artinya uang atau duit dan nama Malayeka berarti bidadari. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti kesalehan seorang bidadari kecil dan emmiliki hati emas serta dermawan. Anda bisa memberinya nama panggilan Khayra atau Malayeka.

10. Khanza Zoya Aresha

Nama Khanza memiliki arti wanita yang baik. Sedangkan nama Zoya berarti jiwa permimpin dan nama Aresha berarti naungan. Jika dirangkai menjadi satu, nama Khanza Zoya Aresha ini memiliki arti anak perempuan yang berjiwa pemimpin dan selalu dinaungi penuh dengan kebaikan. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Khanza atau Zoya. Nama yang mewakili keanggunan dan sisi lembut seorang perempuan.

11. Liyana Nadra Amberlee

Nama Liyana memiliki arti kelembutan semntara nama Nadra berarti berharga dan Amberlee berarti perhiasan. Nama ini merupakan perpaduan dari bahasa yang bernuansa Islami, bahasa Arab dan bahasa American-English. Anda bisa memberinya nama panggilan Nadra atau Liyana.

12. Nazia Khatera Aruna

Nama Nazia berarti kebanggan dan Khatera berarti memori sementara nama Aruna artinya adalah pancaran. Nama yang berasal dari bahasa Sansekerta. Rangkaian nama bayi perempuan 3 kata ini memiliki arti anak perempuan yang menjadi memori dan juga kebanggaan sebagai pancaran keluarga. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Nazia atau Aruna.

13. Nasifa Tisha Zharifa

Nama Nasifa berarti adil, Tisha artinya kegembiraan dan nama Zharifa berarti kebaikan atau kemashuran. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak perempuan yang adil. Ia membawa kegembiaraan, kebaikan dan juga kemashuran. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Nasifa atau Zharifa.

14. Nabila Aira Almashyra

Nama Nabila berarti pintar, cerdik dan pandai. Sementara nama Aira berarti angin dan Almashyra berarti gemar akan kemasyhuran dan kebajikan. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Nabila atau Aira. Sementara arti keseluruhan dari nama ini adalah keberhasilan perempuan cerdas dan pintar yang menghembuskan kesenagnan akan kemasyhuran serta sebauh kebajikan.

15. Putri Melani Alfiana

Nama Putri berarti anak perempuan. Melani berarti berkulit gelap dan Alfiana artinya disukai. Rangkaian nama Putri Melani Alfiana memiliki arti anak perempuan berkulit gelap. Ia dikagumi oleh banyak orang yang ada di sekitarnya. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Putri atau Melani.

16. Qiana Nafeeza Salama

Nama Qiana berarti berkah Tuhan, Nafeeza berarti permata yang sangat berharga. Nama yang bernuansa Islami dan merupakan bentuk lain dari nama Nafisa. Salama sendiri memiliki arti tenang. Arti Qiana Nafeeza Salama berarti anak perempuan yang pembawaannya tenang. Ia berharga seperti sebuah permata sebagai berkah dari Tuhan.

Temukan nama bayi perempuan 3 kata terbaik yang bisa anda cari dari rekomendasi nama ini. Karena nama adalah doa yang diberikan orang tua kepada anak, nama-nama indah yang bisa anda berikan ini semoga memberi inspirasi. Manakah yang paling anda sukai?

To top