Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi 1 Kata Untuk Anak Laki-Laki Dan Perempuan

Nama Bayi 1 Kata — Ada berbagai jenis sumber dan referensi untuk memberikan pada seorang anak, tentunya banyak faktir yang melatar belakangi hal tersebut. Nama bayi ini hendaknya anda siapkan ketika anak yang anda miliki saat ini tengah akan lahir ke dunia. Untuk jenis nama yang di gunakan dalam hal ini ketika anak anda adalah laki-laki anda bisa menggunakan jenis nama yang berbau maskulinitas. Akan tetapi jika nantinya anak anda adalah perempuan anda dapat menggunakan nama yang memiliki unsur kata atau arti yang berhubungan dengan keindahan.

Beberapa jenis nama tersebut kadang membuat bingung orang tua untuk memilih dan menentukan jenis nama terbaik. Sehingga nantinya anda harus benar-benar mencari banyak referensi untuk anda gunakan agar anda dapat memberikan nama terbaik. Berikut ini akan di berikan beberapa jenis nama bayi 1 kata yang bisa anda gunakan sebagai bahan.

Nama Bayi 1 Kata

Nama bayi 1 kata

1. Aristi

Nama bayi 1 kata ini memiliki arti anak pertama perempuan yang terlahir dengan kemuliaan yang mnyertainya. Jenis nama ini merupakan nama yang mengandung unsur pujian orang tua yang di berikan kepada anaknya. Agar nantinya nama tersebut membawa dampak yang baik dan mewujud pada diri anak tersebut di harapkan semoga nantinya nama tersebut menjadi nama yang bermanfaat. Jenis nama ini bisa anda gunakan dan anda pilih untuk memberikan nama pada anak pertama nantinya.

2. Adisankara

Nama bayi 1 kata ini memiliki arti anak pertama laki-laki yang mrnjadi anugerah yang di berikan pada orang tua oleh Tuhan. Jenis nama ini merupakan nama yang di berikan oleh orang tua dengan artian rasa syukur yang di panjatkan melalui nama tersebut. Sehingga dalam hal ini orang tua dari anak tersebut tengah mensyukuri kehadiran dari anak tersebut karena dalam hal ini kedatangan dan kehadiran seorang anak menjadi anugerah tersendiri. Nama ini cukup khas terutama nama yang di gunakan bagi anak dengan keturunan Jawa.

3. Chaska

Nama bayi 1 kata ini umumnya di gunakan untuk anak pertama yang anda miliki, nama Chaska ini sendiri memiliki arti anak yang di tuakan. Di tuakan dalam hal ini adalah anak yang bisa menjadi sosok atau contoh pada adik nya kelak tentunya contoh dalam hal ini adalah contoh yang baik. Sehingga nantinya ketika kedua orang tua telah meninggalkannya, anak tersebut dapat memberikan bimbingan terbaik pada adik-adiknya kelak sebagai ganti sosok orang tuanya. Tanamkan ilmu dan bimbingan terbaik anda pada anak tersebut agar nantinya anak tersebut dapat menjadi sosok yang anda berdua inginkan.

4. Ankawijaya

Pada nama yang selanjutnya ini memiliki arti kejayaan pertama atau dapat di artikan pula menjadi anak pertama yang hadir dengan anugerah kejayaan. Kejayaan dalam hal ini tidak selalu memiliki kekayaan akan tetapi lebih kearah sifat dan kepribadian dari anak tersebut nantinya. Karena dalam hal ini memiliki anak dengan sejumlah kelebihan mulia terutama pada sifat yang di milikinya. Akan membawa dampak yang positif bagi diri anak tersebut dan juga akan membanggakan bagi orang tuannya.

5. Frado

Nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang terlahir dengan kemuliaan yang besar. Pemberian nama ini cocok untuk di berikan kepada anak laki-laki yang terlahir pada hari-hari besar seperti hari perayaan keagamaan, hari nasional dan lain sebagainya. Sehingga nantinya nama dari anak ini menjadi representasi wujud kebanggaan dan ras syukur yang besar dari kedua orang tua. Atas lahirnya anak tersebut di tengah-tengah orang tuanya yang memberikan banyak arti pada keduanya.

6. Adelise

Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang terlahir pertama dan memiliki gelar yang mulia. Setiap orang tua bebas memberikan nama pada anaknya akan tetapi dalam hal ini nama tersebut harus memiliki arti yang baik. Agar nantinya setiap nama terbaik yang di gunakan atau di berikan pada anak tersebut akan menjadi doa yang menemani anak tersebut hingga dewasa nantinya. Jadi jika saat ini anda masih belum memiliki referensi nama ada baiknya untuk mulai mencari nama yang akan anda persiapkan.

7. Lovika

Jenis nama ini cocok untuk anda gunakan pada anak perempuan anda, mengingat nama ini memiliki arti perempuan yang memiliki keindahan. Indah dalah hal ini adalah kecatikan serta kebaikan hati dan sifat yang di miliki oleh anak tersebut. Nama tersebut menjadi salah satu bentuk atau wujud harapan yang di berikan melalui nama pada seorang anak dengan tujuan nantinya nama tersebut. Dapat menjadi kenyataan serta kelak anak tersebut dapat menjadi seseorang yang membahagiakan orang tuanya.

8. Lovika

Nama terakhir ini memiliki arti anak perempuan yang di cintai oleh kedua orang tuanya yang terlahir ke dunia dengan selamat. Setiap anak yang terlahir ke dunia selalu menjadi dambaan bagi kedua orang tuanya, karena dengan datangnya anak tersebut. Kehidupan kedua pasangan suami istri akan lebh berwarna, serta menjadi tolak ukur dalam membesarkan generasi selanjutnya. Ada baiknya kebahagiaan ini tidak menjadi kesenangan yang semu dan hanya memanjakan anak tersebut, ada baiknya dalam hal ini anda harus menjadi seseorang yang meberikan hal terbaik terutama pendidikan pada anak tersebut.’

Itulah beberapa nama bayi 1 kata dengan rangkaia informasi dan tujuan dari pemberian nama tersebut. Tujuan dari beberapa informasi yang menyertai nama tersebut agar anda mengerti ruang lingkup dari nama tersebut. Semoga beberapa informasi yang di berikan di atas bermanfaat.

To top