Contoh Surat

Contoh Surat Pengunduran Diri Bendahara Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Bendahara – detiklife.com. Tugas dari bendahara adalah mengatur keuangan dan pembukuan dalam sebuah lembaga atau organisasi. Tentunya ada banyak kendala yang harus dihadapi jika Anda menjadi seorang bendahara. Nah, kalau Anda berniat membuat surat pengunduran diri, berikut akan kami berikan contoh-contoh:

  • Surat Pengunduran Diri Bendahara Desa
  • Surat Pengunduran Diri Bendahara BOS
  • Surat Pengunduran Diri Bendahara RT

Contoh yang ditampilkan disini dilengkapi dengan link download surat pengunduran diri doc ukuran A4 dan F4. Selain itu, contoh surat kami sediakan dibuat dalam format word 97-2003 ( .doc ) sehingga bisa dibuka di semua versi ms. word maupun openoffice.

Contoh Surat Pengunduran Diri Bendahara Desa

Subang, 25 Januari 2019

Perihal : Permohonan Pengunduran Diri
Lampiran : 1 Lembar

Yth.
Kepala Desa Madureja
di Tempat

Dengan hormat,
Bersama dengan surat ini saya Firman Muhamad, selaku bendahara Desa Madureja mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatan tersebut. Alasan dari pengunduran diri saya dikarenakan saya akan berpindah domisili ke Jakarta. Adapun waktu dari pengunduran ini terhitung efektif per tanggal 20 Februari 2019.

Saya selaku bendahara desa mengucapkan banyak terima kasih atas segala kepercayaan yang telah diberikan selama ini. Saya juga mohon maaf apabila selama mengemban amanah sebagai bendahara desa Madureja banyak berbuat khilaf dan salah. Semoga Desa Madureja terus maju dan berkembang, serta tetap menjaga kerukunan.

Sekian yang dapat saya sampaikan dalam surat pengunduran diri ini. Jika ada salah kata saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya menyampaikan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Firman Muhamad

Surat tersebut adalah contoh surat pengunduran diri bendahara desa yang disampaikan kepada kepala desa. Supaya terlihat lebih formal, Anda juga bisa menambahkan beberapa rincian seperti data diri atau menambahkan materai.

Contoh Surat Pengunduran Diri Bendahara BOS

SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya :

Nama : Murtianingsih
NIP : 1976716271628
Jabatan : Bendahara BOS

dengan ini saya menyatakan:

1. Pengunduran diri saya sebagai bendahara BOS (Bantuan Operasional Sekolah) di SMP Negeri 3 Cisolok.
2. Pengunduran diri ini efektif per tanggal 30 Maret 2019 atau dua minggu sejak surat ini dibuat.
3. Alasan dari pengunduran diri ini yaitu karena saya akan dipindahtugaskan (mutasi) ke SMP Negeri 7 Cirebon.
4. Saya mengucapakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai bendahara selama ini.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenarnya, tanpa pengaruh pihak mana pun. Jika ada kesalahan dalam tutur kata saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Cirebon, 15 Maret 2019
Menyatakan dengan sebenarnya,

(tanda tangan dan materai)

Murtianingsih
NIP. 1976716271628

Contoh surat pengunduran diri bendahara tersebut bisa langsung digunakan kalau Anda kebetulan hendak mengundurkan diri dari jabatan bendahara BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Surat tersebut memakai gaya bahasa resmi dan sopan yang mudah dipahami.

Contoh Surat Pengunduran Diri Bendahara RT

Yth.
Ketua RT 06 / RW 03
Desa Sukasari, Kecamatan Sukareja
Purwokerto

Yang bertanda tangan di bawah ini saya:
Nama : Rizal Nasution
Jabatan : Bendahara RT 06 / RW 03 Desa Sukasari, Kecamatan Sukareja
Masa jabatan : 2019
dengan berat hati saya menyatakan pengunduran diri saya dari jabatan bendahara RT. Saya merasa kedepannya tidak akan mampu mengemban tugas sebagai bendahara RT akibat penyakit stroke yang saya derita.

Saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan yang diberikan selama ini. Sebelumnya saya juga minta maaf apabila selama saya menjabat sebagai bendahara RT melakukan banyak kesalahan.Demikian surat pengunduran diri ini dibuat sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Purwokerto, 13 Oktober 2019
Yang menyatakan,

Rizal Nasution

Contoh diatas termasuk  contoh surat pengunduran diri simple dan singkat. Surat tersebut sangat cocok untuk mengundurkan diri dari jabatan bendahara RT maupun RW.

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Bendahara Desa Doc

surat pengunduran diri bendahara desa

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Bendahara Bos Doc

surat pengunduran diri bendahara bos

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Bendahara RT Doc

surat pengunduran diri bendahara rt

To top