Contoh Surat

Contoh Surat Pengunduran Diri Atlet Yang Baik Dan Sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri Atlet – detiklife.com. Meskipun sudah setiap hari berlatih, sebagai seorang atlet pastilah suatu ketika akan menemui halangan. Entah itu harus mengundurkan diri dari klub olahraga maupun dari turnamen atau perlombaan. Nah, agar tidak mengacaukan tim, mungkin akan diperlukan surat penggunduran diri atlet berikut:

  • Surat Pengunduran Diri Atlet Dari Klub Sepak Bola
  • Surat Pengunduran Diri Atlet Renang
  • Surat Pengunduran Diri Atlet Bulu Tangkis

Contoh contoh surat tersebut dibahas dengan lengkap disini. Kami sajikan juga link download surat pengunduran diri doc (format word) yang bisa Anda unduh secara gratis dalam ukuran A4 dan Folio / F4.

Contoh Surat Pengunduran Diri Atlet Dari Klub Sepak Bola

Banjarmasin, 23 September 2019

Yth.
Ketua Umum PS Barito Putera
Banjarmasin

Dengan hormat,

Bersama surat ini, saya Dimas Haryadi selaku pemain posisi kiper dalam tim sepak bola PS Barito Putra bermaksud mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri. Alasan saya mengundurkan diri dari klub yaitu karena saya merasa sudah tidak produktif lagi dan berencana untuk berkarir dalam bisnis.

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas pengalaman berharga selama 5 tahun yang saya peroleh di Persatuan Sepakbola Barito Putera. Jika ada kesalahan yang saya perbuat selama bergabung di tim Bapak, saya menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya. Salam hormat juga saya sampaikan kepada segenap pelatih dan rekan-rekan yang telah mendukung saya selama ini.

Demikian surat pengunduran ini dibuat dengan semestinya untuk bisa dijadikan maklum. Jika ada salah kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya menyampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Dimas Haryadi

Tembusan
1. Pelatih tim sepak bola PS Barito Putera

Format surat pengunduran diri Atlit sepak bola tersebut cukup panjang karena dilengkapi dengan permohonan maaf dan ucapan terima kasih. Tentunya Anda bisa menyesuaikan surat pengunduran tersebut sesuai keingan dan data yang Anda punyai.

Contoh Surat Pengunduran Diri Atlet Renang

SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI

Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Hamdan Silalahi
TTL : Surabaya, 15 Januari 1993
Alamat : Jl. Cisalak 34 Purwakarta
Posisi : Atlet renang – spesialisasi gaya punggung
pada hari ini, Kamis, 20 Juni 2019 saya menyatakan pengunduran diri saya sebagai atlet renang dari klub renang Tirta Jaya. Tentunya ini bukan keputusan yang bisa dengan mudah saya ambil. Namun kondisi kesehatan saya semakin buruk dan tidak memungkinkan lagi untuk melakukan aktivitas di air.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan motivasi yang diberikan selama ini. Permintaan maaf juga saya sampaikan dengan kepada segenap rekan dan pelatih atas kesalahan-kesalahan yang saya perbuat selama bergabung di klub. Semoga klub renang Tirta Jaya semakin banyak menelurkan atlet berbakat dan berprestasi.

Sekian yang dapat saya sampaikan dalam surat pengunduran diri ini. Jika terdapat kesalahan dalam tutur kata saya mohon maaf. Atas perhatian Bapak saya menyampaikan terima kasih.

Purwakarta, 15 Juni 2019
Yang menyatakan,

Hamdan Silalahi

Contoh surat tersebut merupakan surat pengunduran diri atlet renang yang diajukan pada sebuah klub olahraga. Kalau Anda menginginkanya, Anda juga bisa mengedit contoh surat resign tersebut sesuai cabang olahraga yang diikuti.

Contoh Surat Pengunduran Diri Atlet Bulu Tangkis

Semarang, 10 Oktober 2019

Yth.
Ketua KONI Semarang
di Tempat

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya:

Nama : Ahmad Ramdhani
TTL : Jakarta, 7 Mei 1994
Alamat : Jl. Srikandi 56C, Semarang
Posisi : Atlet bulutangkis – ganda campuran

dengan berat hati saya mengundurkan diri dari kompetisi bulu tangkis Badminton Jarum Cup 2019 dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang fit. Saya sedang dalam masa pemulihan dari sakit demam berdarah.

Saya mohon maaf apabila pengunduran diri saya ini mengubah formasi tim atau mengganggu kelancaran persiapan atlet. Semoga tim bulu tangkis kita meraih prestasi dalam turnamen kali ini.

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat sesuai kondisi yang sebenarnya. Jika ada kesalahan kata saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ahmad Ramdhani

Contoh surat pengunduran diri atlet tersebut cukup simple dan sederhana. Surat itu berisi pengunduran diri atlet bulu tangkis karena tidak bisa mengikuti turnamen. Mungkin surat pengunduran ini cocok bagi jika Anda kebetulan tak bisa mengukuti turnamen karena suatu alasan.

Download Contoh Surat Surat Pengunduran Diri Atlet Dari Klub Sepak Bola Doc

surat pengunduran diri atlet dari klub sepak bola

Download Contoh Surat Surat Pengunduran Diri Atlet Renang Doc

surat pengunduran diri atlet renang

Download Contoh Surat Surat Pengunduran Diri Atlet Bulu Tangkis Doc

surat pengunduran diri atlet bulu tangkis

To top