Resep Minuman

Resep Wedang Uwuh Nikmat dan Mudah

Detiklife.com – Berikut ini adalah Resep Wedang Uwuh Nikmat dan Mudah yang ditampilkan secara lengkap. Selain langkah-langkahnya disini juga kami menampilkan gambarnya. Resep minuman yang disajikan pada kesempatan kali ini dapat membantu Mom’s sekalian dalam menambah daftar minuman yang biasa dibuat. Karena sangat penting memberikan inovasi dalam menu minuman sehari-hari agar keluarga lebih betah dirumah. Disamping itu kami juga mempunyai aneka resep lainnya yang beragam contohnya resep makanan, kreasi resep masakan dan resep kue yang bisa dicoba.

Resep minuman yg satu ini mudah sekali di praktekkan bagi yang belum terlalu mahir alias pemula. Lain daripada itu, Resep Wedang Uwuh Nikmat dan Mudah  yang kami tulis disini menyediakan juga bahan pengganti lain jadi dapat memudahkan Bunda mengganti dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur. Dan tentu saja Bunda bisa menambahkan bahan lain sesuai selera.

Resep Wedang Uwuh Nikmat dan Mudah

Resep Wedang Uwuh Nikmat dan Mudah

Cara Membuat Wedang Uwuh No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
6 cm jahe , memarkan.Jahe bakar 8 cm, memarkan dahuluJahe di memarkan 6 cm
700 ml air.Air putih 600 mlAir 700 ml
2 lembar daun kayu manis kering.Buah cengkeh 10 butirCengkeh 5 butir
3 lembar daun cengkeh kering.Kayu manis 2 batangDaun kayu manis kering 2 lembar

Cara Membuat Resep Wedang Uwuh Nikmat dan Mudah

Pertama, bakar bahan diatas. Lalu memarkan. Jangan terlalu hancur. Panaskan panci. Masukan semua bahan-bahan diatas kedalam panci. Masak dengan api sedang.

Cara Membuat Wedang Uwuh No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
40 gram serutan kayu secang kering.Gula pasir kristal 60 gKayu secang kering 30 gram
50 gram gula batu atau gula pasir.Secang 30 gGula batu atau gula pasir 30 gram

Cara Membuat Wedang Uwuh Nikmat dan Mudah

Setelah itu, masukan bahan-bahan diatas kedalam Cara Membuat Wedang Uwuh No 1. Masak sampai mendidih selama kurang lebih 15 menit.

Cara Membuat Wedang Uwuh No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
3 lembar daun pala kering.Daun pala 4 lembarDaun pala kering 3 lembar
10 butir cengkeh atau batang cengkeh kering.Daun cengkeh 5 lembarDaun cengkeh kering 3 lembar
Batang cengkeh kering secukupnya

Resep Wedang Uwuh Spesial dan Istimewa

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas kedalam Cara Membuat Wedang uwuh No 2. Aduk-aduk semua bahan agar merata. Setelah tercium aroma harum. Angkat. Tuangkan kedalam gelas. Hidangkan selagi hangat.

Apabila anda masih belum mendapatkan solusi dalam menentukan menu minuman, silahkan kunjungi artikel lainnya Resep Wedang Angsle Simple dan Mantap. Mudah-mudahan resep minuman hangat yang Admin bikin bisa menjadikan inspirasi buat  menu masakan kreatif yang ingin dibuat untuk keluarga.

To top