Blogging Mengelola VPS VPS Gratis

Cara Daftar VPS Gratis DigitalOcean Tanpa Kartu Kredit / PayPal

detiklife.com – DigitalOcean sebagai salah satu penyedia Virtual Private Server terbaik, sayangnya tidak bisa menerima pembayaran melalui transfer dari bank lokal di Indonesia. Untuk menggunakan layanan VPS digitalocean, maka kita harus memiliki kartu kredit atau paypal sebagai media pembayaran langganan VPS.

Seperti yang disebut dalam judul diatas, cara mendaftar VPS gratis digitalocean tanpa kartu kredit atau paypal, ada 2 point yang dibahas. Pertama mendaftar akun digitalocean tanpa kartu kredit dan atau paypal, yang kedua adalah bagaimana mendaptkan layanan VPS gratis dari DO.

Untuk artikel tentang poin kedua yaitu cara mendaftar VPS gratis sudah saya jelaskan dan bisa Anda baca dalam tulisan yang sebelumnya yang berujudul VPS Gratis: DigitalOcean Free $10, $20, $35, $60. Artikel ini akan membahas poin pertama yaitu tentang bagaimana membuat akun VPS digitalocean tanpa harus memiliki dan menggunakan kartu kredit ataupun paypal.

Jika Anda belum pernah menggunakan VPS digitalocean, hal penting yang harus Anda ketahui untuk bisa membuat VPS digitalocean terverifikasi adalah dengan melakukan top up atau isi saldo sebesar $5. Ini tidak bisa dilakukan tanpa kartu kredit atau paypal. Maka dari itu, jika Anda tidak punya kartu kredit atau akun paypal, Anda harus menggunakan jasa pihak ketiga.

Untuk bisa menggunakan VPS digitalocean tanpa kartu kredit dan atau tidak punya PayPal, Anda bisa memilih salah satu dari 3 cara dibawah ini:

Jasa Pembayaran Online

Untuk menemukan jasa ini, Anda bisa mencari di google dengan keyword “jasa pembayaran online”. Lebih spesifiknya lagi adalah “jasa pembayaran digitalocean”. Disana Anda akan menemukan berbagai layanan untuk bisa melakukan pembayaran verifikasi akun digitalocean dengan cara top up $5 tanpa harus pake kartu kredit.

Salah satu pihak/jasa yang bisa Anda gunakan adalah lovingindonesia.com. Silahkan berkunjung ke https://lovingindonesia.com/jasa-pembayaran-digital-ocean/ untuk mengetahui bagaimana carannya. Saya sendiri belum pernah menggunakan jasa mereka, tetapi saya menemukan testimoni keberhasilannya dalam thread ini.

Update perubahan layanan dari lovingindonesia.com:
Sejak perubahan kebijakan dari Digital Ocean mengenai 1 akun 1 alat pembayaran maka layanan jasa pembayaran digital ocean di tutup (hanya melayani yang pertama kali menggunakan jasa saya untuk pembayaran digital ocean). Terima kasih

Virtual Credit Card (VCC)

virtual credit card (vcc)

Hal lain yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan VCC. VCC bisa digunakan juga sebagai alat untuk mendaftar dan memverifikasi akun paypal. Untuk dapat melakukan verifikasi digitalocean, pilihlah VCC yang bisa diisi saldo. Karena Anda nantinya akan memerlukan VCC yang mempunyai saldo minimum $5. Silahkan pelajari lebih lanjut mengenai VCC di google.

VPS DigitalOcean Berbayar Rupiah

Jika Anda tidak ingin memanfaatkan saldo gratis VPS digitalocean (up to $60) dan tidak mau ribet dengan urusan bayar pake dolar, Anda bisa menggunakan jasa perusahaan hosting MetroWorldHost. Mereka menyediakan layanan VPS DigitalOcean sampai dengan tier 4.

Harga VPS digitalocean

Sampai saat ini saya masih mengunakan jasa mereka. Untuk masalah performance tidak ada perbedaan antara menggunakan VPS digitalocean secara langsung atau melalui MetroWorld Host. Untuk mendaftar silahkan klik dan scroll kebawah sampai menemukan pilihan seperti gambar dibawah ini.

VPS digitalocean berbayar rupiah

Itulah 3 pilihan cara membuat VPS digitalocean tanpa ribet pake kartu kredit, juga cocok bagi Anda yang tidak punya paypal.

To top