Resep Minuman

Resep Jus Jagung Manis dan Praktis

Detiklife.com – Berikut ini adalah Resep Jus Jagung Manis dan Praktis yang ditampilkan secara lengkap. Selain langkah-langkahnya disini juga kami menampilkan gambarnya. Resep minuman yang disajikan pada kesempatan kali ini dapat membantu Mom’s sekalian dalam menambah daftar minuman yang biasa dibuat. Karena sangat penting memberikan inovasi dalam menu minuman sehari-hari agar keluarga lebih betah dirumah. Disamping itu kami juga mempunyai aneka resep lainnya yang beragam contohnya resep makanan, kreasi resep masakan dan resep kue yang bisa dicoba.

Resep minuman yg satu ini mudah sekali di praktekkan bagi yang belum terlalu mahir alias pemula. Lain daripada itu, Resep Jus Jagung Manis dan Praktis  yang kami tulis disini menyediakan juga bahan pengganti lain jadi dapat memudahkan Bunda mengganti dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur. Dan tentu saja Bunda bisa menambahkan bahan lain sesuai selera.

Resep Jus Jagung Manis dan Praktis

Resep Jus Jagung Manis dan Praktis

Cara Membuat Jus Jagung No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Jagung manisSediakan 500 gram jagung manis kalengan2 buah jagung manis muda
500 ml airSediakan 300 ml airair secukupnya

Cara Membuat Resep Jus Jagung Manis dan Praktis

Pertama, kupas terlebiih dahulu hingga semua rambut-rambutnya hilang. Lalu rebus sampai teksturnya menjadi cukup lunak. Masak sampai matang. Angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Jus Jagung No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Gula pasir yang halus sebanyak 120 gramSediakan 120 gram gula pasir1 sendok makan gula
Santan sebanyak 500 ml yang diambil dari ½ butir kelapaSediakan 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa1/2 cangkir susu kental manis
Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk

Cara Membuat Jus Jagung Manis dan Praktis

Kemudian, masukan bahan-bahan diatas kedalam blender sedikit demi sedikit. Campurkan bahan Cara Membuat Jus Jagung No 1.

Cara Membuat Jus Jagung No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Ekstrak vanilli sebanyak ½ sendok tehSediakan es batu secukupnya, lalu remukanEs batu secukupnya
Es batu secukupnyaSediakan 2 sdm susu kental putihAir soda secukupnya

Resep Jus Jagung Segar dan Istimewa

Setelah itu, tambahkan bahan diatas kedalam blender yang sudah berisi Cara Membuat Jus Jagung No 2. Blender sampai halus dan lembut. Siapkan gelas saji sesuai dengan selera. Hidangkan selagi dingin.

Apabila anda masih belum mendapatkan solusi dalam menentukan menu minuman, silahkan kunjungi artikel lainnya Resep Jus Tomat Sederhana dan Mantap. Mudah-mudahan resep minuman dingin yang Admin bikin bisa menjadikan inspirasi buat  menu masakan kreatif yang ingin dibuat untuk keluarga.

To top