Resep Kue Resep Kue Basah

Resep Kue Bolu Kukus Mudah dan Praktis

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue basah yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue basah enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Bolu Kukus Mudah dan Praktis ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue basah ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue basah.

Selain resep basah kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Bolu Kukus Mudah dan Praktis kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Bolu Kukus Mudah dan Praktis

Resep Kue Bolu Kukus Mudah dan Praktis

Cara Membuat Kue Bolu Kukus No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
3 butir telurtelur ayam 4 butir2 butir telur
150 gram gula pasirgula pasir 150 gr200 gram gula pasir
15 gram emulsifier (bisa pakai Ovalet atau Starkis)1 sendok makan cake emulsifier ( SP/TBM )2 sendok teh emulsifier sp boleh juga menggunakan yang lain

Cara Membuat Resep Kue Bolu Kukus Mudah dan Praktis

Pertama-tama, siapkan wadah berukuan sedang. Masukan semua bahan-bahan diatas kedalam wadah. Aduk-aduk hingga merata dan sampai mengembang.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 gram tepung terigu serba guna125 gr tepung terigu275 gram tepung terigu (protein sedang)
1 sendok teh vanila ekstrak, atau1/2 sendok teh baking powder½ sendok teh baking powder
1/2 sendok teh vanila bubuk50 ml santan kental½ sendok teh esens vanili
200 ml susu cair (bisa pakai Indomilk)1/2 sendok teh garam halus225 ml minuman soda tawar

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mudah dan Praktis

Kemudian, campurkan bahan-bahan diatas kedalam adonan Cara Membuat Bolu Kukus No 1. Uleni hingga kalis dan tercampur rata. Sampai adonan mengembang. Kemudian siapkan wadah yang berbeda.

Cara Membuat Kue Bolu Kukus No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1 sendok teh pasta coklatpewarna makanan secukupnya ( sesuai selera anda )2 tetes pewarna makanan pink
pewarna (rainbow)2 tetes pewarna makanan ungu boleh juga menggunakan warna lain

Resep Kue Bolu Kukus Mantap dan Enak

Setelah itu, ambil adonan masing-masing 50 gram. Campurkan bahan diatas kedalam adonan sesuai selera yang Anda suka. Kemudian cetak adonan menggunakan cetakan almunium. Kemudian kukus dengan dandang yang telah dipanaskan dengan menggunakan api sedang. Jangan lupa alasi bagian dandang dengan kain supaya air dari uap panasnya tidak menetes pada adonan. Lalu kukus selama kurang lebih 15 menit. Angkat dan tiriskan. Kemudian hidangkan.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Kue Bolu Coklat Spesial dan Yummy. Semoga resep kue basah ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue basah yang nikmat dan lezat.

To top