Resep Roti Jala Enak dan Mantap

Detiklife.com – Jika Bunda masih bingung dalam mempertimbangkan resep masakan, sekarang janganlah bingung lagi karena untuk kesempatan kali ini Admin menyajikan Resep Roti Jala Enak dan Mantap. Disamping itu Admin masih mempunyai resep-resep lainnya yang terdiri dari resep minuman dingin dan hangat, resep kue kering dan basah, dan kumpulan resep masakan.

Maksud dibuatnya artikel ini untuk menolong Bunda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari. Untuk lebih memudahkannya lagi, Kami berikan bahan pengganti yang bisa ditambahkan dengan bahan yang lain karena mungkin Mom’s tidak dapat mendapatkan bahan tersebut di dapur. Resep Roti Jala Enak dan Mantap ini bisa Mom’s jadikan sebagai menu favorit untuk keluarga.

Resep Roti Jala Enak dan Mantap

Resep Roti Jala Enak dan Mantap

Cara Membuat Roti Jala No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
tepung terigu protein sedang 150 gram150 gram tepung terigu protein sedang350 gram tepung terigu
santan 250 ml dari 1/4 butir kelapa300 ml santan600 cc air santan
garam 1 sendok teh½ sendok teh garam½ sendok teh garam

Cara Membuat Resep Roti Jala Enak dan Mantap

Langkah pertama, siapkan wadah berukuran sedang. Masukan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit aduk-aduk bahan diatas hingga merata.

Cara Membuat Roti Jala No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
telur ayam 2 butir, kocok2 butir telur ayam2 Butir Telur
margarin 1 sendok makan1 sendok makan margarin1 sendok makan margarin

Cara Membuat Roti Jala Enak dan Mantap

Kemudian, tuangkan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.  Lalu saring adonan menggunakan saringan dengan lubang agak besar.

Cara Membuat Roti Jala No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
minyak goreng 2 sendok makanMinyak goreng secukupnyaKantong plastik semprot
acar, timun, tomattimun, seladaminyak goreng
acar, selada, timun

Resep Roti Jala Sederhana dan Praktis

Setelah itu, panaskan wajan. Goreng adonan hingga matang. Setelah berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Tambahkan bahan pelengkap sesuai selera Anda. Sajikan dengan kari ayam atau gulai.

Apabila artikel ini masih kurang membantu Mom’s dalam menemukan ide resep masakan. Kunjungi saja langsung artikel Kami lainnya di Resep Rempah Kayu Secang Mantap dan Enak. Semoga resep masakan sederhana ini dapat mempermudah Mom’s yang bingung mencari ide resep

loading...