Resep Kue Resep Kue Kering

Resep Kue Rintak Simple dan Mudah

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue kering yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue kering enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Rintak Simple dan Mudah ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue kering ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue kering.

Selain resep kering kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Rintak Simple dan Mudah kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Rintak Simple dan Mudah

Resep Kue Rintak Simple dan Mudah

Cara Membuat Kue Rintak No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
750 ml santan kental900 ml santan kental200 ml Santan kental kelapa
200 gram gula merah250 gram gula merah150 gula pasir
400 gram gula pasir500 gram gula pasir

Cara Membuat Resep Kue Rintak Simple dan Mudah

Pertama-tama, siapkan panci. Rebus semua bahan-bahan diatas dengan api sedang. Tuangkan secara perlahan-lahan sambil diaduk hingga mengental. Angkat dan biarkan dingin.

Cara Membuat Kue Rintak No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
3 butir telur5 butir telur2 butir Telur ayam (dikocok lepas sebentar saja)
175 gram gula pasir200 gram gula pasirMargarin seceukupnya (untuk olesan)

Cara Membuat Kue Rintak Simple dan Mudah

Setelah itu, siapkan wadah.  Aduk bahan-bahan diatas hingga mengental. Tuangkan Cara Membuat Kue Rintak No 1. Kedalam wadah secara perlahan-lahan. Aduk adonan hingga merata.

Cara Membuat Kue Rintak No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
20 lembar daun jeruk30 lembar daun jeruk500 gram Tepung sagu
1 kg tepung sagu kualitas disangrai terlebih dahulu1 ½ kg tepung sagu kualitas disangrai terlebih dahuluMinyak goreng seceukupnya (untuk olesan)

Resep Kue Rintak Enak dan Nikmat

Kemudian, campurkan bahan-bahan diatas. Aduk-aduk hingga semua adonan tercampur rata. Giling adonan  dan cetak adonan sesuai selera Anda. Lalu letakan adonan di dalam loyang. Oven dan panggang adonan dengan suhu kurang lebih 160 derajat celcius. Selama kurang lebih 15 menit hingga matang dan kering. Angkat dan biarkan dingin. Kemudian hidangkan.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Kue Keciput Mudah dan Gampang. Semoga resep kue kering ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue kering yang nikmat dan lezat.

To top