Resep Kue Resep Kue Kering

Resep Kue Koin Cranberry Spesial dan Lezat

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue kering yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue kering enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Koin Cranberry Spesial dan Lezat ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue kering ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue kering.

Selain resep kering kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Koin Cranberry Spesial dan Lezat kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Koin Cranberry Spesial dan Lezat

Resep Kue Koin Cranberry Spesial dan Lezat

Cara Membuat Kue Koin Cranberry No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
200 gr tepung terigu, ayak220 gr tepung terigu, ayak250 gr tepung terigu, ayak
½ sdt garam1 ½ sdt garam½ sdt garam

Cara Membuat Resep Kue Koin Cranberry Spesial dan Lezat

Langkah pertama, siapkan wadah. Aduk bahan-bahan diatas hingga merata.

Cara Membuat Kue Koin Cranberry No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
230 gr mentega tawar, kocok sebentar hingga lembut330 gr mentega tawar, kocok sebentar hingga lembut250 gr mentega tawar, kocok sebentar hingga lembut
75 gr gula halus, ayak95 gr gula halus, ayak85 gr gula halus, ayak
1 sdt ekstrak vanilla1 1/2 sdt ekstrak vanilla1 sdt ekstrak vanilla
50 gr buah cranberry kering, cincang kasar100 gr buah cranberry kering, cincang kasar60 gr buah cranberry kering, cincang kasar

Cara Membuat Kue Koin Cranberry Spesial dan Lezat

Stelah itu, tambahkan bahan diatas kedalam adonan. Aduk-aduk adonan hingga tercampur rata. Kemudian bagi adonan menjadi empat bagian. Gunakan kertas perkamen, bentuk tiap adonan menjadi serupa batang, berdiameter kurang lebih 3,5 dan panjangnya kurang lebih 10 cm. Lalu bungkus adonan batang dengan plastik. Masukan kedalam lemari es selama 30 menit. Kemudian panaskan oven, lalu iris adonan hingga setebal 0,5 cm. Putar adonan setiap kali mengiris. Lalu letakan potongan di kertas permaen diatas loyang.

Cara Membuat Kue Koin Cranberry No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Susu putih kentalsusu secukupnyasusu putih/coklat
coklat meseskeju (diparut)

Resep Kue Koin Cranberry Sederhana dan Manis

Kemudian, siapkan piring. Angkat adonan dan tuangkan diatas pring. Setelah itu, tambahkan bahan-bahan diatas sebagai pelengkapnya. Sajikan.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Kue Strawberry Nikmat dan Mudah. Semoga resep kue kering ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue kering yang nikmat dan lezat.

To top