Resep Kue Resep Kue Basah

Resep Kue Cucur Gampang dan Sederhana

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue basah yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue basah enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Cucur Gampang dan Sederhana ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue basah ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue basah.

Selain resep basah kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Cucur Gampang dan Sederhana kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Cucur Gampang dan Sederhana

Resep Kue Cucur Gampang dan Sederhana

Cara Membuat Kue Cucur No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram gula jawa1/2 liter santan yang dibuat dari 1/2 butir kelapa125 gram gula merah, boleh juga menggunakan gula pasir
50 gram gula pasir150 gram gula merah,2 lembar daun pandan
100 ml airsisir 40 gram gula pasir¼ sendok teh garam
1 sdt garam1 lembar daun pandan250ml air
1 sdm kayu manis

Cara Membuat Resep Kue Cucur Gampang dan Sederhana

Pertama, siapkan panci. Rebus semua bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit. Aduk hingga larut dan sisihkan.

Cara Membuat Kue Cucur No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram tepung beras150 gram tepung beras30 gram tepung terigu
100 gram tepung terigu50 gram tepung terigu125 gram tepung beras

Cara Membuat Kue Cucur Gampang dan Sederhana

Kemudian, siapkan wadah sedang. Masukan semua bahan diatas. Aduk-aduk hingga merata. Campurkan Cara Membuat Kue Cucur No 1. Sambil diuleni. Lalu pukul-pukul adonan  selama kurang lebih 30 menit. Kemudian diamkan adonan kurang lebih 45 menit.

Cara Membuat Kue Cucur No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Minyak Goreng (secukupnya)1/2 sdt garam Minyak Goreng1 1/2 sdt garam Minyak Goreng
kelapa parutsusu kental

Resep Kue Cucur Mudah dan Praktis

Setelah itu, siapkan wjan. Panaskan wajan dengan api sedang. Masak adonan dan tusuk-tusuk adonan pake lidi pada bagian tengah. Lalu putar-putar adonan. Balikan sebentar. Siapkan piring atau mankuk. Angkat lalu tuangkan. Hias sesuai selera Anda.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Kue Serabi Kinca Nikmat dan Enak. Semoga resep kue basah ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue basah yang nikmat dan lezat.

To top