Resep Kue Klepon Spesial dan Yummy

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue basah yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue basah enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Klepon Spesial dan Yummy ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue basah ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue basah.

Selain resep basah kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Klepon Spesial dan Yummy kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Klepon Spesial dan Yummy

Resep Kue Klepon Spesial dan Yummy

Cara Membuat Kue Klepon No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
450 gr tepung ketan putih50 gram tepung beras.150 gram tepung ketan
50 gr tepung beras250 gram tepung ketan halus.

Cara Membuat Resep Kue Klepon Spesial dan Yummy

Pertama-tama, siapkan wadah. Masukan bahan-bahan diatas. Aduk hingga rata.

Cara Membuat Kue Klepon No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
air secukupnya200 ml air bersih.air secukupnya
1/2 sendok teh garam halus2 sdm pasta hijau atau pewarna hijau.1 sendok makan gula pasir
gula merah secukupnya ( disisir halus )200 gram gula merah, iris tipis.½ sendok teh garam
pasta pandan secukupnya2 sdt air larutan kapur sirih.pasta pandan/ pewarna hijau atau sesuai selera jika ingin berwarna-warni
½ sdt garam.

Cara Membuat Kue Klepon Spesial dan Yummy

Kemudian, tambahkan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai adonan cukup lentur untuk dibentuk. Jika adonan sudah lentur, bulatkan adonan sesuai selera. Lalu pipihkan adonan dan masukan gula (merah) didalamnya. Setelah semua adonan sudah diberi isi, panaskan air untuk adonan yang sudah dibentuk dengan api sedang. Tunggu beberapa menit sampai adonan mengapung. Tiriskan.

Cara Membuat Kue Klepon No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1 lembar daun pandan1 lembar daun pandan, buat simpul.kelapa parut kukus dengan sedikit garam
kelapa parut yang tidak terlalu tua secukupnya untuk taburan100 gram kelapa parut.cokelat meses
keju mozarella

Resep Kue Klepon Lezat dan Manis

Setelah itu, siapkan kukusan. Dan ambil wadah berukuran sedang. Tambahkan bahan-bahan diatas sesuai selera. Kukus sebentar. Lalu rebus adonan dan gulingkan keparutan kelapa. Kemudian sajikan.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Nasi Goreng Mutiara Lezat dan Yummy. Semoga resep kue basah ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue basah yang nikmat dan lezat.

loading...