Resep Roti Bagel Gurih dan Enak

Detiklife.com – Jika Bunda masih bingung dalam mempertimbangkan resep masakan, sekarang janganlah bingung lagi karena untuk kesempatan kali ini Admin menyajikan Resep Roti Bagel Gurih dan Enak. Disamping itu Admin masih mempunyai resep-resep lainnya yang terdiri dari resep minuman dingin dan hangat, resep kue kering dan basah, dan kumpulan resep masakan.

Maksud dibuatnya artikel ini untuk menolong Bunda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari. Untuk lebih memudahkannya lagi, Kami berikan bahan pengganti yang bisa ditambahkan dengan bahan yang lain karena mungkin Mom’s tidak dapat mendapatkan bahan tersebut di dapur. Resep Roti Bagel Gurih dan Enak ini bisa Mom’s jadikan sebagai menu favorit untuk keluarga.

Resep Roti Bagel Gurih dan Enak

Resep Roti Bagel Gurih dan Enak
Cara Membuat Roti Bagel No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
500 gr tepung terigu khusus untuk roti, ayakTepung terigu protein tinggi, 500g, ayak450 gram tepung terigu
350 ml air hangat (suam-suam kuku)Air hangat, 350ml300 ml air hangat
1 1/2 sdt garam2 sdt garam

Cara Membuat Roti Bagel Gurih dan Enak

Langkah pertama, masukan adonan diatas kedalam wadah yang besar aduk rata dan kemudian masukkan garam, aduk lagi hingga merata.

Cara Membuat Roti Bagel No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1 sdm gula pasirGula pasir, 1 sdm7 gram ragi instan
2 sdt ragi instanRagi instant, 2sdt4 sdm gula pasir
1 1/2 liter air yang didihkanAir, 1,5ltr

Cara Membuat Resep Roti Bagel Gurih dan Enak

Setelah itu, tambahkan adonan di atas, kemudian pindahkan ke atas permukaan datar bertabur tepung. Uleni selama 10 menit hingga kalis dan tidak lengket di tangan. Kembalikan ke dalam wadah, tutup dengan plastik lengket dan diamkan selama 20 menit. Jika dirasa adonan sudah mengembang, sisihkan. Lalu bagi adonan menjadi 8 bagian, bentuk bulat-bulat. Tusuk bagian tengah di setiap bulatan adonan menggunakan jari, kemudian lebarkan lubang di bagian tengah hingga menyerupai donat. Diamkan adonan selama kurang lebih 20 menit hingga mengembang lalu sisihkan.

Cara Membuat Roti Bagel No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1/2 sdt soda kue, didihkanSoda kue, 1/2 sdtbiji wijen secukupnya
1 sdm minyak sayurMinyak goreng, 1 sdm

Resep Roti Bagel Sederhana dan Lezat

Kemudian, rebus setiap adonan bagel di dalam air soda kue yang sudah mendidih, di atas api sedang selama kurang lebih 2 menit di setiap sisinya. Angkat dan tiriskan. Diamkan adonan selama 5 menit hingga mengering. Letakkan adonan di atas wajan yang sudah diberi minyak, beri jarak diantaranya. Goreng di dalam wajan bersuhu kurang lebih 180 derajat celcius selama kurang lebih 30 menit hingga matang. Tiriskan, kemudian sajikan hangat.

Apabila artikel ini masih kurang membantu Mom’s dalam menemukan ide resep masakan. Kunjungi saja langsung artikel Kami lainnya di Resep Es Oyen Manis dan Lezat. Semoga resep masakan sederhana ini dapat mempermudah Mom’s yang bingung mencari ide resep.

Advertisements