Resep Roti Maryam Istimewa dan Sederhana

Detiklife.com – Jika Bunda masih bingung dalam mempertimbangkan resep masakan, sekarang janganlah bingung lagi karena untuk kesempatan kali ini Admin menyajikan Resep Roti Maryam Istimewa dan Sederhana. Disamping itu Admin masih mempunyai resep-resep lainnya yang terdiri dari resep minuman dingin dan hangat, resep kue kering dan basah, dan kumpulan resep masakan.

Maksud dibuatnya artikel ini untuk menolong Bunda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari. Untuk lebih memudahkannya lagi, Kami berikan bahan pengganti yang bisa ditambahkan dengan bahan yang lain karena mungkin Mom’s tidak dapat mendapatkan bahan tersebut di dapur. Resep Roti Maryam Istimewa dan Sederhana ini bisa Mom’s jadikan sebagai menu favorit untuk keluarga.

Resep Roti Maryam Istimewa dan Sederhana

Resep Roti Maryam Istimewa dan Sederhana

Cara Membuat Roti Maryam No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 kuning btr telur2 butir kuning telurKuning telur 2 btr
2 btr telur2 butir telurTelur ayam 2 pcs
80 ml minyak goreng untuk adonankurang lebih 80 ml minyak goreng80 ml minyak goreng

Cara Membuat Resep Roti Maryam Istimewa dan Sederhana

Langkah pertama kita campur bahan diatas, lalu aduk aduk bahan tersebut dengan menggunakan whisk, aduk sampai rata. Setelah itu bulatkan adonan dan letakkan didalam baskom kering. Tutup dengan menggunakan plastik/serbet bersih, dan diamkan kurang lebih hingga 1-2 jam.

Cara Membuat Roti Maryam No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
500 gr tepung terigu protein tinggi1 kg tepung terigu protein tinggiTepung terigu (protein tinggi) 1000 gr
1 1/2 sdt garam1 sendok teh garamGaram halus 1 sdt
200 ml air450 cc air hangatAir hangat 450 ml
minyak secukupnya175 cc minyak sayurMinyak sayur 175 ml
susu bubuk 4sdm4 sendok makan susu bubukSusu bubuk 4 sdm

Cara Membuat Roti Maryam Istimewa dan Sederhana

Kemudian kita masukkan bahan diatas. Uleni hingga kalis. Bagi adonan sama rata kira kira 50 gram, bulatkan adonan. Olesi bagian atas dari adonan yang telah dibulatkan dengan minyak. Setelah itu tutup dengan serbet bersih, diamkan selama kurang lebih 1 jam. Kemudian giling adonan sampai tipis, bentuk oval panjang. Lalu kita gulung menjadi gulungan panjang, bentuk kerucut keatas. Diamkan sebentar kemudian giling lagi dengan ketebalan 1/2 cm.

Cara Membuat Roti Maryam No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
50 gr margarin / butter/ saminkurang lebih 100 ml minyak gorengminyak goreng 100 ml
100 ml minyak goreng untuk celupan

Resep Roti Maryam Enak dan Mudah

Terakhir, goreng adonan di atas wajan datar yang sudah diberi minyak atau margarin hingga warnanya gelap dan matang. Angkat dan tiriskan lalu sajikan.

Apabila artikel ini masih kurang membantu Mom’s dalam menemukan ide resep masakan. Kunjungi saja langsung artikel Kami lainnya di Resep Roti Ketawa Mudah dan Praktis. Semoga resep masakan sederhana ini dapat mempermudah Mom’s yang bingung mencari ide resep.

loading...