Resep Roti

Resep Roti Bluder Nikmat dan Sederhana

Detiklife.com – Jika Bunda masih bingung dalam mempertimbangkan resep masakan, sekarang janganlah bingung lagi karena untuk kesempatan kali ini Admin menyajikan Resep Roti Bluder Nikmat dan Sederhana. Disamping itu Admin masih mempunyai resep-resep lainnya yang terdiri dari resep minuman dingin dan hangat, resep kue kering dan basah, dan kumpulan resep masakan.

Maksud dibuatnya artikel ini untuk menolong Bunda yang kesusahan menyajikan menu-menu masakan sehari-hari. Untuk lebih memudahkannya lagi, Kami berikan bahan pengganti yang bisa ditambahkan dengan bahan yang lain karena mungkin Mom’s tidak dapat mendapatkan bahan tersebut di dapur. Resep Roti Bluder Nikmat dan Sederhana ini bisa Mom’s jadikan sebagai menu favorit untuk keluarga.

Resep Roti Bluder Nikmat dan Sederhana

Resep Roti Bluder Nikmat dan Sederhana

Cara Membuat Roti Bluder No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
400 gram tepung terigu protein tinggi350 gr tepung terigu protein tinggiTepung terigu sebanyak 350 gram
1 sendok teh ragi instan1 sendok makan ragi instantRagi instant sebanyak 1 sendok makan
200 gram air es180 ml air dinginAir dingin sebanyak 180 ml

Cara Membuat Resep Roti Bluder Nikmat dan Sederhana

Pertama-tama campur semua bahan adonan biang kemudian uleni dengan tangan hingga kalis. Setelah itu simpan pada wadah yang tertutup lalu diamkan kurang lebih selama 1 jam didalam lemari es.

Cara Membuat Roti Bluder No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
10 kuning telur8 butir kuning telur ayamKuning telur ayam sebanyak 8 butir
175 gram gula pasir150 gr gula pasirGula pasir sebanyak 150 gram
100 gram tepung terigu protein sedang75 gr tepung terigu protein sedangTepung terigu protein sedang sebanyak 75 gram
100 gram tepung terigu protein tinggi75 gr tepung terigu protein tinggiTepung terigu protein tinggi sebanyak 75 gram
30 gram susu bubuk5 sendok makan susu bubukSusu bubuk sebanyak 5 sendok makan
1 sendok teh ragi instan1 sendok makan ragi instantRagi instant sebanyak 1 sendok makan
1/2 sendok teh pasta vanila1/2 sendok teh pasta vaniliPasta vanili sebanyak 1/2 sendok teh

Cara Membuat Roti Bluder Nikmat dan Sederhana

Selanjutnya kocok kuning telur dengan gula pasir kurang lebih selama 3 menit atau sampai gula larut dengan telur dan sisihkan sejenak. Setelah itu campur tepung terigu, susu bubuk, garam dan ragi instan, aduk sampai merata. Lalu masukkan adonan biang kedalam campuran tepung lalu aduk dengan tangan sampai rata. Tuang kocokan telur dengan gula pasir kedalam adonan dan uleni lagi sampai benar-benar kalis.

Cara Membuat Roti Bluder No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
200 gram mentega asin dingin, potong-potong100 gr margarineMargarine sebanyak 100 gram
1 sendok teh garam1 sendok teh garam halusGaram dapur halus sebanyak 1 sendok teh
2 sendok makan susu evaporated untuk olesansusu evaporated secukupnya untuk olesanSusu evaporated secukupnya ( untuk olesan )

Resep Roti Bluder Spesial dan Enak

Langkah berikutnya tambahkan bahan diatas, aduk lagi dengan tangan sampai rata dan diamkan kurang lebih selama 1 jam. Lalu ambil adonan secukupnya dan dibentuk bulat-bulat, diamkan lagi kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu ambil satu persatu adonan yang sudah dibentuk bulat kemudian ditarik dan dilipat dua ( lakukan sampai dua kali tarikan ). Bentuk bulat lagi adonan yang sudah ditarik-tarik lalu diamkan kembali kurang lebih selama 10 menit. Letakkan adonan roti kedalam cetakan bluder yang sudah diolesi dengan margarone lalu oles dengan susu evaporated pada bagian atasnya. Kemudian panggang dalam oven kurang lebih selama 15 menit atau sampai matang. Setalah itu angkat dan keluarkan cetakan dari oven lalu sajikan.

Apabila artikel ini masih kurang membantu Mom’s dalam menemukan ide resep masakan. Kunjungi saja langsung artikel Kami lainnya di Resep Roti Abon Enak Dan Spesial. Semoga resep masakan sederhana ini dapat mempermudah Mom’s yang bingung mencari ide resep.

To top