Resep Kue Resep Kue Basah

Resep Rainbow Cake Kukus Yang Mantap

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue basah yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue basah enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Rainbow Cake Kukus Yang Mantap ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue basah ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue basah.

Selain resep basah kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Rainbow Cake Kukus Yang Mantap kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Rainbow Cake Kukus Yang Mantap

Resep Rainbow Cake Kukus Yang Mantap

Cara Membuat Rainbow Cake Kukus No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
300 gram gula pasir350 gram gula pasir8 butir telur ayam
8 butir telur10 butir telur ayamgula pasir 400 gr
1 sendok makan TBM

Cara Membuat Resep Rainbow Cake Kukus Yang Mantap

Pertama-tama masukan bahan diatas kedalam wadah, kocoklah bahan diatas hingga menjadi adonan halus dengan menggunakan mixer.

Cara Membuat Rainbow Cake Kukus No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
1 sendok teh emulsifier1 sendok teh emulsifierbaking powder 1 sendok teh
1/2 sendok teh vanili bubuk1 sendok teh vanila bubukgaram 1/2 sendok teh
1/2 sendok teh garam1 sendok teh garam

Cara Membuat Rainbow Cake Kukus Yang Mantap

Selanjutnya masukkan bahan diatas kemudian kocok terus hingga adonan mengembang.

Cara Membuat Rainbow Cake Kukus No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
50 ml mentega yang dilelehkan250 gram tepung terigu200 gr margarine leleh
200 gram tepung terigu75 ml mentega yang dilelehkantepung terigu 400 gr
Pewarna makanan secukupnya (merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu)Pewarna makanan secukupnya (merah, kuning, hijau, biru dan orange)beberapa jenis pewarna makanan ( sesuai selera )

Resep Rainbow Cake Kukus Sederhana

Setelah itu tambahkan bahan kecuali pewarna makanan diatas sedikit demi sedikit, aduk-aduk hingga tercampur rata, sisihkan. Buatlah hingga menjadi 6 bagian adonan, kemudian berilah warna yang berbeda-beda pada setiap adonan dengan pewarna makanan.

Cara Membuat Rainbow Cake Kukus No 4.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Butter creamButter cream secukupnyabutter cream secukupnya

Kumpulan Resep Rainbow Cake Kukus Yang Mantap

Setelah itu gunakan loyang dengan ukuran 24 x 12 cm, lapisi loyang dengan kertas roti yang telah diolesi dengan sedikit mentega, tuangkan adonan kedalamnya. Kukus adonan tersebut selama kurang lebih 20 – 25 menit, angkat, dinginkan. Kemudian berilah alas kertas roti untuk menyusun setiap adonan yang telah matang. Susunlah adonan yang telah matang sesuai dengan warna yang Anda inginkan, jangan lupa untuk mengolesi kue dengan bahan diatas pada setiap bagian lapisan atas adonan yang telah matang. Terakhir setelah cake masak dan tersusun dengan rapi, sekarang lapisi semua bagian luar cake dengan butter cream hingga merata. Beri hiasan atasnya dengan gula-gula atau buah-buah sesuai keingginan bunda. Rainbow cake siap untuk dihidangkan.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Bika Ambon Lembut Dan Manis. Semoga resep kue basah ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue basah yang nikmat dan lezat.

To top