Resep Roti Goreng Manis dan Enak

detiklife.com – Resep Roti Goreng Manis dan Enak. Pada update resep hari ini penulis akan membantu Anda yang lagi mencari kumpulan resep masakan sederhana yang mudah cara membuatnya. Tentu saja artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin menambah varian menu masakan harian. Dan disini kami pun menyediakan bahan dan bumbu racikan alternatif agar memudahkan Anda dalam mencari bahan resep masakan sehari-hari ini.

Anda juga tidak perlu khawatir karena di website cara memasak kami juga tersedia aneka resep masakan berkualitas seperti resep kue, resep makanan, dan bebagai resep minuman. Resep masakan rumahan spesial ini tentu bisa Anda aplikasikan dengan bahan-bahan lain yang mungkin malah menambah lezat makanan ini.

Jika Anda masih kurang puas silahkan kunjungi artikel kami sebelumnya bertitle Resep Donat Sate Mudah dan Gampang. Semoga resep masakan disini bisa memudahkan dalam menentukan ide menu masakan yang akan Anda masak.

Resep Roti Goreng Manis dan Enak

Resep Roti Goreng Manis dan Enak

Cara Membuat Roti Goreng Manis No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Tepung terigu 250 gram500 gr tepung terigu sesuai pilihan250 gram Tepung terigu protein tinggi
Ragi instan 1 sendok teh1 sdm ragi1 sendok teh Ragi instan
Gula pasir 50 gram1 sdt baking powder50 gram Gula pasir
100 gr gula pasir

Cara Membuat Resep Roti Goreng Manis dan Enak

Pertama-tama sediakan wadah untuk mengaduk adonan. Setelah itu, masukkan bahan-bahan diatas kemudian aduk semua bahan tersebut sampai merata.

Cara Membuat Roti Goreng Manis No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Telur ayam 1 butir1 butir telur1 butir telur
Susu bubuk 1 sendok makan400 ml susu cair tawar1 sendok makan susu bubuk

Cara Membuat Roti Goreng Manis dan Enak

Langkah berikutnya masukan bahan diatas ke wadah yang lainnya, kemudian aduk hingga rata. Sesudah itu masukkan adonan ini sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung. Aduk hingga tercampur rata.

Cara Membuat Roti Goreng Manis No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Margarin 30 gramMentega atau margarine30 gram Margarin
Garam ½ sendok teh2 sdt garam1/2 sendok teh Garam
Air mineral 80 cc300 gr coklat batangan80 cc air
Selai Stroberi secukupnyaSelai nanas secukupnya

Resep Roti Goreng Sederhana dan Praktis

Selanjutnya tambahkan bahan diatas kecuali bahan isian yang ada di urutan terakhir lalu ulenin adonan hingga menjadi kalis. Setelah itu, diamkan sebentar sampai kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit lamanya, kempiskan adonan dan ambil adonan. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, setiap bagian beratnya 30 gram. Kemudian bentuk bulat adonan tersebut lalu buat lubang lalu masukkan bahan isian. Sesudah memasukkan bahan isian lalu tutup kembali adonan, bulat-bulatkan kembali sampai terbentuk adonan yang sempurna.

Cara Membuat Roti Goreng Manis No 4.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Minyak goreng secukupnyaMinyak goreng secukupnyaSecukupnya Minyak goreng untuk menggoreng
Tepung roti secukupnyaTepung roti secukupnyaSecukupnya Tepung roti

Aneka Resep Roti Goreng Manis dan Enak

 

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menggoreng adonan yang telah Anda siapkan tersebut. Panaskan minyak secukupnya lalu gunakan untuk menggoreng adonan, goreng sampai matang. Jika warnanya sudah kecokelatan maka Anda dapat mengangkat roti goreng tersebut, tiriskan sebelum disajikan.

loading...

Satu pendapat pada “Resep Roti Goreng Manis dan Enak

*****