Resep Puding Oreo Lembut Dan Manis

detiklife.com – Resep Puding Oreo Lembut Dan Manis. Resep masakan hari ini mungkin sedikitnya bisa menambah resep masakan harian Anda yang itu itu saja. Karena inovasi menu masakan sehari-hari sangatlah penting agar keluarga semakin senang dibuatkan masakan oleh Anda. Disini kami juga memiliki aneka resep masakan lain diantaranya tersedia resep makanan, kreasi resep minuman dan resep kue yang bisa Anda coba.

Resep masakan sehari-hari yg satu ini sangatlah mudah, gampang dan cepat di praktekan bagi Anda yang masih belajar memasak. Selainnya kami juga mempunyai resep masakan sederhana di artikel terdahulu yaitu Resep Puding Ubi Ungu Lezat Dan Legit. Mudah-mudahan resep masakan praktis disini bisa menambah referensi ide menu masakan kreatif yang ingin Anda bikin untuk keluarga. Selamat mencoba.

Resep Puding Oreo Lembut Dan Manis

Resep Puding Oreo Lembut Dan Manis

Cara Membuat Puding Oreo No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Oreo sebanyak 5 buahBiskuit coklat oreo secukupnyaOreo secukupnya

Cara Membuat Resep Puding Oreo Lembut Dan Manis

Pertama-tama pisahkan bahan diatas dari bagian putihnya kemudian blender sebentar-sebentar. Tujuannya untuk mendapatkan biskuit yang tercacah namun tidak sampai halus. Hasilnya seperti diremukkan secara manual. Sisihkan terlebih dahulu.

Cara Membuat Puding Oreo No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Susu kental manis coklat sebanyak 100 gram100 ml susu kental manis merk apa saja1 bks agar-agar plain
Gula pasir sebanyak 100 gram700 ml air150 ml susu kental manis
Susu cair sebanyak 800 ml1 bungkus agar agar warna putih50 gr gula pasir
Kuning telur sebanyak 1 buah4 sendok makan gula pasir400 ml air
Agar-agar sebanyak 1 bungkus1 butir telur ayam kampung ( ambil kuning telurnya saja)1 butir kuning telur ayam kampung

Cara Membuat Puding Oreo Lembut Dan Manis

Langkah selanjutnya masukan semua bahan diatas untuk lapisan putih kedalam panci, lalu aduk dan didihkan diatas api sedang.

Cara Membuat Puding Oreo No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Susu cair sebanyak 400 ml1 bungkus jelly powder nutrijel ( boleh rasa apa saja sesuai selera anda )1 bks agar-agar plain
Susu kental manis sebanyak 50 gram4 sendok makan gula pasir atau secukupnya150 ml susu kental manis coklat
Gula pasir sebanyak 50 gram700 ml air matang50 gr gula pasir
Kuning telur sebanyak 1 buah2 sdm coklat bubuk
Agar-agar bubuk sebanyak ½ bungkus400 ml air

Resep Puding Oreo Praktis

Langkah berikutnya, didihkan semua bahan diatas dipanci lain untuk lapisan coklat. Jika kedua bahan sudah mendidih maka angkat dan diamkan beberapa saat hingga puding tidak agak dingin. Kemudian siapkan cetakan, masukkan satu sendok makan biskuit Oreo yang telah diblender kedalam cetakan. Lalu tuangkan lapisan putih kedalam cetakan dan masukkan kedalam lemari es beberapa saat hingga agak menggumpal. Setelah itu tuang lapisan coklat keatasnya, masukkan lagi kedalam lemari es. Terakhir tuang kembali lapisan coklatnya dan beri 2 sendok makan bubuk oreo diatasnya. Masukkan lagi kedalam lemari es sampai puding benar-benar menggumpal. Setelah membeku maka puding oreo pun sap disajikan.

loading...

One thought on “Resep Puding Oreo Lembut Dan Manis

Comments are closed.