Resep Puding

Resep Puding Ubi Ungu Lezat Dan Legit

detiklife.com – Resep Puding Ubi Ungu Lezat Dan Legit. Bagi yang sedang berburu kumpulan resep masakan ala restaurant, tentunya Anda sangat tepat sekali berkunjung ke situs resep kami karena situs ini menyajikan aneka resep masakan dari mulai resep makanan lezat, kumpulan resep2 kue legit, hingga resep minuman. Pada kesempatan kali ini Admin menyediakan resep puding ubi ungu lezat dan legit yang praktis karena tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya.

Resep masakan sederhana, penulis buat untuk membantu dalam menentukan resep masakan harian yang akan dibuat. Dan tentu saja ini dapat menambah koleksi menu masakan sehari-hari yang bisa Anda siapkan. Karena keanekaragaman menu masakan dapat membuat Anda lebih dicintai suami, istri, anak, dan keluarga. Selain itu resep masakan sehari-hari ini bisa memperbanyak pengetahuan memasak Anda. Disamping itu kami memberikan pilihan bahan alternatif untuk memudahkan dalam mencari bahan pengganti jika seandainya bahan utama itu tidak ada dalam daftar belanja atau sudah habis persediaannya di kulkas.

Jika Anda mencari resep masakan mudah lainnya, silahkan mencoba Resep Puding Mentega Sederhana Dan Praktis. Semoga detiklife.com bisa bermanfaat bagi Anda semua yang gemar memasak maupun yang sedang belajar memasak. Baik langsung saja kita simak resep mudah dibawah ini. Selamat mencoba.

Resep Puding Ubi Ungu Lezat Dan Legit

Resep Puding Ubi Ungu Lezat Dan Legit

Cara Membuat Puding Ubi Ungu No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
150 gr ubi unguUbi ungu 1 ons, pilih yang sudah tua1 ons ubi ungu

Resep Puding Ubi Ungu Lezat Dan Legit

Pertama tama kupas kulit ubi ungu lalu dicuci dengan air sampai benar-benar bersih. Kemudian kukus ubi ungu yang sudah bersih sampai matang dan lunak lalu dihaluskan.

Cara Membuat Puding Ubi Ungu No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 bungkus agar-agar bubuk warna putihAgar-agar putih 1 bks700 cc susu cair
150 gr gula pasirSusu cair 700 cc ( lebih irit, pakek air saja )1 ons gula pasir
1/2 sendok teh vanili bubukVanilli ½ sdt1 bungkus agar-agar putih
1/2 sendok teh garam halusGaram dapur ½ sdtGaram secukupnya
1 liter susu cairGula pasir 1 onsVanili secukupnya saja

Cara Membuat Puding Ubi Ungu Lezat Dan Legit

Masukkan bahan bahan di atas kedalam panci. Rebus semua bahan yang sudah tercampur rata diatas api sedang. Tunggu sampai mendidih sambil diaduk-aduk supaya tidak meluap adonan nya. Masukkan ubi ungu yang sudah dihaluskan tadi kedalam rebusan agar-agar. Kemudian aduk lagi sampai tercampur rata hingga mendidih dan matang. Matikan api lalu tuang puding kedalam cetakan atau loyang yang sudah disiapkan. Diamkan puding sampai benar-benar dingin dan beku. Setelah beku lalu potong-potong puding ubi ungu lalu siap untuk disajikan.

To top