Resep Puding Karamel Lembut Yang Manis

detiklife.com – Resep Puding Karamel Lembut Yang Manis. Resep masakan sangat dibutuhkan untuk menambah variasi resep masakan sehari-hari. Oleh karena itu saya disini menyediakan aneka resep masakan alternatif, diantaranya ada kumpulan resep minuman, resep makanan, dan resep kue. Situs kumpulan resep masakan ini bertujuan untuk membantu dalam membikin menu masakan agar sajian masakan Anda lebih beraneka ragam. Oleh karena itu kami berikan salah satu resep masakan praktis ini.

Memasak adalah kegiatan mengolah bahan makanan. Untuk memudahkan, kami berikan beberapa bahan subtitusi alternatif yang bisa dikombinaskan dengan bahan terbaik lainnya karena bisa saja Anda tidak menemukan bahan tersebut di dapur. Resep masakan sederhana ini dapat dijadikan salah satu jurus menu masakan andalan harian Anda.

Jika masih mencari referensi resep masakan rumahan lainnya Anda bisa membaca artikel resep sebelumnya yang berjudul Resep Es Shanghai Segar Dan Istimewa. Mudah-mudahan resep makanan tersebut membuat Anda lebih hebat lagi dalam hal memasak. Karena untuk jago masak tidak harus kursus memasak.

Resep Puding Karamel Lembut Yang Manis

Resep Puding Karamel Lembut Yang Manis

Cara Membuat Puding Karamel No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
75 gram gula pasir5 sendok makan gula pasir175 gr gula pasir
75 ml air3 sendok makan air2 sdm air tawar
1 sdm air jeruk lemon

Cara Membuat Resep Puding Karamel Lembut Yang Manis

Langkah yang pertama yaitu buat terlebih dahulu karamel dengan cara, panaskan air lalu masukan bahan diatas, aduk di atas api kecil hingga menjadi karamel. Setelah itu, angkat dan tuangkan ke dalam loyang tahan panas.

Cara Membuat Puding Karamel No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
125 gram gula pasir5 sendok makan gula halus (haluskan gula pasir menggunakan blender)125 gr Gula pasir
500 ml susu cair400 ml susu segar/susu cair500 cc susu segar
1 sdm ekstrak vanili1 sendok teh vanila ekstrak / esens vanila2 sdm tepung Maizena
1 sdm agar-agar bubuk berwarna putih100 ml krim kental (whipping cream)1/2 sdt Vanilli bubuk
1 sdt gelatin bubuk yang dilarutkan pada 150 ml air1 sdt gelatin bubuk yang dilarutkan pada 150 ml air1 sdt bubuk gelatin, larutkan
agar-agar putih bubukagar-agar putih bubuk

Cara Membuat Puding Karamel Lembut Yang Manis

Kemudian, rebus bahan diatas kecuali agar agar dan larutan gelatin menggunakan api kecil hingga larut. Lalu, masukan larutan gelatin dan agar-agar, aduk cepat hingga mengental. Jika sudah kemudian sisihkan.

Cara Membuat Puding Karamel No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
2 kuning telur ayam3 butir telur5 btr Telur ayam
2 butir kuning telur

Resep Puding Karamel Sederhana

Selanjutnya, kocok bahan diatas, kemudian masukan sedikit adonan susu ke dalam bahan diatas yang telah di kocok dan aduk cepat hingga rata. Lalu, masukan kembali ke dalam adonan susu dan aduk rata. Langkah yang terakhir yaitu masukan adonan tersebut ke dalam loyang yang berisi karamel. Semakin lama disimpan, karemal tersebut akan semakin melekat dan menyatu dengan indah dipermukaan puding.

loading...

One thought on “Resep Puding Karamel Lembut Yang Manis

Comments are closed.